Cara Sharing Printer di windows 7 dan windows 8 melalui WIFI atau lan

Fungsi atau kegunaan dari sharing printer ini adalah menggunakan satu printer buat beberapa personal komputer atau laptop. Ya namanya jua sharing ialah mengembangkan. Satu printer mampu digunakan sang lebih menurut satu komputer. Sharing komputer ini umumnya berguna di loka kerja dimana setiap pekerja memakai personal komputer masing masing, namun ketika terdapat data yang hendak di print, biasanya akan copy data kemudian bolak balik ke personal komputer yang ada printernya. Itu merupakan belum menerapkan sistem sharing printer.
Syarat berdasarkan pada sharing printer ini tentu saja sine qua non jaringan. Baik itu jaringan LAN atua wifi yg terhubung antara satu komputer dengan komputer lainya. Tutorial berikut ini aku jalankan dalam windows 7 serta windows 8. Tapi dalam dasarnya cara kerjanya sama saja, aoakah windows xp, vista, atau bahkan windows 10. Lalu bagaimana caranya? Yuk kita lihat.
1. Ini dilakukan di personal komputer primer yang memakai printer. Masuk ke: Control PanelHardware and SoundDevices and Printers



2. Pilih printer yang akan anda sharing, lalu klik kanan, akan timbul pilihan arahkan ke Printer properties, kemudian ada pilihan printer yg akan anda sharing. Klik.

3. Setelah itu muncul printer properties seperti gambar di bawah, arahkan ke tab Sharing. Kemudian chekbox dalam share this printer

4. Anda bisa menciptakan nama printer terserah anda. Tapi nama default pula umumnya akan timbul.


Selesai. Sekarang printer dalam satu personal komputer diatas sudah sanggup diakses serta beberapa personal komputer yg mempunyai network dengan komputer diatas telah mampu menggunakan printer yg terpasang. Kemudian kemudian tentu saja duduk perkara bagaimana caranya menggunakan sharing printer yang telah ready tersebut dipakai melalui komputer klien?

Mudah saja, masuk windows explorernetwork, kemudian pilih nama personal komputer atau ip komputer yg melakukan sharing printer diatas. Biasanya akan ada beberapa device galat satunya adalah priter tersebut. Klik kanan lalu pilih connct. Selesai. Anda sudha sanggup ngeprin menurut personal komputer anda.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru