Cara Menggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Android Dari Internal Ke partisi Ext2 MicroSD ROOT

Assalamu’alaikum…

Padapembahasan sebelumnya saya sudah membahas bagaimana Caranya Mempartisi MicroSD/Sekolah Dasar Card Smartphone Android, sekarangsaya akan membahas bagaimana cara penerapannya pada Android nya.

Sepertiyang telah aku bahas sebelumnya, buat dapat memakai partisi ext2, dan Linux Swap, sobat wajib memiliki pelaksanaan pendukung-nya misalnya Link2SD, Link2SD Extreme, App2SD, dsb.karna dengan aplikasi tadi barulah sobatdapat memindahkan pelaksanaan berdasarkan Memory internal android sobat ke MicroSD.

Nahkali ini yang saya ingin sharing adalah CaraMenggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Dari Internal Ke partisi Ext2MicroSD . Berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan smartphone android sobat telah di ROOT.

2. Silahkan Download Link2SDterlebih dahulu bila belum punya. Disini.

3. Extract dan Pindahkan Link2SD.apk yang tadi telah di download ke android sobat –Lalu Install

4. Buka pelaksanaan Link2SD,jika terdapat biar berdasarkan supersu pilih Grantatau Authorize. Lalu akanmenampilkan Script Mount, pilih “ext2” – Tap OK (jika ingin di reboot, silahkan direboot dulu).


5. Lalu setting Link2SD nya, pilih MenuSettings


6. Pada Menu Settings, silahkan ikuti Gambar dibawah ini.


7. Sekarang saatnya buat CaraMemindahkan aplikasi ke MicroSD secara Manual. Tap yg lama pelaksanaan yg ingin di pindahkan – pilih Link to SD CardCentang Semua – Tap OK


Untuk Memindahkannya pulang keMemory Internal/Menghapus Link. Tapyang lama pelaksanaan yg ingin pada pindahkan – Pilih Remove LinkCentang Semua- Tap OK.seperti gambar dibawah.

Mungkinitu saja Buen Humorii CaraMenggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Dari Internal Ke partisi Ext2MicroSD. Mohon maaf apabila terdapat istilah yang salah serta kurang berkenan. Terimakasih..^^


Wassalamu’alaikum..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru