Cara Membersihkan Komputer Dari Virus W32/Sality.AE

Assalamu’alaikum…

Pernahkah kalian pernah mendengar virus computer W32/Sality.ae? Pernahkah computer/notebook kalian pernah terserang virus tersebut ?

Virus init uh menyebalkan banget, kenapa menyebalkan ?Karna virus init uh sulit yang namanya diberantas, gimana engga file yg bisadirusak, menginfeksi, program yang mempunyai, perluasan exe, com, serta scr yangberada di directory C:/Program Files. Secara terpakssa acara yang telahterkena virus ini, wajib pada install ulang balik agar dapat digunakan lagi.

Dan lebih parahnya virus W32/Sality.ae ini jugamenyerang file portable, caranya apabila arsip portable kita terjangkit virus ini,maka akan bertambah akbar beberapa Kb, yah..sekitar 68-80 Kb lah.. Kan lumayantuh.. :P

Trus taau ga ? File yg telah terinfeksi W32/Sality.ae inimasih dapat dijalankan misalnya biasa sebagai akibatnya pemilik personal komputer tidak curiga,umumnya pula virus ini akan mencoba buat mem-blok anti virus atau Utilitieslain. Oh iya virus W32/Sality.ae ini  jua mencoba memblok Task Manager atauRegistry Editor. Hmm.. Parahnya.. :P

Pada ketika menginfeksi Task Manager dan Regedit,W32/Sality.ae akan mencoba membuat salinan beberapa file DLL. Kemudian, filelain yang aktif pada memori dan arsip lain yg masih ada di komputer danjaringan arsip (arsip sharing) juga akan diinfeksi. Ia pula menginfeksi arsip exeyang terdapat pada daftar registri :

HKLMSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionRun,
HKCUSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionRub, dan
HKY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsShellNoRoamMUICache.

Alhasil virus W32/Sality.ae ini dapat aktif secaraotomatis setiap kali personal komputer start-up.

Sekarang telah tau kan seberapaberbahayanya virus W32/Sality.ae ini ? Kini saya akan menyebarkan nih Cara Membersihkan Komputer Dari Virus W32/Sality.ae ini, oke simak ya.. :

          1.            Putuskanhubungan komputer yang akan dibersihkan dari jaringan dan internet. Nonaktifkan System Restore selama proses pencucian berlangsung, apabila OS yangdipakai Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. Nonaktifkan Autorun danDefault Share.

          2.            Matikanprogram pelaksanaan yang aktif di memori. Ubah perluasan file menurut perangkattersebut ke ekstensi lain, Contohnya jadi “cmd”.  Setelah itu Scan atau bersihkan menggunakan normanmalware cleaner.

Download Norman Malware Cleaner: Disini

          tiga.            Agarkomputer yang sudah terinfeksi W32/Sality.ae dapat booting “safe mode”,perbaiki registri yang diubah virus.

Download Safe Mode: Disini

Jalankanfile yang sinkron menggunakan OS yg dipakai.

         4.            Perbaikiregistry yg diubah oleh virus, silahkan download software berikut kemudianjalankan perangkat lunak Fix Sality Virus dan kemudian scan registry. Perbaikiregistry yang rusak lantaran virus sality tadi.

Download: Disini

          5.            Restartkomputer serta scan ulang menggunakan memakai Remover Sality atau Anti Virus lain untukmemastikan personal komputer telah bersih berdasarkan virus. Untuk pembersihan optimal danmencegah infeksi ulang, usahakan instal acara antivirus yg dapatmendeteksi dan membami Sality dengan baik.  File yg sudah berulangkali diinfeksi oleh virus W32/Sality.ae bisarusak jika dibersihkan oleh acara antivirus. Lantaran itu apabila terdapat programyang error sesudah discan oleh antivirus sebaiknya instal ulang programtersebut.

Download Remover Sality : Disini

Mungkin ini saja yg bisa saaya tutorialkan bagaimanaCara Membersihkan Komputer Dari Virus W32/Sality.ae ini, apabila ada kesalahan langkah pembasmian ataupuntidak sesuai asal, mohon dimafkan ya.. Terima kasih.. ^^

Wassalamu’alaikum…


Untuk membasmi W32/Sality.ae menggunakan cleaner lain :





Baca Selengkapnya Disini dan Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI