Cara Cek Broken Link atau Link Rusak di Blog atau Website dan Cara Mengatasinya

Assalamu’alaikum..

Saat ini menjumpai Hyperlink atau biasa disebut Linkmemanglah tidak sulit. Link umumnya terdapat pada suatu blog atau website yangketika link tadi di klik akan menautkan atau menuju alamat eksklusif yangsudah pada tentukan.

Apakahlink tersebut akan eksklusif menujutautan yg dituju ? Harusnya iya, tetapi dalam masalah tertentu ketika linktersebut di klik, akan menampilkan pesanError 404 atau Problem Loading Page.itulah yg diklaim Broken Link atauLink Rusak.

Penyebablink rusak tersebut, umumnya alamattautan yg dituju sudah di hapus oleh si pembuat link, atau perkara lain linkyang disematkan dalam kotak komentar telah nir aktif lagi, jadinyalah Linktersebut nir mampu pada akses.

Katanyasiih, waktu Broken link atau Link rusak tadi terdapat dalamsebuah blog atau website, akan berpengaruh terhadap search engine yg kurangsuka menggunakan syarat tersebut serta akan berpengaruh menggunakan SEO. (entahlah benaratau tidak.. Hehehe)

Bagisobat yg ingin mengetahui Bagaimana CaranyaCek Blog atau Website sobat dari Broken Link serta Bagaimana Cara Mengatasinya ? Yuks simak Langkah-langkah berikut :

1. Silahkan Menuju ke page BrokenLink Check

2. Masukan URL/Link Blogatau website sobat di kotak yg tersedia – Klik “Find Broken Links”, misalnya gambar dibawah.


3. Setelah itu masukan kembaliURL/link blog atau website sobat pada kotak yg tersedia – pada bagian Security Code isikan Code yang tertera– pilih “Report all occurrences….”(untuk mengecek holistik link yg rusak pada blog/website) – klik “Find broken links now!”, seperti gambardibawah.


4. Lalu akan menampilkan proses pencarian Link Rusak / Broken Link padablog atau website sobat, silahkan tunggu. Mungkin akan memakan saat 5 - 15Menit, tergantung banyaknya link rusak pada website.blog sobat.


5. Jika berhasil akan bertuliskan “StatusCOMPLETED!”. Apakah selesai ? Belum!!


Lalubagaimana cara mengatasinya ? Cara mengatasinya merupakan dengan mengklik URL atausrc pada table yg mengindikasikan link rusak tersebut. Seperti gambar di bawahyang di kotakkan. Apabila sobat klik “url”maka akan eksklusif menuju URL yg terkait.


Silahkan sobat hapus menggunakan teliti yaa.. ^^

Jika memang telah sobat betulkan seluruh, lalu sobat cek lagi danternyata masih ada broken link, lakukan cara yg sama hingga 0 Broken linksseperti gambar dibawah.


Mungkinitu saja bueN huMorii tentang CaraCek Broken Link atau Link Rusak di Blog atau Website serta Cara Mengatasinya.apabila ada kata yang salah serta kurang berkenan mohon di maafkan. Terimakasih.. ^^


Wassalamu’alaikum..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI