Begini Cara Memasukkan Anggota ke Grup WhatsApp Tanpa Bantuan Admin

Apakah kamupengguna pelaksanaan chatting WhatsApp? Tentu, banyak yg tak asing menggunakan sebuahgrup didalamnya kan?

Dalam sebuah grupada namanya admin yg bertugas mengatur anggotanya, dari memasukan hinggamengeluarkannya. Tapi, terkadang kita yang bukan sebagai admin juga terbesitingin memasukan anggota baru, tetapi susah dilakukan karena bukan seseorang admin.

Tenang, kini adacaranya menjadi anggota yg telah masuk mampu mengajak orang lain bergabung.
Bagaimana tuh?

Berikut ulasannya:

Yang kentara halpertama yang harus dilakukan dengan mengunduh WhatsApp versi Beta.
Kemudian, cari"Invite Link' dalam daftar hubungan yang akan diajak bergabung.
Caranya?

Pilih 'Group Info'- 'Add Participants' atau 'tambah peserta'. Setelah itu, pilih 'Invite to Groupvia Link' atau 'Undang ke kelompok via tautan'. Setelah langkah tadi berhasilmaka WhatsApp akan mengirim tautan ke anggota baru yang akan diundang. Lalu,calon anggota baru harus mengkonfirmasi undangan yg telah diberikan tersebutdengan klik link yang telah dikirim.
Bagaimana tertarikmencoba?

10 Fitur CanggihWhatsapp yang Jarang Disadari Pengguna
Ada 10 fiturWhatsapp yang sporadis disadari kecanggihannya karena pengguna tidak memahami.
Apa saja? Berikutini 10 fitur tersebunyi WhatsApp seperti yg dilansir berdasarkan Kompas.com
1.menyembunyikan “Last Seen”
WhatsAppmengizinkan pengguna saling melihat waktu online terakhir masing-masing. Namunbila hal ini dirasa mengganggu privasi, Anda bisa menyembunyikan tanda “lastseen” tadi.

Caranya, pilih pilihan menu Setting, kemudianpilih tab Account serta Privacy. Anda akan menemukan bilah bertuliskan “LastSeen”. Pilihlah tab tadi, maka akan ada pilihan lain secara pop-up.

Anda tinggalmemilih Everybody agar semua orang bisa melihat “Last Seen” tadi, pilih MyContact agar hanya orang pada kitab kontak saja yang bisa melihat, atau pilihNobody supaya tidak terdapat satu pun yg sanggup melihat keterangan tadi.

2. Backuppercakapan
Anda sanggup membuatcadangan data percakapan sehingga ketika berganti ponsel, semua dialog lawasbisa dipulihkan kembali.

Caranya pun mudah. Pada menu pengaturanatau Setting, carilah tab bertuliskan Chat dan Chat Backup. Di dalamnya berisipengaturan untuk menyimpan cadangan data percapakan ke pada Google Drive.

Cukup denganmemasukkan akun Gmail Anda, dan mengatur supaya aplikasi otomatis melakukanbackup dalam durasi saat eksklusif. Selanjutnya semua akan berjalan otomatis

3.menyimpan dialog pada bentuk teks
Pengguna WhatsAppbisa menyimpan berbagai percakapan mereka ke pada bentuk teks. Ini bergunabila Anda termasuk orang yg rapi serta senang menyimpan aneka macam arsippercakapan.

Caranya, bukalah tab dialog yg inginAnda simpan pada bentuk teks.
Sentuh 3 titikyang berada pada kanan atas, lanjutkan ke bilah More serta sentuh pilihan EmailChat.

Selanjutnya Andabisa menentukan apakah akan menyertakan berbagai media di pada dialog atauhanya teks saja. Setelah memilih akan muncul e-mail buat mengirimkanpercakapan tadi.

4. Blokirkontak
Seringmendapatkan pesan spam berdasarkan orang tidak dikenal? Blokir saja.
WhatsApp memangmemberikan fitur tersebut dan mampu diakses menggunakan mudah. Caranya, bukapercakapan menggunakan orang yang dituju. Sentuh pilihan menu titik tiga pada bagian kananatas dan pilih tab More.

Anda akanmenemukan pilihan Block di antara pilihan menu yang muncul. Sentuhlah, dan pemblokiranpun terselesaikan.

5.menghentikan download otomatis
Biasanya berbagaifoto serta media yang dikirimkan melalui WhatsApp akan otomatis terunduh. Hal inimengakibatkan konsumsi daya yg cukup akbar, selain juga menghabiskan paketdata.
Anda bisamengubah pengaturan supaya seluruh media yang diterima angka WhatsApp Anda tidakotomatis terunduh.

Caranya, masuk ke menu Setting, danpilih Data Usage. Di dalamnya terdapat tab bertuliskan Media Auto Download yangberisi pengaturan buat unduhan otomatis tersebut. Ada tiga tab, yaitu Whenusing mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming.

Pada masing-masingtab mampu dipilih media apa saja yg akan diunduh otomatis atau nir diunduhsama sekali.

6. Tandabintang
Anda bisamemberikan tanda bintang pada setiap dialog yang terdapat pada WhatsApp. Tanda iniberguna buat mencatat aneka macam kabar penting, seperti alamat tempat tinggal ataunomor telepon.

Caranya, pilih pesan yg inginditandai, sentuh dan tahan selama beberapa dtk. Akan muncul pertanda bintangpada header WhatsApp, tepat disamping ikon “delete”. Pilihlah tanda bintangtersebut. Bila ingin melihat banyak sekali pesan yang telah ditandai bintang, Andacukup sentuh pilihan menu titik tiga di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih tabbertuliskan “Starred messages”.

7.sembunyikan pertanda read
Setiap pesan yangdikirimkan dan sudah dibaca akan ditandai menggunakan centang biru. Jika Anda takingin versus bicara mengetahui status pesan telah dibaca atau belum, Anda bisamengubahnya. Masuk ke pilihan menu Settings, kemudian Accounts dan Privacy.

Di dalamnya,tepatnya di bagian bawah, Anda akan menemukan tab bertuliskan Read Receipts.hapus tanda centang di bilah tadi untuk menon-aktifkannya.

8. Huruftebal dan miring
WhatsApp kinibisa menampilkan alfabet pada format tebal (bold), miring (italic), dan dicoret(strike through). Anda mampu melakukannya menggunakan cara memasukkan karakter khusussebelum dan selesainya kata yg ingin diformat.

Agar menjaditebal, gunakan asterik (*) di antara *istilah yang diinginkan*. Bila inginmembuatnya miring, gunakan pertanda underscore (_) pada antara _kata yangdiinginkan_, dan bila ingin menciptakan kalimat dicoret (strike through), gunakantanda ~ di antara ~istilah yang diinginkan~.

9. Colekteman di grup
WhatsAppmempunyai fitur mention atau "mencolek" sahabat di kelompok dialog.menggunakan fitur yang satu ini, pengguna yg tergabung pada grup dijaminbakal menjadi lebih awas ketika di-mention.

Pasalnya, fiturtersebut akan tetap memaksa sistem mengeluarkan suara notifikasi waktu penggunadi-mention, meski kelompok dialog itu sudah dibentuk dalam pada mode senyap(mute).

Sebelumnya, jikapengguna mute sebuah gerombolan , sistem nir akan mengeluarkan suara notifikasi apapun. Sehingga pengguna sering tidak menyadari sedang diajak berbicara dalamsebuah grup WhatsApp.

Fitur mention bisadipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter "@" (tanpa tandapetik).

Setelah mengetiksimbol "@" pada kolom dialog, perpaduan nama hubungan yg ada dalamgrup akan dimunculkan. Pengguna mampu mengetik nama kontak yang diinginkan ataumemilih galat satu menurut daftar kontak yang dimunculkan sang WhatsApp.

10.membalas pesan yg telah tenggelam di grup
Jika inginmengutip salah satu pesan pada gerombolan dan membalasnya, Anda wajib menekan lamapesan tersebut.

Antarmuka WhatsAppakan memunculkan beberapa ikon buat bertindak. Salah satunya, yang terletakpaling kiri, terdapat ikon bergambar panah.

Anda cukupmenekannya sekali, lalu WhatsApp akan otomatis mengutip pesan yg ingin Andakomentari.

Setelahmenuliskan komentar, kirim pesan itu. Anggota gerombolan akan paham bahwa Anda sedangmembalas sebuah dialog khusus yang dilontarkan satu orang.
Sumber : Kompas.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI