Bedugul Danau Cantik dan Sejuk Di Mata dan Hati

Kurang lebih enam tahun yang lalu aku menginjakan kaki pada Pulau Dewata Bali dan galat satu lokasi wisata yang saya kunjungi merupakan Danau Bedugul. Danau Bedugul terletak lebih kurang 50 km di sebelah utara kota Denpasar atau lebih kurang satu sampai dua jam bepergian mobil bila lancar. Anda akan menyusuri jalanan melewati perbukitan buat mencapai danau ini. 
Para wisatawan yg berkunjung ke Bedugul umumnya menyempatkan diri mengunjungi Pura Ulun Danu di pinggir danau Bratan yg sangat unik. Pura ini seolah-olah menyembul berdasarkan tengah danau dan dilingkupi taman yang asri serta hijau. Danau Bedugul dikelilingi oleh perbukitan yg hijau dan sejuk.
Di Danau Bratan masih ada banyak sekali macam fasilitas olahraga air untuk famili misalnya parasailing, jetsky, berperahu hingga memancing. Selain olahraga air, Bedugul juga mempunyai lapangan golf yaitu Bali Handana Kosaido Golf and Country Club. Terdapat pula jalur yang cukup tersohor buat melakukan trekking melalui dua danau yg berdampingan yakni Danau Buyan dan Danau Tambilangan menuju Gua Jepang dan Pura Puncak Mangu. 

Trekking dan bersepeda melalui persawahan Jatiluwih jua menjadi rute yang disukai para wisatawan. Jika lelah, pelancong bisa mampir ke restoran Batukaru yg menyajikan kuliner kontemporer dengan pemandangan sawah subak di sekelilingnya yg dagi. Apabila ingin menu yg sedikit tidak selaras anda sanggup mencoba Restoran Bukit Hexon pada Wanagiri yang memberikan sajian masakan organik atau Strawberry Stop kebun stroberi diantara Danau Buyan serta Danau Bratan yg menyediakan pilihan menu tambahan seperti milk shake dan aneka jajanan tradisional.

Bedugul jua punya kebun raya yaitu Kebun Raya Eka Karya yang terletak di tempat Candi Kuning. Kebun Raya yang dikenal menggunakan nama Bedugul Botanical Garden ini mempunyai banyak koleksi anggrek yg menakjubkan. Untuk menghibur keluarga, masih ada juga Bali Tree Top yang menyediakan arena permainan outdor misalnya flying fox serta jembatan ala Indiana Jones. Tak jauh ke sebelah timur terdapat pula lokasi wisata alam yang latif seperti air terjun Gitgit, Munduk serta Air Terjun Kembar. Selain itu ada pula pemandian air panas Angseri serta Penatahan.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI