BUKU KURIKULUM 2018 TERMURAH DI DUNIA


Dari seluruh kitab yang tersebar ,Manajerproyek PT Intermasa Imron Rosadi menjamin buku kurikulum 2018 yg dicetakoleh percetakan pemenang tender adalah buku termurah di dunia.

"Mana ada kitab menggunakan tebal 221 page, kertasHVS, dan berwarna menggunakan harga Rp6.000, Rp7.000 serta Rp8.000," ujar Imronsaat divestasi distribusi buku kurikulum 2018 pada Cibitung, Bekasi, Jawa Barat,Rabu,seperti yang kami kutip menurut ANTARANews
HVS merupakan singkatan dari Houtvrij Schrijfpapier yangartinya kertas tulis bebas serat kayu.
"Kalau pada toko buku, harga buku dengan tebal dankualitas seperti itu mampu mencapai Rp50.000," kata dia.

PT Intermasa bersama sembilan perusahaan lainnya yakniGhalia Indonesia Printing, Golden Web, Malta Offset and Digital Printing, NusaAgung, Pos Logistic, DOR, Rosda, CV Thursina, dan Sinar Baru Algensindomemenangkan tender percetakan serta pengiriman buku kurikulum 2018.
Buku yg dicetak perusahaan campuran itu adalah bukumata pelajaran untuk taraf Sekolah Menengah pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.
Pengiriman pertama kitab kurikulum 2018 dikirim kesejumlah daerah di Jakarta. Total buku yang akan dikirim sebesar 1,6 jutaeksemplar.
"Kami memenangkan tender 20 paket kitab di 20regional. Buku yang akan dicetak sebanyak 18 juta kitab ," kentara beliau.
Buku-kitab tersebut dikirim pribadi ke sekolah sesuaidengan banyaknya pesanan.
"Setelah sampai, baru kemudian sekolah membayarbuku tadi."
Dana buat membayar buku itu dari menurut BantuanOperasional Sekolah (BOS) Buku, yang diberikan Kementerian Pendidikan danKebudayaan pada sekolah.
Kurikulum 2018 akan diterapkan secara menyeluruh untukseluruh strata dari SD, Sekolah Menengah pertama, dan Sekolah Menengah Atas.
Mekanisme pemesananan kitab itu yakni sekolah melakukanpemesanan buku langsung melalui e-katalog. Kemudian percetakan akan mengirimlangsung ke sekolah, yang lalu dibayar melalui dana BOS Buku.
Buku-buku tadi diserahkan ke murid tanpa pungutansepeserpun. Menteri Pendidikan serta Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melarangadanya pungutan dan akan memberi sanksi tegas apabila ada sekolah yg melakukanpungutan.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI