Cara Mengaktifkan Kembali Fitur Disabled Javascript pada Mozilla Firefox v27 Keatas

Assalamu’alaikum..

Beberapahari lalu aku pada kejutkan dengan menghilangnya fitur “disabled java script” dalam Mozilla. Semua berawal menurut aku sedangmencari sebuah artikel buat tugas, dan aku malas buat mengetiknya ulang,jadinya Copy Paste saja deh.. Hihihi..setelah ketemu artikel yang saya inginkan ternyata pada blog tersebutartikelnya nir mampu pada CoPast dan pada klik kanan pun tidak sanggup.

Sayateringat cara sederhana menggunakan fitur yang tersedia pada Mozilla Firefoxyaitu dengan cara “disabled java script”.setelah aku cari pada pilihan menu OptionContent, kok disabled java scriptnya ternyata nir terdapat. Seperti gambar dibawah:
Setelahsaya searching sana sini, ternyata masalahnya adalah Mozilla Firefox sayaternyata sudah ter-update otomatis yg tadinya versi 11 menjadi versi 27. Karna pada Mozilla v27 ini fiturnyamemang relatif tidak sinkron dari versi-versi sebelumnya. Dan pada v20 keatas mungkin fitur“disabled java script” memangsengaja (disembunyikan) sang pihak Mozilla entah tau alasannya kenapa. Hihihi..

Jikaingin mencari tau letak “disabled javascript” dimana, eksklusif saja disimak ya :

Cara 1

1. Pastinya sobat wajib masuk ke Browser Mozilla Firefox yang sobat miliki (v20keatas). Maka akan menampilkan Home PageMozilla tersebut. Lalu klik kanan dalam window Mozilla – pilih InspectElement.

2. Setelah itu klik pada Toolbox Option – kemudian Scroll kebawah dan centang/Ceklist pada “Disable Javascript”. Untuk lebih jelasnyalihat gambar dibawah :


3. Refresh kembali artikel tadi yg tidakbisa di Copast.

AdapunCara 2denganmenggunakan about:config.

1. padakotak URL browser Mozilla saat “about:config”tanpa tanda petik dua – kemudian klik saja I’ilbe carefull, I promise!

2. Lalu ketikkan atau copy paste javascript.enable pada kotak Searchyang tersedia. Lalu pada Value dijavascript.enable klik 2 kali hingga menjadi false. Untuk detail lihat gambar dibawah :


Untuk mengembaikan kemabali klik 2 kali hingga sebagai True.

3. Refresh balik artikel tersebut yg tidakbisa pada Copast

NB: - cara diatashanya buat Mozilla v20 keatas, - serta cara pada atas jangan di salah gunakan ya….- Ingat apapun caranya, apabila ingin Copast artikel orang lain menggunakan etika ya,harus edit serta ingat mencantumkan link Asalnya ya…

Mungkinitu saja pembahasan tentang CaraMengatasi Hilangnya fitur disabled javascript dalam Mozilla Firefox v27 Keatas.jika ada istilah yg keliru dan kurang berkenan mohon maaf, semoga berguna.terima kasih.. ^^


Wassalamu’alaikum…

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI