Contoh Cerpen Singkat Romantis Tentang Cinta Contoh Struktur Alur dan Tema Terbaru

Contoh Cerpen Romantis Tentang Cinta (Contoh, Struktur, Alur dan Tema) - Cerpen adalah karya tulis yg berupa cerita atau kisah hidup seorang yg bersifat karangan fiktif maupun kisah nyata. Cerpen adalah singkatan menurut cerita pendek, serta merupakan galat satu berdasarkan banyak sekali jenis teks pada bahasa indonesia. Apabila mendengar kalimat cerpen pendek tentunya kita akan teringat menggunakan pelajaran bahasa indonesia disekolah lantaran umumnya cerpen ini dijumpai ketika kita masih dalam bangku sekolah.
Cerpen romantis tentang cinta memiliki daya tarik tersendiri bagi pembacanya karena di pada cerpen cinta umumnya kita akan disuguhi cerita murung , haru, galau serta pula mengandung unsur romantis didalamnya. Dalam beberapa perkara, kumpulan cerpen tentang cinta pula seringkali dibukukan dan dijadikan menjadi novel dengan tujuan buat menarik minat pembacanya.
Baca Juga : Teks Cerpen (Pengertian, Ciri-karakteristik, Jenis Dan Contoh)
Berdasarkan ceritanya cerpen sendiri terbagi sebagai beberapa jenis. Setiap jenis cerpen tentunya mempunyai nilai-nilai kehidupan yg dapat kita ambil sebagai hikmahnya. Jenis-jenis cerpen apabila ditinjau dari segi suasana merupakan sebagai berikut :
  1. Cerpen Persahabatan (Bercerita tentang interaksi pertemanan)
  2. Cerpen Romantis (Biasanya bercerita mengenai cinta)
  3. Cerpen Sedih (Berkisah tentang kesedihan yg wajib dihadapi sang seseorang)
  4. Cerpen Legenda (Bercerita tentang legenda jaman dulu)
  5. Dan lain sebagainya

Dari sekian poly cerpen diatas, kali ini materi4belajar akan membahas mengenai contoh cerpen tentang cinta sejati (romantisme). Dengan membaca model cerpen romantis ini dharapkan kita dapat mengusut alur, gaya bahasa, latar, dan komponen cerita yg lainnya. Berikut kita simak cerpen romantis dibawah ini :
Contoh Cerpen Romantis Tentang Cinta Sejati
Cerpen Cinta Sejati Romantis

Icha tengah melamun memandangi langit malam yg penuh bintang bertaburan berkelip diangkasa pada malam itu. Icha sedang memikirkan seseorang yakni mantan kekasihnya, lantaran mereka baru saja putus hubungan.
“kenapa kok tega banget sih beliau sama icha, padahal saya sayang banget, cinta banget sama dia tapi kenapa beliau pergi dari aku hanya untuk orang wanita lain” Curhat icha pada sahabat cowoknya.
“Udahlah, mending kamu move on deh, cari cowok lain yg lebih baik dari beliau” jawab eko (temannya)
“tapi kan ko, Nyari cowok untuk gantiin dia itu nggak semudah itu” sahut icha.
“Memang sesulit apa cari pengganti mantanmu itu sih?” tanya eko
“Aku enggak mau disakitin lagi, saya harus cari orang yg bener-bener cinta sama saya” jawab chacha
“saya cinta sama engkau , sayang sama kamu” ujar eko
“Bercandamu enggak lucu ko” sahut Icha
“Aku serius cha, aku tuh beneran sayang engkau cinta engkau , saya sanggup kok jaga kamu hingga kapanpun engkau mau kan jadi pacar saya?” tatap eko menggunakan penuh harap
“em... Kalo emang kamu beneran cinta sama saya, oke deh saya mau” jawab icha
Pada malam itu romansa mereka berdua pun dimulai menggunakan latif.
Janji buat saling menjaga dan mencintai hingga maut menjemput pun di ikhrarkan oleh keduanya.
Hari demi hari mereka menjalaninya dengan penuh cinta.
Disaat icha kehujanan eko pun berusaha memeluk icha menggunakan erat.
Disaat icha terluka pun eko pula akan sigap mengobati lukanya.
Sampai suatu hari icha menemukan secarik kertas surat dimeja sekolahnya.
Dibukalah kertas itu dan dibacanya
“Sayangku, apabila suatu hari aku telah tidak disampingmu buat selalu menyayangi serta menemanimu, janganlah kamu teteskan satu butir air mata untukku.
Ingatlah, saya akan selalu bersamamu, dimanapun, serta kapanpun.
Aku akan tetap menepati janjiku kepadamu buat selalu menjaga serta melindungimu, sekalipun kamu tidak bisa bisa meluhatku saya akn berusaha yg terbaik untukmu.
Sayangku, mulai sekarang jagalah dirimu, jangan mencariku karena itu akan sia-sia saja.
Aku akan selalu sayang padamu selamanya. Love u Icha
Dari: Eko” Bunyi surat itu.
Setelah membaca surat itu hati Icha sebagai nir hening serta gelisah. Akhirnya ia bertanya dalam temannya ririn
“cha, kamu kenapa?” tanya ririn
“Aku enggak ngerti maksutnya eko, beliau ngasih surat ini ke aku ” jawab Icha
“Emm cha, emang engkau belum tau yg terjadi sama eko??” Tanya ririn lagi
“Apa rin??? Apa yang terjadi?” Icha bertanya balik
“Eko barusan mengalami kecelakaan parah cha, dan kini dia keritis di tempat tinggal sakit” Jawab ririn.
Icha yg terkejutpun eksklusif berangkat pulang ke rumah sakit dengan ririn.
Icha melihat Eko terbaring lemah di UGD, dibantu menggunakan alat pernafasan seadanya.
Icha pun menerobos masuk encoba untuk masuk ke ruang rawat namun dokter dan suster sebagai penghalang icha menggunakan eko ketika itu. Tidak lama berselang dokterpun keluar ruangan UGD
Dokter memberitahukan bahwa eko sudah tewas dunia.
Seketika itu juga Icha langsung drop serta menangis tanpa henti karena merasa kecewa terhadap diri sendiri yg tidak mampu menjaga eko kekasihnya.
Ichapun pergi menggunakan perasaan lesu dan nir mempunyai semangat lagi buat menjalani hidup.
Keesokan harinya ririn mencoba buat menemui Icha di kontrakannya, kebetulan icha menempati kontrakan seseorang diri. Betapa kagetnya ririn lantaran menemukan Icha dikamar mandi dengan tangan berlumuran darah. Dan sedang memegang secarik kertas.
“Mungkin tindakanku ini sangat galat, serta sangat berdosa.
Tapi amanah aku telah tidak tahan menggunakan kehidupanku sekarang. Ditinggalkan oleh kekasihku yang benar-benar mencintaiku. Aku akan segera menyusulmu serta mugkin kita akan bertemu serta senang pada alam sana.
Aku jua akan menepati janjiku kepadamu, bahwa akan mencintaimu didunia serta pada akherat sana.
Eko, aku sayang padamu sampai akhir nafasku."
Dari : Icha
Itulah cerpen romantis mengenai cinta murung yg romantis yang dapat kita ambil keuntungannya. Sepatutnya kita nir meniru Icha pada cerpen ini, lantaran bunuh diri adalah hl yang tidak boleh oleh agama. Kita tidak boleh berputus harapan serta menyerah dalam menghadapi cobaan hayati. Dan cara yang diakukan icha merupakan sebuah kesalahan besar . Selalu jangan lupa bahwa Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI