Cara Install Appserv Bahasa Indonesia Ebook PHP Lengkap Terbaru

Cara menginstall appserv di windows - Sebelumnya saya telah menunjukkan tutorial cara menginstall XAMPP pada localhost dilengkapi menggunakan materi PHP yg super lengkap. Di Artikel inipun dilengkapi dengan materi seputar PHP yg nir kalah lengkapnya yg mampu Anda download pada akhir artikel ini. Oke, berikut ini cara instalasi appserv di personal komputer Anda:
1. Download software AppServ ini pada //appservnetwork.com
2. Setelah Anda mendownloadnya, silahkan double click file hasil downloadnya.
3. Secara default. Letak file AppServ buat instalasi ini merupakan di C:AppServ.
4. Bila dalam instalasi AppServ muncul kotak obrolan misalnya ini, maka pilihlah seluruh option yg ada.


Option tadi menunjukkan software apa saja dalam AppServ yg ingin diinstal, dalam hal ini pilihlah semuanya (Apache, MySQL, PHP, server dan phpMyAdmin).
5. Jika sampai dalam tahap tampilan instalasi misalnya pada bawah ini

Isikan Name Server nya denan nama Anda atau apalah sebarang/bebas. Nama itu nantinya dipakai sebagai nama server webnya. Sebaiknya jangan ada spasi buat nama servernya. Nama server nanti sanggup dipanggil pada browser, misal jikalau nama servernya 'umardanny', maka Anda bisa mengakses //umardanny di browser Anda.

6. Selanjutnya bila instalasi sudah hingga pada tampilan berikut ini


Isikan password untuk username: root guna mengakses database MySQL. Sebaiknya option Enable InnoDB Anda aktifkan agar MySQL sanggup mensupport relasi serta integritas antara tabel.
7. Jika proses instalasi terselesaikan, maka selanjutnya cobalah buka browser Anda dan arahkan URLnya ke //namaserver atau //localhost yg telah Anda berikan sebelumnya dalam proses instalasi. Apabila browsernya menampilkan laman berikut adalah, maka instalasi AppServ sukses.

8. Halaman yang tampil pada atas merupakan output menurut akses arsip index.php yg terletak dalam direktori C:AppServwww. Jadi..file-file web dan juga script PHP yg nantinya akan Anda buat wajib diletakkan di direktori tersebut. Apakah sanggup diletakkan pada tempat lain? Oh bisa saja...bagaimana caranya. Caranya adalah menggunakan mengatur konfigurasi di PHP serta Web Server (Apache).

Download Lengkap Cara Menginstall Appserv dilengkapi Tutorial Lengkap PHP


Untuk konfigurasi lengkap appserv  serta materi PHP dalam bahasa Indonesia. Silahkan download disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI