Cara Mengatasi Data Invalid Pada Dapodik 2019


Setiaprilisnya Aplikasi Dapodik terbaru tentu terdapat masalah yang dihadapi sahabat-temanOperator,sekarang keluhan itu terdapat terkena pada sebagian operator yg mengalamidengan invalidnya Data Peserta Didik serta GTK yang ada pada menu ValidasiLokal Ada Peringatan yaitu : Sistem mendeteksi data XXX diubahmenggunakan aplikasi selain dapodik 

Dari beberapa chat yg aku lihat menurut Group WA ataupun FB,poly teman-sahabat operator untukmengatasi error tersebut dengan cara Unistal dan Instal ulang, kasihan sudahbanyak menginput data buat sinkron...akhirnya sia-sia dan mengulang lagi inputdatanya.

Untukmengatasi kasus tersebut sanggup dicoba dengan melakukan perbaikan (edit) padadata yg bermasalah tadi berdasarkan pelaksanaan Dapodik eksklusif.

Tahapanperbaikannya merupakan menggunakan membuka lbr edit data yg terbaca error tersebut(misal siswa atau PTK), silahkan ubah keliru satu item data yang tidakterkunci, misalnya dengan menambahkan "_" (spasi) pada Alamat Jalanatau item data lainnya, lalu pilih Simpan.

Selanjutnyaperiksa kembali lembar validasi dan validasi ulang (Refresh) maka pesan ERRORtadi akan hilang menggunakan sendirinya.setelah data terbaca valid jika data yangdiubah sudah benar data tersebut bisa dikembalikan dengan kembali menghapustanda "_" (spasi) pada Alamat Jalan yang tersebut dibubuhi melaluiaplikasi Dapodik.

Selain cara diatas dan sahabat-teman operator permanen nir mampu mengatasidata invalid tadi,mampu menggunakan cara alternative lain menggunakan Aplikasi AntiFitnah ini dan kami nir bertanggung jawab jika Dapodik nya bermasalah dikemudian hari menggunakan memakai pelaksanaan ini.

Tapi jikalau sesuatu hal itu bertujuan buat kebaikan mengapa tidak kita pakai
Login>>cari Nama PD/PTK yg terkena invalid karena sistem mendeteksi>>klik Normalkan
ANTI FITNAH V.1

AplikasiAntiFitnah versi 1 bisa download disini 


Repost:Cara Singkat Penggunaan Aplikasi AntiFitnah Dapodik 2018
Karenamasih terdapat yang mengalami terjadinya invalid dengan pesan “Sistem mendeteksidata ……. Diubah menggunakan aplikasi selain pelaksanaan dapodik” dalam menuValidasi. Padahal operator benar-sahih nir menggunakan aplikasi pihak ketiga,sebenarnya itu kemungkinan akibat bug sekuritas dapodik. Yang akibatnya tidakdapat sinkronisasi, cara paling mudah mengatasi adalah menggunakan melakukan installulang Dapodik. Tapi dengan menggunakan Aplikasi AntiFitnah Dapodik 2018setidaknya invalid tersebut dapat dihilangkan tanpa harus install ulangDapodik.
ANTI FITNAH V.2

LangkahSingkat Penggunaan Aplikasi AntiFitnah Dapodik:
> Tutup browser Dapodik dan aplikasi lainnya
> Hapus folder c:AntiFitnah Dapodik (bila ada,serta pernah instal versi.1)
> Jalankan pelaksanaan AntiFitnah Dapodik melalui Run as administrator
> Pilih data yang ada pada pesan invalid tadi kemudian klik tombolNormalkan
Catatan:
Sebelum memakai aplikasi harus sudah terinstall Net Framework 4.0 sertafirewall windows di off-kan dan antivirus/windows defender dinonaktifkan untuksementara ketika.
DownloadAplikasi AntiFitnah Dapodik 2018 :
Link Alternatif dua

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI