Cara Mencari Kode Pos untuk Wilayah Seluruh Indonesia


KodePos adalah serangkaian angka dan/atau alfabet  yangditambahkan pada alamat surat buat mempermudah proses pemilahan surat. Dinegara lain, kodepos lebih dikenal menggunakan sebutan ZIP Code. Kode inidigunakan buat efisiensi serta mempermudah pengiriman surat juga paket daridan ke aneka macam wilayah di sebuah negara. ZIP sendiri kepanjangan berdasarkan ZoneImprovement Plan. ZIP Code atau kode pos ini umumnya terdiri berdasarkan beberapaangka yang menunjukkan kode menurut sebuah area. Umumnya, kodepos terdiri darilima angka. Namun, ada juga yang memiliki angka tambahan untuk lokasi yanglebih detil.

Negarayang pertama kali memakai sistem kodepos merupakan Jerman padatahun 1941,lalu diikuti Inggris dalam tahun 1959 serta AmerikaSerikat dalam tahun 1963. Sampai menggunakan bulan Februari 2005, 117 dari 190negara anggota Universal Postal Union telah memilikisistem kodepos masing-masing. Beberapa negara yang belum mempunyai sistemkodepos adalah Irlandia, Hong Kong, Panama, dan Vietnam.( id.wikipedia.org )

Kodeposdi Indonesia umumnya terdiri berdasarkan lima digit angka = "xxxxx". Tetapi,buat beberapa daerah tujuan tertentu ada yang ditambahkan dengan satu atau duadigit tambahan yg dimaksudagar pengiriman surat bisa lebih cepat.

CaraCek Kode POS Seluruh Indonesia, Untuk Anda yg kadang lupa Kode POS tempattinggal Anda atau lupa kode POS alamat yg dituju, silahkan lakukan Cek KodePOS langsung dalam laman yang valid yakni Laman Website POS Indonesia

BagaimanaCara Cek Kode POS ?
Caranyasilahkan Anda tulis nama daerah / Kota / Kab / Kec dalam kolom yang tersedia di bawah ini,lalu Anda KLIK CARI. Dipastikan kode pos daerah/kota yang Anda cari akanditemukan dengan melihat langsung laporan output pencarian menurut laman WebsitePOS Indonesia

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI