Cara Cek TAGIHAN Listrik Dari HP Aplikasi PLN MOBILE

Untuk mengetahui berapa tagihan listrik bulan ini, kini terdapat cara mudah dan praktis melalui handphone smartphone berbasis android. Anda tinggal download pelaksanaan PLN MOBILE. Aplikasi ini adalah produk inovasi dari PLN yang bekerjasama menggunakan PT Indonesia Comnet Plus sebagai anak perusahaan PLN.
PLN MOBILE adalah suatu aplikasi Mobile Customer Self Service yg terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan serta Keluhan Terpadu (APKT) serta Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). PLN MOBILE merupakan wujud inovasi dan layanan Contact Center PLN 123 yg pula dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter@pln_123, serta email pln123@pln.co.id.

"Layanan bagi pelanggan PLN ini diperlukan bisa mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yg lebih maksimal dan memutus jalur birokrasi dan mekanisme," tutur Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN, Agus Sutiawan, pada liputan tertulis kepada media, Selasa (1/11/2016).
Dengan PLN MOBILE, pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah menerima informasi tentang tagihan listrik, informasi pemadaman juga informasi lainnya yang berkaitan menggunakan layanan PLN kepada warga . Selain itu, pelanggan juga dapat dengan gampang membicarakan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi.
Aplikasi PLN MOBILE bisa didownload melalui smartphone berbasis Android di Google Play Store silahkan download disini.
Adapun fitur-fitur yang tergabung pada aplikasi ini mencakup:
  1. Cek tagihan serta riwayat token
  2. Simulasi permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara
  3. Permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara
  4. Informasi tarif listrik terkini
  5. Cek status pengaduan serta permohonan fakta terbaru berdasarkan PLN


"Nantinya, fitur-fitur pada pelaksanaan ini terus dikembangkan. Beberapa pada antaranya yg akan ada pada versi selanjutnya merupakan layanan untuk menghubungi Customer Service Officer PLN 123 tanpa melalui telepon tempat tinggal serta operator selular, tetapi dengan menggunakan Voice Over Internet Protocol (VOIP)," ujar Agus.

Selain itu, akan terdapat pula fitur berita pemeliharaan yg terdampak kepada pelanggan sehingga pelanggan dapat mengetahui alasan mengapa pemadaman terjadi pada area layanan pelanggan.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI