Contoh Batuan Metamorf Marmer Slate Gneiss dan Quartz

Batuan metamorf atau malihan adalah batuan yg dibentuk dari dampak tekanan serta suhu yang tinggi. Batuan metamorf poly dipakai buat hiasan rumah atau ornamen lain lantaran bentuk dan warna kristal batuannya yg unik dan indah. Contoh dari batuan metamorf adalah marmer, slate, gneiss dan quartz.
Marmer merupakan abtuan metamorf yg kuat serta latif. Marmet merupakan batuan yg asal berdasarkan batu kapur. Batu marmer sering pula digunakan buat bahan dasar peralatan dapur berkualitas tinggi. 

Slate adalah batu yang berasal dari lumpur yg mengeras. Batuan ini seringkali poly ditemukan pada daerah danau yg sudah lama . Batu slate cocok buat berukuran serta seni pahat. Selain itu slate seringkali dimanfaatkan buat hiasan kolam pada tempat tinggal .


Gneiss merupakan batuan metamorf berfoliasi serta poly digunakan buat bahan bangunan terutama keramik lantai. Kamu bisa melihat kristal batuan canti pada batuan ini menggunakan kentara.


Quartz banyak dipakai buat alat-alat dapur sama seperti marmer lantaran kekerasannya. Quartz punya banyak rona yang indah sebagai akibatnya poly dipakai jua buat ornamen tempat tinggal .


Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI