Cara Mengetahui Madu Asli Perbedaan Ciri madu Asli dan palsu

Membedakan madu asli serta madu palsu sangat krusial. Sebab kini semakin poly ulah para penjual madu nakal yang membuat madu palsu yg seolah2 asli hanya demi keutungan eksklusif. Ciri-karakteristik mana madu asli dan yang palsu pula sangat jelas. Jadi anda mungkin wajib membaca artikel ini agar tidak mudah ditipu oleh ulah oknum nakal para penjual madu palsu. Mengingat manfaat madu ini banyak sekali. Sebagai dalam alquran serta hadis nabi jua, madu bisa dijadikan sebagai obat segala macam penyakit ataupun buat daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Jangan lalu lantas anda menyalahkan madu karena anda merasa tidak berkhasiat, tetapi ternyata anda galat beli madu yg palsu.

Ciri-ciri madu orisinil serta madu palsu


Tidak perlu poly metode yg terlalu repot buat menguji atau test keaslian madu. Anda hanya perlu tiga langkah berikut.

1. Memasukan madu ke dalam air.


Madu murni mengandung banyak mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, alumunium, besi, fosfor serta kalium. Vitamin-vitamin yg ada dalam madu adalah thiamin (B1), riboflavin (B2), asam askorbat (C), piridoksin (B6), niasin, asam pantotenat, biotin, asam folat, dan vitamin K. Standar kadar air madu Glory berkisar 17,42 s/d 19% (adalah dalam tiap 1 cc madu yg mengandung air 17,4 %, berat airnya 1,42 gr). Ini akan menciptakan madu sulit bercampur dengan air ketika madu asli dimasukan ke dalam air. Ketika madu orisinil dimasukan ke pada air, ia akan permanen mengental serta tidak tercampur dengan air.

madu palsu
ketika madu palsu dimasukan ke pada air, umumnya akan tercampur menggunakan air. Sebab madu palsu umumnya sudah dioplos dengan air dan berbagai bahan pemanis misalnya sirup dan gula. 

2. Membakar madu.


Coba anda oleskan beberapa sample madu yang akan anda uji dalam sedikit kapas. Madu asli akan mudah terbakar. Sementara madu palsu sulit terbakar. Ini dikarenakan pada madu asli ada semacam kandungan lilin (alami) yg didapatkan madu buat membuat sarang. Sementara dalam madu orisinil tidak terdapat. Meskipun terdapat namun hanya tinggal sedikit karena sudah dicampur dengan aneka macam macam jenis campuran uang utamanya merupakan air.

3. Tes kekentalan madu


Madu murni umumnya mempunyai tingkat kekentalan tertentu yang tidak akan gampang meresap ke dalam kertas. Jadi coba anda jatuhkan beberapa sample madu yg akan anda coba ke pada kertas tisu. Madu asli tidak akan mudah meresap, sementara madu palsu akan mudah meresap kedalam kertas tisu.

4. Tes rasa


madu asli mempunyai banyak sekali macam rasa. Tidak seluruh madu orisinil mempunyai ciri rasa yg sama. Sebab madu diproduksi oleh lebah yang berada pada lingkungan yang tidak sinkron jua. Jika madu asal menurut pegunungan yang banyak bunga tertentu maka madu jua akan mengikuti rasa atau aroma bunga tersebut. Itulah karakteristik madu asli yg dari berdasarkan perut lebah orisinil. Setiap lebah menghisap nektar bunga yg berbeda beda tergantung dimana lebah itu hayati atau dibiakan. Rasa madis pada madu asli juga memiliki rasa yang khas, relatif nir terlalu anggun serta terasa ada semacam rasa asam serta melekat dimulut. Sementara madu palsu umumnya cita rasanya hambar. Hanya terasa anggun dan manisnya terkadang berlebihan. Rasanya pula tidak menempel dan berlalu begitu saja.

5. Kunjungi peternak madu eksklusif.


Ini krusial, sebab dalam tempat perternakan madu anda mampu eksklusif melihat bagaimana madu itu diambil dari sarangnya dan ditaruh kedalam loka buat anda beli. So no tipu tipu. Sebab, memang sangat sulit mengetahui kemurnian madu asli pada era sekarnag ini. Berbagai bahan dan olahan sudah dengan pintar dibentuk sang para oknum penjual madu nakal hingga madu tampak seoalah2 orisinil. Kecuali anda tinggal di uni eropa, maka jikalau anda melihat ada label goresan pena madu asli (pure honey) maka itu sahih benar orisinil sebab di negara negara eropa penjualan madu diawasi secara ketat dan diuji laboratorium oleh para ahli buat memastikan madu itu asli.

Video tes madu orisinil dan palsu

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI