Biaya Bikin SIM Terbaru Oktober 2018 Tanpa Nembak Tanpa Calo

Kabar gembira buat kita semua, kulit manggis kini buat melakukan perpanjangan SIM telah sangat mudah, pada artian bisa dilakukan secara online. Online disini berarti anda bisa melakukan dimana saja, melainkan anda harus mendatangi pos polisi pembuatan SIM terdekat buat kemudian menyerahkan beberapa berkas kelengkapan terutama sim usang anda yg akan segera habis masa berlakunya. Namun jikalau anda ingin buat baru tentu harus melalui beberapa mekanisme diantaranya merupakan tes tertulis (lihat: soal ujian sim C)
Peraturan ini Mulai 27 September 2018 misalnya yang dirilis keterangan kompas (//megapolitan.kompas.com/read/2015/09/17/20415201/Mulai.27.september.perpanjang.sim.bisa.secara.online.?Utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp) , perpanjangan surat biar mengemudi (SIM) mampu dilakukan secara online. Seseorang mampu memperpanjang SIM di Satpas SIM seluruh Indonesia atau tidak perlu kembali ke lokasi tempat membuat SIM.
Kepala Seksi Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas SIM) Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Kunto Wibisono mengatakan, perpanjangan SIM online itu akan diluncurkan ketika car free day pada kawasan Sudirman-Thamrin pada Minggu (27/9/2015) mendatang.
Juru Bicara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Ipung Purnomo berkata, nantinya warga Jadetabek atau yang membuat SIM pada wilayah Polda Metro Jaya sanggup melakukan perpanjangan SIM berdasarkan mana pun.
"Jadi jika sedang pada luar kota dan SIM-nya habis, ya tinggal tiba saja ke Satpas SIM di kota dia berada," ucap Ipung yang menjabat Kasubdit Pendidikan serta Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya.
Prosedurnya, ucap Ipung, sama saja, yakni hanya perlu membawa SIM yang telah diperpanjang serta KTP yang telah memakai NIK E-KTP.
Bahkan, istilah Ipung, tak perlu jua datang ke Satpas SIM, perpanjangan online juga sanggup dilakukan pada lokasi-lokasi SIM keliling.
"Tetapi, kalau SIM-nya sudah habis, tidak mampu lagi. Harus masih berlaku. Kecuali kalau baru satu atau dua hari habis masih bolehlah. Tetapi, bila telah sampai tiga bulan tidak berlakunya ya tidak sanggup perpanjangan online," ucap Ipung waktu dihubungi, Kamis (17/9/2015).

Berikut ini daftar rincian harga atau porto pembuatan SIM dan perpanjangan SIM resmi versi polri.  dan disini



Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru