Ciri Ciri Umum Virus Komputer Dan Gimana Sih Cara Penanganan Sederhannya


Assalamu'alaikum..

Dalampostingan kalo ini saya ingin buen humorii nih mengenai Ciri Ciri Umum Virus Komputer Dan GimanaSih Cara Penanganan Sederhannya . Oke pribadi saja ya disimak.. :

Ciri-Ciri Umum virus personal komputer serta penanganan darurat :

viruskomputer memang sangat menyebalkan, apalagi kalau telah menginjeksi data datapenting kita, disini aku akan membuat referensi mudah yang orang umum pun bisamembedakan itu virus atau bukan.

1). Virus Komputer Paling Suka Membuat File Autorun.inf


 fileautorun.inf sangat ampuh untuk menjalankan virus secara otomatis, tanpamenunggu pengguna buat menjalankan sendiri si virus itu .

buat penangkalnya cobakalian buat folder autorun.inf .

karenafolder autorun.inf bisa mencegah penyebaran virus secara eksklusif, logikanyadalam satu direktori atau folder tidak boleh ada nama yg sama dalam satutempat. Oia folder autorun ini alangkah baik ditaro di semua drive, missal : c:autorun.inf atau f:autorun.inf

2). Bila Terlanjur Ada File Autorun.inf, Buka Saja Filenya DenganNotepad

lihat arsip yg ditujupada open =…

itulah file induk darivirusnya..

3). Banyak Pula Virus Yang Menyerupai Folder Sampai Kita BisaTertipu Dengan Penampilannya

penangannya .

Gunakanaplikasi icolor folder. Kita pun mampu membedakan virus yg menyerupai folder,lantaran semua folder yg kita pakai sudah berubah. Serta virus masih memakaifolder yg versi windows. Selain itu kita pun bisa mempercantik lagi denganskin yg bervarian. Buat dispensasi, setingan ini hanya berlaku padakomputer yg sudah kita setting.

4). kita pun pernah menjumpai virus yg mengancam file *.doc .

fileini sangat rentan lantaran kita pun sering memakai aplikasi word untukmengerjakan tugas dsb. Cara yang ampuh buat menanganinya merupakan rubah iconword sebagai yang tidak biasa

caranya : pada exploerpilih tool->folder options…

pilihtab file types -> cari perluasan doc kemudian pilih advance lalu klik changeicon. Nah pilih deh icon sesuka kalian..

buat langkahnya lihatgambar di bawah ini :


setelahicon pada ganti maka semua icon yang di tunjuk (doc) maka akan berubah, laluketika kita kena virus maka kita akan eksklusif mengetahui. Namun kadang fileasli kita pun di hidden, buat memunculkannya

pada explorer klik menutools -> folder options

lalu pilih tab view .
 oh iya beberapa virusjuga menyerang beberapa jenis perluasan juga. Misalnya, *.mp3 , *.xls , *.txt , *arsip video, dll

buat pencegahannya :

lakukancara pada atas atau kita menginstal perangkat lunak alternative, karena beberapasoftware sejenis mempunyai icon tersendiri, jangan lupa buat selalu meng updateantivirus kalian, padukan antivirus lokal serta antivirus luar yang sudahpopuler..

mungkin itu saja berbagikepada kalian mengenai Ciri Ciri UmumVirus Komputer Dan Gimana Sih Cara Penanganan Sederhannya, bila ada katayang kurang berkenan serta keliru berdasarkan asal, mohon dimaafkan, terima kasih ataskunjungannya… ^^

Wassalamu’alaikum…


Baca Selengkapnya Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI