Cara Membagikan Link Soal Google Forms dan Meletakkannya Pada Posting dan Gadget Blog

Assalamu’alaikum…

Padapembahasan sebelumnya saya sudah membahas Bagaimana Cara Membuat Soal Online Menggunakan Google Forms, apakah hanya membuatsoal nya saja ? Tentunya tidak. Pastinya harus dibagikan doong ?

Yaps,memang wajib dibagikan ke responder yg ingin mengisi atau menjawab soal yangtelah diberikan. Apabila sobat mempunyai Blog/Wordpess/Websitesendiri akan lebih keren apabila Soal/Kuisioner yg telah di buat di letakkanpada Blog/Wordpess/Website.

Lalubagaimana caranya ? Yuk simak Cara MembagikanLink Soal Google Forms Yang Sudah diBuat dan Meletakkannya PadaBlog/Wordpress/Website.

1. Silahkan buka serta LogIn Google Forms (wajib menggunakan akun gmail), Disini

2. Masuk dalam Soal/Kuisioner/ReservasiTiket yg sudah dibentuk. Jika belum membuatnya, silahkan buat terlebihdahulu, ikuti langkah-langkahnya, Disini.


3. Klik “Send” pada Pojok Kanan Atas. Lihat dalam gambar diatas angka dua.

Pada Gambar nomor 2, linktersebut bisa dibagikan dengan cara CopyPaste ke Social media, Media Chatting,ataupun eksklusif di letakkan pada kotak URL Browser. Pastinya link tersebutnantinya akan eksklusif menuju ke Soal yg sudah pada untuk.

Pada gambar nomor 3, barulahScript yg akan nantinya pada letakkandalam Widget atau Posting Blog.

4. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana Caranya Meletakkan Soal/Kuisioner yang sudah di buat kedalam PostingBlog. Silahkan sobat Copy Scriptyang ada pada gambar nomor 3 diatas.

Silahkan atur sesukanya Widthdan Height.

5. Sekarang Masuk kedalam akunBlog sobat, klik Disini – klik “Create New Post” atau “Buat Posting Baru”(yg bergambarpensil) – ubah sebagai “Mode HTML” –kemudian script tadi paste pada mode HTML,misalnya gambar 2 – lalu kembalikanlagi ke “Mode Compose” – kemudian klik “Publish
Lalu hasilnya misalnya gambar dibawah.


*Script tersebut pun bisa diletakkan pada Widget/gadget BlogSobat – Caranya Copy Script tersebut – Masuk Blog Sobat – dalam Dashboard blog – pilih “Layout/TataLetak” – klik “Add a Gadget/TambahGadget” – cari dan klik “HTML/JavaScript” – lalu script tadi paste di kolom “Content” – bila sudah klik “Save”– kemudian lihat hasilnya pada blog sobat.

Gambar pada bawah adalah gambar soal yangdibagikan kepara Responder buat di kerjakan, berdasarkan link yg telah dibagikan.


Jikalink Soal/Kuisioner telah di bagikan ataupun telah diletakkan kedalamBlog/Website, apakah sudah selesai ? Belum!! Sekarang sobat wajib mengeceknyasiapa saja Responder yg sudah mengisinya, Lalu bagaimana Caranya ? Tungguartikel selanjutnya ya sob.. ^^

Mungkinitu saja Buen hUmorii tentang CaraMembagikan Link Soal/Kuisioner/Reservasi Tiket Google Forms atau MeletakkannyaPada Posting serta Gadget Blog. Mohon maaf apabila terdapat kata yg salah dankurang berkenan. Terima kasih.. ^^

Wassalamu’alaikum..



Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI