Biaya dan Cara Mengurus Paspor Online Bekasi 2018

Halo guys, langsung saja kali ini saya akan coba bagi pengalaman waktu membuat paspor online pada Bekasi, sebenarnya online nya cuma seperempatnya aja sih. Jadi bagi yg mau buat paspor di kota Bekasi maka cukup siapkan kondisi-syaratnya aja. Oke pertama kunjungi dulu situs kantor imigrasi kota Bekasi pada link berikut >>> Cek Disini

Nah sebagai orang cerdas, baca dulu tuh pedoman pembuatannya serta jangan malas ya!. Di kantor imigrasi Bekasi ini belum bisa buat e-paspor ya serta harus ke Jakarta jikalau mau langsung buat (ke tempat kerja imigrasi kelas I). Nah setelah buka web nya engkau bikin akun dulu guys serta lihat jadwal antriannya karena tiap hari dibatasi. Setelah menentukan hari maka kamu akan diminta print barcode antriannya.

Saran saya sebaiknya pilih yang paling pagi guys, lantaran tempat kerja semakin padat kalu siang (pengalaman ane). Oke sesudah bisa antrian, mulai tuh siapkan syarat-syaratnya yaitu:

1. KTP, KK, Akta lahir/Surat Nikah Asli serta fotokopinya
2. Surat domisili atau surat keterangan kerja (lantaran aku bukan masyarakat asli bekasi), cukup pilih salah satu
3. Materai satu buah
4. Uang cash 355.000 (porto pembuatan paspor)
Oke bila dokumen semua udah siap maka tinggal nunggu hari H nya sesuai jadwal. Usahakan datang tepat saat dan jangan ngaret. Karena jadwal saya saat itu jam 13.00 hari Jumat maka saya tiba ba'da sholat Jumat. Saya tiba ke tempat kerja imigrasi Bekasi yg beralamat di belakang Stadion Patriot.

Motor aku parkir di luar tempat kerja dan menyerahkan print barcode antrian pada depan gerbang. Setelah itu saya masuk serta menunggu antrian pemberkasan. Disini saya ngisi dulu form pendaftarannya, sebaiknya bawa pulpen jikalau gak mau rebutan (apabila penuh).

Nah sesudah form diisi, kemudian semua berkas tadi dicek di bagian pemberkasan. Setelah beres kemudian tanda tangan diatas materai. Proses pemberkasan singkat saja. Nah yang usang adalah antrian buat foto dan wawancara, sampai 2 jam guys gila bete banget. Jam 3an saya masuk foto dan wawancara. Wawancara cuma ditanya mau kemana bikin paspor?. Udah gitu aj.

Setelah itu kemudian bayar pada kasir mobil depan tempat kerja yg panas abis bro. Udah bayar maka akan dikasih slip lunas pembayaran. Paspor diambil lima hari kemudian, jadi gak langsung jadi. Itulah perjuangan menciptakan paspor di Bekasi.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI