Cara Mengetahui Nama Siswa dan Siswi Mendapatkan Nomor KIP Di Aplikasi Dapodik

Banyak Operator sekolah yang masih kebingungan buat mengetahuisiswa kita mendapatkan No KIP, pada sini aku selaku Admin Blog akan memberikanTrik/Cara buat mengetahui siswa kita mendapatkan No KIP atau tidak. Silahkananda lakukan Syincronisasi Aplikasi Dapodik anda, sesudah sinkron serta ada datayang masuk ke server lokal merupakan ada no KIP yg masuk di dapodik.
Lihat Gambar hasil Syncronisasi modern ada data peserta didikmasuk ke lokal
Setelah melakukan syncronisasi niscaya anda ingin melihat apakah memang telah terisi No KIPnya,Ini anda lakukan karena dalam ketika mau cek pada ubah data peserta didik di menu Penerima KPS/KKS/PKH/KIP belum terisi otomatis No KIPnya,maka untuk mengetahui data KIP yang masuk setelah sinkron dapatdi cek menggunakan caraunduh exceldata peserta didik.sebelumya silahkan buka App Dapodik dan ikutiLangkah-langkahnya sbb :
1.klik Form Peserta Didik
2.klik Action Menu serta akan timbul gambar misalnya dibawah ini
3.silahkan klik Form Unduh Excel

4.silahkan anda bukahasil unduhan pada laptop anda sinkron dimana loka anda menyimpan file hasilunduhan tadi, yg nantinya akan ada gambar seperti pada bawah ini.

5.cara diatas merupakan ingin melihat menggunakan mudah nama-nama murid yang mendapatkan No KIP
6.untuk melihat terisi tidaknya No KIP pada aplikasi Dapodiknya,selesainya syncronisasi sanggup lakukan klik F5,silahkan buka lagi App Dapodiknya,jadi anda tidak perlu entry No KIPnya

Semoga ini bisabermanfaat bagi teman-sahabat operator semua

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI