Basis Data SIG

Sistem Informasi Geografi atau SIG adalah galat satu sistem geospasial berbasis personal komputer yang saat ini sangat krusial perannya pada kehidupan. Kehidupan anda niscaya tidak akan lepas menurut SIG contohnya merupakan pada smartphone pasti masih ada fitur GPS atau map. SIG memiliki basis data eksklusif sehingga beliau bisa berjalan dengan baik. Basis data SIG adalah formasi data yg saling berkaitan yg diperkukan dalam SIG baik itu data spasial maupun non spasial. Basis data didefiniskan menjadi suatu gugusan arsip yg mempunyai kaitan antara arsip satu menggunakan file lain sampai membentuk satu bangunan data yg hasil akhirnya akan menginformasikan sesuatu misalnya daerah, organisasi, perusahaan serta instansi pada batasan tertentu.
Beberapa kata yang digunakan dalam pengelolaan basis data adalah:
1. Entitas merupakan orang, loka, insiden atua konsep yg informasinya direkam.
2. Atribut (elemen data) merupakan sebutan buat mewakili suatu entitas sebagai model atribut seorang anak didik merupakan nama, alamat serta umur.
3. Nilai data merupakan informasi yg disimpan pada tiap data elemen sebagai contoh atribut nama karyawan menampakan tempat berita nama karyawan disimpan sedangkan nilai data misalnya Beji, merupakan isi data nama karyawan.
4. Record merupakan perpaduan elemen yang saling berkaitan menginformasikan mengenai suatu entitas secara lengkap. Satu record mewakili satu data tentang seseorang misalnya angka, nama dan alamat karyawan.
5. File merupakan perpaduan record-record sejenis yang mempunyai panjagn elemen sama, atribut sama, tetapi tidak selaras nilai datanya.
6. Struktur data adalah bentuk hubungan antara menyebarkan record pada dalam arsip personal komputer . 


Basis data bisa diklasifikasikan menjadi tipe, dimensi serta struktur. Tipe basis data terdapat dua macam yaitu basis data spasial serta non spasial. Basis data spasial merupakan data yang dapat diamati pada lapangan yang berkaitan dengan data pada permukaan juga di dalam bumi. Data ini bisa diukur atau dipengaruhi oleh besaran lintang dan bujur sang sistem koordinat lain. Data spasial ada tiga macam yaitu titik, garis dan poligon yg diorganisasikan dalam bentuk lapis-lapis (layer) peta. Basis data non spasial adalah data yang melengkapi kabar data spasial keterangan kenampakan/feature data baik statistik, numerik maupun naratif menggunakan tampilan tabular diagram juga tekstual.

Sumber serta Gambar:

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru