Contoh Makalah Manajemen Peramalan Penjualan Terbaru

Contoh Makalah Manajemen Peramalan Penjualan adalah materi yang akan saya berikan
contohnya menjadi surat keterangan tambahan kalian dalam pengerjaan tugas makalah menggunakan tema
tersebut.silahkan simak yg pada bawah ini.


BAB 1

PENDAHULUAN


1.1Latar Belakang

Banyak eksekutiftelah membandingkan asumsi penjualan buat prediksi menurut peramal dari zamankuno. Ajaib, sepertinya, perkiraan penjualan periode yg akan datang mengalirkeluar menurut tempat kerja sentra perusahaan. Dalam kebanyakan perkara, bagaimanapun,pandangan ini peramalan penjualan terlalu penting. Sebuah perkiraan perkiraanpenjualan perusahaan untuk jangka waktu eksklusif di masa depan adalah aspekmanajemen penjualan. Perkiraan ini adalah hasil berdasarkan upaya sungguh-sungguh yangtidak lebih mistis daripada jenis lain dari perencanaan organisasi.
Dalam makalahini ditunjukkan, peramalan penjualan merupakan bagian integral dari sisteminformasi pasar. Prakiraan manajer penjualan bantuan pada meningkatkanpengambilan keputusan akan dibahas, namun, nir terdapat satu metode peramalanpenjualan cocok buat situasi. Manajer penjualan harus akrab dengan berbagaibentuk peramalan penggunaannya. Perhatian spesifik wajib diberikan untukpencocokan metode perkiraan penjualan buat situasi pengambilan keputusan.

1.2RumusanMasalah

1.apa pentingnyaperamalan penjualan?
2.bagaimana kuota dananggaran penjualan?
3.bagaimana konsepperamalan penjualan?
4.bagaimanamemperkirakan potensi pasar?
5.bagaimana prosedurdalam peramalan penjualan?
6.bagaimana metodekualitatif serta kuantitatif pada peramalan penjualan?
7.bagaimana mengaturfungsi perkiraan dalam penjualan?



1.3Tujuan

1.mengetahuipentingnya peramalan penjualan.
2.mengetahui kuotadan aturan penjualan.
3.mengetahui konsepperamalan penjualan.
4.mengetahui caramemperkirakan potensi pasar.
5.mengetahui prosedurdalam peramalan penjualan.
6.mengetahuipenggunaan metode kualitatif dan kuantitatif pada peramalan penjualan.
7.mengetahui caramengatur fungsi perkiraan dalam penjualan.














BAB 2

PERAMALAN PENJUALAN


2.1 Pentingnya Peramalan Penjualan

Peramalan penjualan menaruh titik awal untuk asumsi yangdigunakan dalam aktivitas perencanaan dan buat pengembangan sistem kontrol keuanganjangka pendek. Contoh, aturan keuangan merupakan variabel menggunakan itu merekamenunjukkan pola beban yg tidak sinkron buat banyak sekali taraf produksi. Tingkatproduksi perusahaan terkait erat dengan output  penjualannya. Anggaran keuangan, sang karenaitu, tergantung pada perkiraan penjualan buat nomor pendapatan diproyeksikan.
Pertimbangkan juga contoh perencanaan sumber daya manusia,aturan keuangan, serta penjadwalan produksi. Semua bidang fungsional organisasimemiliki tugas perencanaan, dan semua proyeksi dan perkiraan masa depantergantung pada tingkat asumsi penjualan. Sumber daya manusia eksekutifmenggunakan perkiraan penjualan buat proyek kebutuhan staf, eksekutif keuanganmenggunakannya menjadi alat bantu dalam memutuskan serta mengendalikan operasidan kapital anggaran, serta manajer produksi menggunakannya jadwal pembelian danproduksi dan buat mengontrol inventaris. Peramalan penjualan adalah tugasperencanaan yg paling krusial dalam setiap perusahaan-besar atau mini .
2.dua Kuota Penjualan serta Anggaran

Dua berdasarkan sebagian besarmenggunakan manajerial penting berdasarkan perkiraan penjualan adalah pengaturan kuotapenjualan serta pengembangan anggaran penjualan. Kuota penjualan merupakan tujuanpenjualan dan tujuan yang dicari oleh manajemen. Mereka merupakan baku kinerjauntuk tenaga penjualan, perbandingan penjualan aktual dengan kuota ditugaskanadalah dasar menurut banyak usaha evaluatif fungsi penjualan itu. Akibatnya,pembentukan berdasarkan kuota realistis merupakan galat satu tugas yang paling pentingyang dihadapi sang seorang manajer penjualan.
Sebuah ramalan penjualan adalah dasar yg paling masukakal pada mana kuota dapat terjual. Ramalan prediksi aktual perusahaan daripenjualan apa yg akan berada pada periode waktu yang akan datang. Jikaperkiraan penjualan realistis, mereka merupakan yg terbaik serta paling adilmetode untuk memutuskan kuota penjualan.
Anggaran penjualan merupakan teknik evaluatif krusial lainnya. Anggaran penjualanadalah planning manajemen buat pengeluaran buat mencapai tujuan penjualan. Iniadalah cetakan biru buat tindakan energi penjualan. Lantaran tenaga penjualanmerupakan komponen pendapatan anggaran penjualan.
2.3 Konsep Peramalan Penjualan

Sebuah perusahaan akbar, seperti du pont, berkenaandengan beberapa jenis berdasarkan perkiraan penjualan. Misalnya, du pont akan tertarikuntuk mengetahui berapa poly nylon mungkin bisa dijual pada Amerika Serikatselama Maret. Karena usaha tekstil ditandai menggunakan persaingan yang ketat disemua daerah geografis, du pont pula akan risi mengenai berapa unit mungkinbisa dijual di tenggara selama Maret. Dengan kata lain, du pont ingin dapatmenentukan apa pangsa pasar maksimum akan. Akhirnya, perusahaan akan ingin tahuberapa banyak nilon kemungkinan buat dijual pada suatu wilayah selama periodeini. Perkiraan ini dapat dipakai buat membentuk tujuan penjualan untukmanajer penjualan regional.
Situasi Du pont ini menampakan bahwa terdapat tiga strata  kekhawatiran potensi peramalan penjualanpasar, potensi penjualan, dan asumsi penjualan aktual. Target penjualan,atau kuota, pula seringkali berasal dari perkiraan penjualan. Konsep ini diilustrasikandalam tabel 9-1.
Tabel 9-1 konsep peramalan
Konsep
Contoh
Potensi pasar
Potensi penjualan    
Perkiraan penjualan
Kuota penjualan       
               
Perkiraan penjualan antibeku di Inggris baru selama musim dingin mendatang
Diharapkan penjualan baru Inggris Prestone dunia
Estimasi penjualan aktual Prestone ini menurut rencana potensial serta pemasaran
Kuota buat Connecticut adalah 1 juta galon.


Potensi pasar merupakan kemungkinan penjualan industridiharapkan tertinggi berdasarkan barang atau jasa dalam segmen pasar tertentu untukjangka ketika eksklusif. Potensi pasar buat penjualan antibeku di Inggris baru,contohnya, mungkin 20 juta galon per tahun. Ini berarti bahwa  seluruh industri antibeku harapkan untukmenjual aporisma 20 juta galon tahun ini di Inggris.
Potensial  pasardapat digambarkan menjadi kapasitas segmen penjualan.
Potensi penjualan mengacu saham sebuah perusahaan individu dari potensi pasar.hal ini bisa dinyatakan sebagai:
Potensi penjualan = potensi pangsa pasar x pasar
Dimana pangsa pasar didefinisikan menjadi persentase pasar dikuasai olehperusahaan eksklusif atau produk ,. Potensi penjualan Prestone antibeku mungkin5 juta galon, atau pangsa pasar berdasarkan 25 %. Potensi penjualan adalahpenjualan maksimum thet perusahaan bisa berharap buat mendapatkan.
 Perkiraan penjualan, sebaliknya, adalahestimasi penjualan bahwa perusahaan sahih-sahih mengharapkan buat menerima.hal ini didasarkan pada situasi pasar, asal daya perusahaan, dan rencanapemasaran perusahaan. Perkiraan penjualan kurang dari potensi penjualan, karenayang terakhir ini berdasarkan dalam set ideal keadaan. Misalnya, bahan baku yangterbatas mungkin mencegah pembuat dari menghasilkan lima juta galon Prestone untukpasar Inggris yang baru, sehingga perkiraan penjualan perusahaan mungkin 4 jutagalon, atau 1 juta kurang menurut potensi penjualan.
Sebuah kuota penjualan merupakan tujuan penjualan ditugaskan ke penjual, wilayah, atauunit pemasaran lainnya buat digunakan pada mengelola usaha penjualan. Penjualan kuota tak jarang asal berdasarkan perkiraan penjualan. Misalnya, Connecticut mempunyai sekitar seperempatpopulasi baruInggris. Jadi, kuotapenjualanditugaskan untuk Connecticut manajer penjualanPrestone akan sebagai 1juta galon.
2.4 Memperkirakan Pasar dan potensi penjualan
Penilaian berkelanjutandan pemantauan pasar dan penjualan potensi krusial buat peramalan penjualan yangefektif. Sebuahperusahaan harus melacak tren penjualan serta pangsa pasar. Hal ini juga wajib permanen waspada terhadap pergeserandasar dalam penawaranproduk serta program pemasaranyang kompetitif. Pasar dan penjualanpotensi berasumsi bahwa penawaran produk saat ini relevan dengan pasar tertentu.Misalnya, jika pesaing utama adalahuntuk keluar dengan produk sangat meningkat, penjualanPrestoneini akan terpengaruh.
Potensi pasar bergantung dalamdua faktor primer: kemampuan pembeli buat membeli serta kesediaan mereka untukmembeli.

Kemampuan buat membeli
.
Kemampuan buat membeli merujuk terutama untuk apakahatau tidak pembeli memiliki sumber daya keuangan untuk membeli produk. Sebagaicontoh, dalam sebuah studi dari potensi pasar untuk mesin penggiling dalamindustri alat mesin, peramal yang diperkirakan membeli kemampuan denganmempertimbangkan (1) jumlah dan ukuran tanaman menggunakan mesin tersebut, (2)kebutuhan untuk peralatan tambahan, (3 ) kebutuhan untuk penggantian peralatan,dan (4) dana yang tersedia untuk pembelian tersebut. Potensi penjualan jugatergantung pada kemampuan pembeli untuk membeli barang atau jasa.

Kesediaan untuk membeli.
Kesediaan pelanggan buat membeli jua mempengaruhipotensi pasar, tetapi jauh lebih sulit buat menilai. Indeks sentimen konsumen,yg diterbitkan sang universitas berdasarkan pusat penelitian survei michigan ini,mungkin adalah upaya paling populer buat mengukur sikap konsumen terhadappembelian. Indeks ini menggabungkan respon konsumen buat pertanyaan tentangstatus keuangan mereka kini dan masa depan, harapan mengenai syarat bisnissekarang serta masa depan, dan planning pembelian untuk barang konsumen. Indeksyang terbaik digunakan menjadi indikator umum berdasarkan ekspektasi ekonomi konsumen.
Ada pula survei menurut rencanapembelian usaha. Prakiraan tumbuhan dan pengeluaran alat-alat diterbitkan dalamsurvei bisnis saat ini didasarkan pada kami departemen sekuritas perdagangandan survei pertukaran rencana pengeluaran. Survei  terkenal lain dari rencana proyeksi serta  pengeluaran adalah survei McGraw-Hill darirencana pengeluaran. Perkiraan eksklusif berdasarkan survei ini diterbitkandalam Bisnis Mingguan.
Studi penelitian pemasaran adalah metode yg paling generik memperkirakan efekkesediaan pelanggan buat membeli pada potensi penjualan. Metodologi penelitianpemasaran cukup bervariasi, berkisar berdasarkan pesan informasi lapangan sederhana untukkelompok penekanan buat pemasaran tes yang sebenarnya dari produk pada daerah yangdipilih. Sebagai model, sebuah perusahaan farmasi mungkin membangun sebuahpanel dokter buat meresepkan produk baru. Jika 15 persen berdasarkan panelmenunjukkan kesediaan buat meresepkan bentuk baru berdasarkan obat, maka potensipenjualan produk baru mungkin diperkirakan 15 % menurut potensi pasar yangditetapkan sebelumnya. Dalam perkara ini, potensi pasar mungkin akan didasarkanpada penggunaan homogen-homogen produk sejenis selama beberapa tahun terakhir.
Meskipun tespemasaran adalah mahal pada hal ketika dan uang, beberapa perusahaan yangberalih ke itu sebagai cara buat memperkirakan pasar serta potensi penjualan.uji pemasaran melibatkan pemasaran roduct pada sebuah wilayah geografis yangterbatas, mengukur penjualan, dan kemudian menggunakan output buat memprediksipenjualan produk di wilayah pasar yg lebih akbar. Penggunaan yang palingsering tes pemasaran merupakan buat memperkirakan permintaan dan poject penjualanuntuk produk baru. Uji pemasaran pula bisa dipakai buat menilai fiturproduk yang tidak sama, pilihan taktik pemasaran dan penjualan.
2.5 Siklus hidup produk
Ketika memperkirakan pasar dan potensi penjualan, manajerpenjualan juga harus memperhitungkan tahap produk telah mencapai dalam siklus hidupnya.perencanaan penjualan serta pengendalian adalah indera penting, karenamemproyeksikan perubahan penjualan dan laba produk yg akan terjadi dariwaktu ke waktu. Ini menyediakan kerangka kerja konseptual buat mengembangkantujuan penjualan dan taktik buat banyak sekali tahap kehidupan suatu produk. Peramalpenjualan akan mengalami kasus yg berbeda serta akibatnya memakai teknikperamalan yg berbeda tergantung di mana produk, perusahaan atau industri dalamsiklus hidupnya.
Tahap yg paling sulit berdasarkan siklus hayati produk buat meramalkan adalahpendahuluan. Tidak ada catatan sejarah penjualan, serta produk baru memilikitingkat kegagalan yg tinggi. Hal ini krusial buat peramal penjualan untukmempersiapkan asumsi yg realistis menurut potensi penjualan sehinggamanajemen dapat menilai risiko memperkenalkan item baru.
Sebagian besar perusahaan menggunakan teknik risetpemasaran seperti kelompok penekanan, survei, serta uji pemasaran buat penjualanproduk baru proyek. Apabila laba produk penerimaan pasar baru dan memasukitahap pertumbuhan, penjualan tradisional metode peramalan digunakan. Peramalharus menyadari taraf adopsi buat produk baru, serta impak potensial dariproduk yg kompetitif.
Model matematika sophisticated sekarang digunakan untukmensimulasikan proses adopsi pembeli, pangsa pasar proyek, dan penjualanperkiraan. Model ini diperlukan nir hanya menaruh perkiraan penjualanberguna, akan tetapi mudah-mudahan buat mengecil waktu pengembangan serta kecepatanpengenalan.
Selama termin kedewasaan serta penurunan, teknik peramalan tradisional sesuai. Data historis dapat dianalisis secara statistik buat penjualan proyek.Peramal penjualan pula wajib waspada denganfaktor-faktor lain,seperti penggunaan baru buat produk, yangmungkin menyarankan perubahan signifikan dalam tren penjualan.
2.6 Sumber Informasi
BiroSensus merupakan asal kabar yg sangat berguna dalam menentukankemampuan buat membeli. Sensus penduduk - yg diterbitkan setiap sepuluh tahun- menyediakan keterangan demografis yang luas misalnya nomor individu AS danrumah tangga, data tinggal, homogen-rata berukuran keluarga, dan berita terkaitlainnya yang bisa dipakai buat membangun potensi pasar pada pasar konsumen.sensus Bisnis (industri grosir, ritel, dan layanan) dan Sensus Manufaktur dapatdigunakan buat memperkirakan potensi pasar buat aneka macam produk industri.sensus ini, yang dilakukan setiap 5 tahun, menaruh berita sepertinomor, ukuran, serta karakteristik dasar perusahaan dalam aneka macam kategori.
Penjualandan manajemen pemasaran"survei daya beli" adalah sumberinformasi yang bermanfaat. Menyediakanpopulasi,pendapatan, dan estimasipenjualanriteluntuk semuadaerahmetropolitan utamadi Amerika Serikatdan Kanada. Hal ini jugamenyajikan"Membeli IndeksPower"yangmenggabungkantiga elemen dasarinimenjadiindekstertimbangmengukurkemampuanpasaruntuk membeli. Indeksini bergunadalammemperkirakanpotensiprodukmassaldipasarkandijual denganhargapopuler.
Penjualan danmanajemen pemasaran juga menerbitkan dua informasi survei tahunan lainnya "SalesManager Anggaran Planner" serta "Survei Media Pasar." Selainperamalan penjualan, manajemen penjualan lainnya memakai survei initermasuk memutuskan tujuan penjualan dan kuota, menganalisa wilayah penjualan,menyiapkan aturan penjualan, membuatkan taktik penjualan dan salurandistribusi, serta mengukur kinerja penjualan.
Selain sumberinformasi ini, ada sejumlah organisasi komersial yang menyediakan prakiraanekonomi. Meskipun perkiraan ini nir akan eksklusif terkait menggunakan perkiraanpenjualan sendiri perusahaan, mereka bisa digunakan untuk menyediakan datalatar belakang buat mempersiapkan asumsi ekonomi di mana perkiraan penjualandidasarkan. Sebelum membeli informasi atau layanan organisasi seperti itu.tetapi, manajer penjualan wajib hati-hati meninjau penelitian tentang akurasidan kegunaan ekonomi asumsi.
                                                                                                                        
2.7PROSEDUR PERAMALAN PENJUALAN                                                                         
Ada tiga langkah berurutandalam proses peramalanpenjualan:
1.mempersiapkan perkiraan syarat ekonomi secara umum
2.menyiapkan asumsi penjualan industri
3.mempersiapkan perkiraan produk atau perusahaan penjualan
gambaran umumdari masing-masing tersaji di bawah in :
Peramalan syarat ekonomi secara umum
Peramalan penjualandidasarkan pada penilaian kondisi ekonomi secara umum. Tolok ukur baku untuk mengukur aktivitas ekonomi secaraumum adalah produk domestik bruto(PDB),yang merupakan nilai seluruh barang serta jasa yang diproduksi dalamsuatu negara selama satu tahun tertentu. Beberapa langkah-langkahyangsering digunakan lainnya dari kondisi ekonomi secara umum merupakan indeks Dow-Jonesdari harga saham biasa, pendapatanpribadi, pengeluaran konsumsi pribadi, tingkat pekerjaan,serta indeks harga konsumen. Bagibanyak peramal penjualan, perkiraan kondisi ekonomisecara umumsulit buat mengevaluasi lantaran masalah pada menentukan akurasi dankegunaan ekonomi mereka.
Memperkirakan penjualan industri
Banyakperusahaan mencoba buat memprediksi penjualan industri. Pengembangan perkiraanindustri tampaknya terkait menggunakan ukuran perusahaan. Perusahaan-perusahaankecil yang sepertinya kurang peduli menggunakan, atau kurang mampu berbagi,asumsi tadi. Mereka acapkali mengandalkan asumsi industri tersedia dariasosiasi perdagangan serta asal-asal pemerintah. Beberapa perkiraandidasarkan dalam hubungan antara penjualan industri dan indikator ekonominasional seperti AGP atau pendapatan nasional. Dalam kasus lain, teknikkuantitatif yang lebih sophisticated yang digunakan.

Memproyeksikan perusahaan dan produkpenjualan
Perkiraanperusahaan dan produk penjualan merupakan bidang utama yang sebagai perhatianuntuk fungsi peramalan penjualan perusahaan, karena mereka merupakan perkiraanpendapatan pada ketika yg kegiatan perencanaan lain pada semua perusahaan yangberbasis. Metode peramalan dapat diklasifikasikan menjadi kualitatif ataukuantitatif. Metode kualitatif mengandalkan subjektif, akan tetapi informasi, pendapatatau evaluasi, sedangkan peramalan kuantitatif berlaku teknik matematika danstatistik. Keduanya berguna dalam fungsi peramalan penjualan.

2.8 METODEKUALITATIF
Kualitatif, atau menghakimi, metode bisa menaruh donasi krusial buat peramalan penjualan karenamereka mempertimbangkan faktor-faktor yg tidak bisa diukur. Metode ini juga umumnya memakai lebih luas keahlian dalam semuabidang organisasi. Metode kualitatif, bagaimanapun,wajib selalu digunakan bersamadengan beberapa pendekatanlain beberapa eksekutif akan menyarankan penggunaan keliru satu metode inidengansendirinya.
Pendapat parajuri eksekutif
Pendapat juri eksekutifmungkin adalah pendekatan tertuauntuk peramalan, dan digunakan oleh banyak perusahaan.Premis dasar merupakan untukmembentuk komite dibebankan denganpengembangan perkiraan  penjualan.Kelompok ini umumnya memiliki keanggotaan bervariasi yangterdiridariorang-orang dari penjualan, riset pemasaran,akuntansi, produksi, dan iklan. Setiap anggota diminta buat memberikanperkiraan penjualan masa depan. Pembenaran tertulisdariperkiraanseringdiperlukan. Perkiraan ini biasanya dibuatuntuk hanya yg paling agregat kategori penjualan, sepertikabupaten, kelompok produk, atau kelaspelanggan. Pendapat tersebut lalu pada kumpulkandandianalisis pada rendezvous kelompok. Variasi disintesis melaluipenilaian kolektif perkiraan individu.
Teknik delphi        
Pendekatan seperti dengan juri pendapat eksekutif adalahpengembangan teknik delphi sang Rand Corporation,Paling sering digunakan untukmembuat panjang-jangka proyeksi, sekelompok "ahli" dirakit untukmemberikan pandangan mereka tentang berita-berita seperti arah masa depan usaha kondisi,kegiatan usaha, teknologi, pengembanganproduk baru, dan perubahan pasar. para ahli acapkali memimpin otoritas dari universitas, yayasan swasta, industri, dan instansi pemerintah.
Tenaga penjualan komposit
Pendekatantenaga penjualan komposit berdasarkan dalam perkiraan bahwa penjual individu terbaikmemenuhi syarat untuk memperkirakan angka penjualan buat daerah mereka.penjual memperkirakan penjualan mereka diharapkan, serta mereka prakiraankemudian digabungkan buat mempersiapkan perkiraan komposit. Banyak perusahaanbesar menggunakan pendekatan ini untuk mempersiapkan perkiraan penjualan.misalnya, General Electric Company telah dipakai untuk meramalkan penjualanbeberapa produk industri. Pengguna lain termasuk Pennsault Kimia, Harris -intertype, dan Otis Elevator.
                 
Survei dari niat pembeli
Survei metode niat pembeliterutama berlaku untuksituasi yang pembeli potensial didefinisikan dengan baikdan terbatas jumlahnya, seperti pasar industri. Dalam kasustersebut,asumsi mempunyai keuntungan yang berbasis dalam hubungan langsungdengan pasar. Kecanggihan survei inidapat bervariasidari rekaman sederhana tanggapan pelanggan buat pelaksanaan sophisticated sampling serta probabilitaskonsep.

Daftar faktor
Daftar faktorawalnya diformulasikan buat meringankan suatu stigma yg jelas pada pendapateksekutif juri serta energi penjualan pendekatan komposit. Sedangkan metode suratini mungkin meminta peserta buat membenarkan atau mengungkapkan alasan pada balikperkiraan mereka, mereka nir mencoba buat menganalisis pentingnya variabelyang dipercaya menciptakan asumsi.
Faktor metode daftar memaksa peramal buat mengukur alasandi pulang evaluasi mereka. Neraca, menunjukkan impak positif serta negatifpada penjualan masa depan, sudah diatur. Faktor yg relevan yang mempengaruhipenjualan kemudian terdaftar,dan perkiraan imbas mereka dalam penjualan dicatat. Faktor penjualan positif serta negatif lalu dijumlahkan, dan disparitas pada jumlah ditambahkan ke, ataudikurangi dari, penjualan waktu ini buat membuat perkiraanpenjualan.
2.9 Metodekuantitatif

Metodekuantitatif peramalan penjualan memiliki keuntungan dari objektivitas adil yangtidak mungkin dengan metode kualitatif. Hal ini menyangkut sifat serta keabsahanasumsi yg dipakai, kurangnya data, serta keterangan bahwa teknik peramalanmatematika cenderung menggeneralisasi atas dasar pengalaman masa lalu .perubahan mendadak pada keadaan lingkungan, contohnya, bisa terbaik dievaluasimelalui wawasan menghakimi. Hal ini terutama sulit buat menggunakan teknikperamalan statistik pada industri teknologi tinggi yg memiliki perubahandramatis.
Kontinuitasekstrapolasi/Ramalan Kelancaran

Teknikkontinuitas ekstrapolasi mencoba untuk memproyeksikan kenaikan terakhirperubahan penjualan ke depan. Kontinuitas ekstrapolasi dapat dilakukan secaradollar absolut atau secara persentase. Misalkan sebuah perusahaan memilikipenjualan ketika ini sebesar $ 310 juta serta penjualan tahun sebelumnya US $ 290juta. Secara mutlak dolar, kenaikan terakhir perubahan penjualan akan menjadi $20 juta. Hal ini akan lebih dibubuhi ke penjualan waktu ini untukmenghasilkan asumsi sebanyak $ 330 juta buat penjualan tahun depan. Secarapersentase, kenaikan terakhir perubahan penjualan adalah $ 20 Juta / $290.000.000 atau 6,9 %. Penjualan diprediksi tahun depan kemudian akandihitung sebagai $ 310.000.000 + 6,9 persen sebanyak $ 310 juta atau $ 331,4juta.
Untuk periodeperkiraan jangka pendek, metode ini mungkin terbukti menjadi cukup handal.pendekatan kontinuitas ekstrapolasi terbatas, tetapi, karena mengasumsikan bahwatidak akan terdapat perubahan yg terarah, dan kenaikan terakhir dari perubahanpenjualan mendekati kenaikan homogen-rata perubahan penjualan, yang tidak selalubenar.
                                                                                                  
AnalisisRangkaian Waktu                                 

Asal analisisrangkaian saat dapat ditelusuri balik ke awal 1920-an. Ini dari teorisiklus bisnis, serta melibatkan pembangunan serta interpretasi siklus bisnis.tantangan krusial buat peramal merupakan buat menganalisis serta antisipasi siklusbisnis dan dampaknya terhadap penjualan perusahaan.
Analisisrangkaian waktu yg terbaik dipakai buat perkiraan perusahaan serta industriproyeksi penjualan jangka panjang. Ini mengasumsikan kelanjutan sejarahpenjualan perusahaan atau industri serta, pada kenyataannya, memperkirakankenaikan homogen-homogen perubahan penjualan. Utilitas, misalnya Georgia PowerCompany, sudah memakai metode ini buat meramalkan penjualan. Perusahaancoca cola merupakan perusahaan lain yg menggunakan analisis rangkaian waktusecara ekstensif.  Sepuluh tahun datatahunan buat setiap rangkaian saat menciptakan basis data untuk perkiraanpenjualan coca cola itu.
Serangkaian datawaktu ditentukan sang empat elemen dasar dari tren variasi penjualan, ataujangka panjang perubahan (T), perubahan daur (C), variasi musiman (S), danfaktor yang nir teratur atau tidak terduga (I). Analisis ini didasarkan padaasumsi bahwa unsur-unsur ini digabungkan pada hubungan berikut:
Penjualan = T x C x S x I
Keempatelemen dasar ini lalu diproyeksikan. Hal ini dilakukan menggunakan ekstrapolasitren menggunakan penyesuaian untuk faktor siklus dan musiman. Faktor yang tidakteratur diakui, tapi tidak diperkirakan secara terpisah.
Sebagianbesar bentuk analisis rangkaian ketika memakai homogen-rata berkecimpung untukmenganalisis dan penjualan proyek. Teknik ini membantu peramal mengidentifikasikomponen musiman berdasarkan serangkaian data serta kelancaran keluar dampak variabelacak. Perhitungan homogen-homogen berkiprah adalah relatif sederhana: bergerakrata-homogen semakin maju pada ketika sebagai data menurut periode awal untukdimasukkan dijatuhkan serta data menurut periode terbaru yang dibubuhi. Masalahpola penjualan ganjil (seperti saat suatu hari eksklusif mendominasi totalpenjualan mingguan) dapat dipertanggungjawabkan menggunakan tipe khusus bergerakteknik-rata umumnya dianggap "model Box-Jenkins." Pendekatan inisering lebih seksama daripada teknik yang lebih kompleks , terutama ketikadigunakan buat prakiraan jangka pendek.

PemulusanExponensial

Modifikasipopuler analisis rangkaian waktu merupakan pemulusan eksponensial, ketika teknikanalisis seri-homogen tertimbang. Penjualan aktual berdasarkan periode terakhir yangberbobot lebih berat daripada penjualan rata-rata periode sebelumnya. Pemulusaneksponensial paling cocok buat peramalan jangka pendek pada pasar relatifstabil. Hal ini sangat berguna pada memperbarui perkiraan kuartalan.selanjutnya, teknik pemulusan eksponensial lebih mudah dipakai dan memeliharadaripada contoh Box-Jenkins serta model matematika sophisticated lainnya.

Regresidan Korelasi Analisis

Salahsatu yg paling sederhana model peramalan matematika adalah regresi dananalisis korelasi. Pendekatan ini telah digunakan buat meramalkan penjualanoleh perusahaan seperti Ell Lilly and Company, Eastman Kodak, dan VendoCorporation. Ini melibatkan 3 langkah dasar berikut:


Tentukanfaktor-faktor yg Mempengaruhi penjualan

Tujuan darianalisis regresi merupakan buat mengidentifikasi faktor-faktor yang mensugesti,atau yang terkait erat dengan perubahan dalam penjualan. Sebuah analisis awaldapat dicapai dengan memplot diagram pencar. Sebuah interaksi yg signifikandapat diamati antara penjualan perusahaan dan produk negara bruto. Ini adalahcontoh menurut regresi sederhana, karena hanya terdapat satu variabel independen.penggunaan 2 atau lebih variabel independen diklaim regresi berganda.
Dengan satuvariabel bebas, hubungan dalam model regresi umumnya dipengaruhi menggunakan metodekuadrat-terkecil. Rumus dasar adalah
Y = a + bX
Dimana Y =variabel dependen (penjualan)
X= variabel bebas (produk negara bruto)
a= nilai Y-intercept (nilai Y saat X sama menggunakan nol)
b= selisih rata-rata perubahan penjualan (kemiringan persamaan)
Menggunakan rumusini, mekanisme statistik melibatkan menentukan kenaikan rata-rata perubahan y(penjualan, variabel dependen) yg didapatkan menurut keliru satu peningkatanperubahan X (produk negara bruto, variabel independen).

UkurTingkat Hubungan antara Penjualan serta Variabel lainnya

Pengukuran inidilakukan melalui mekanisme statistik yang dikenal sebagai analisis hubungan.sebuah koefisien korelasi (ditunjuk sebagai r) bertekad. Koefisien berkisardari -1,0 (hubungan negatif paripurna) ke +1,0 (korelasi positif yg paripurna)nilai r .seorang menurut +1,0 akan berarti bahwa buat setiap perubahan satu unitvariabel independen, akan terdapat perubahan satu unit penjualan pada arah yangsama. Nilai r dari -1,0 berarti perubahan proporsional pada variabel dependendan independen, namun dalam menentang arah. Jika variabel independen naik satusatuan, maka variabel dependen akan turun satu unit.

Prakiraanvariabel dependen (penjualan) berdasarkan variabel independen

Hubungandiidentifikasi pada langkah pertama ini lalu digunakan buat memprediksipenjualan. Perkiraan varieble independen diharapkan buat proyek penjualanlebih lanjut.

Beberapa-RegresiAnalisis

Kebanyakan modelperamalan termasuk lebih dari satu variabel bebas. Pada contoh saat ini,analisis regresi ganda akan menentukan interaksi (jika terdapat) antara penjualan danbeberapa variabel yg tidak sama. Bentuk generik berdasarkan persamaan tadi akan
YF = a + b1x1 +b2X2 = / b3F3 + bnXn
Dimana X1. . .xn akan mewakili variabel independen yg tidak selaras.
Pertimbangkanvariabel yang mungkin mensugesti penjualan peralatan bengkel. Tarifpengganti, konstruksi jalan raya, perubahan registrasi kendaraan beroda empat, ketersediaan danbiaya dana kapital, serta kegiatan ekonomi secara generik merupakan beberapa variabelyang mungkin terkait menggunakan penjualan pompa bensin baru. Analisis multi-regresimengasumsikan bahwa variabel tersebut akan terus herbi penjualandi masa depan.
ModelEkonometrik

Beberapa darimodel asumsi yg kompleks meliputi beberapa variable yang pula dikenalsebagai contoh ekonometrik. Contohnya contoh input-output, yang menunjukkanoutput (penjualan) akan melengkapi input (persediaan) industri lain. Modelinput hasil sudah dikembangkan buat memperlihatkan impact berdasarkan kenaikanproduksi  berdasarkan industri permintaan.beberapa situasi perkiraan penjualan dapat direplika secara matematik dandimasukkan dalam acara computer.
2.10 MENGATURFUNGSI PERKIRAAN

Perkiraanpenjualan merupakan hal komplek, hal yg menantang. Sales manajer yg terlibatdalam asumsi tersebut wajib melakukan persetujuan, menggunakan isu :
·Siapa yangbertanggungjawab dalam perkiraan penjualan?
·Metode manakah yangsebaiknya dipakai?
·Seberapa lama pekiraantersebut digunakan?
·Bagaimana sebaiknya perkiraantersebut dievakuasi?
·Ggg

Pertanggungjawaban dalam perkiraan

Meskipunhal ini tergantung perusahaan, perusahaan pada fungsi perkiraan penjualanharus melihat fungsi system penjualan, energi penjual, atau accounting.profesional Accounting sebagai terlibat pada pada kegiatan ini karena control penjualan, beberapa data internaldibutuhkan untuk perkiraan penjualan.
            Salesmanajer nir selalu bertanggungjawab dalam mempersiapkan perkiraan penjualan,namun mereka memiliki input significant pada seluruh masalah. Beberapa perusahaanmenggunakan departemen marketing research buat perkiraan penjualan, aspekanalisis quantitative. Tetapi meski begitu , sales manajer wajib menyediakanevaluasi pertimbangan. Perkiraan penjualan adalah bagian krusial dalampekerjaan sales manajer. Esensial sales manajer,serta semua orang yangmengembangkan asumsi penjualan, mengerti prosedur yg dipakai dalamperkiraan.

Metode Memilih Perkiraan

Pendekatanterbaik pada asumsi penjualan memakai metode kombinasi. Ini sangatpenting buat menyeimbangkan perkiraan pada pendekatan kuantitative dalampengembangan oleh metode kualitative tadi.
            Teknikkombinasi asumsi penjualan, menampakan akurasi penjualan. Pendekatankombinasi mengijinkan perusahaan melakukan kontrak berdasarkan definisi pada metodesingle.

Lama perkiraan

Kebanyakan perusahaan berbagi asumsi penjualan denganbermacam variasi ketika, mengurutkannya berdasarkan perminggu atau per bulan. Waktudominan lebih memfokuskan dalam dasar perkiraan. Perkiraan anual buat kebutuhanlistrik berdasarkan dalam asumsi cuaca, aktivitas industri, serta konstruksikomersial. Perkiraan jangka pendek bisa lebih seksama dibanding prediksi jangkapanjang, karena asumsi dasar terkadang lebih sempurna.
            Asumsi krusial sebelum melakukan estimasi kedepannya,  merupakan dasar yang nir bolehover stres. Sales manajer usahakan penekanan penuh dalam aspek mekanisme perkiraanpenjualan.
            Jika manajemen membutuhkan detail yg lebih baikdalam perkiraan jangka panjang, maka perkiraan asumsi tadi pada dimasukkandalam sebuah grafik, serta statis yg jelas. Hal ini mungkin bisa menjadikanperkiraaan jangka panjang, dari asumsi yg sudah dipilih.
            Hal yg telah dijabarkan diatas juga perlu adanya revisisecara terus menerus, dalam perkiraan penjualan, agar lebih update. Evaluasisecara terus menerus jua dibutuhkan sebagai kunci pada perencanaan padasebuah organisasi.

Evaluasi pada Perkiraan Penjualan

Sales manajer memiliki tugas untuk mengevaluasi secaraberkala mengenai perkiraan penjualan ersebut. Dalam perkara yg lain, levelmanajemen yg lebih tinggi , penilaian merupakan suatu kewajiban.
            tiga objek kriteria pada menaksir akurasi pada perkiraanpenjualan antara lain :
1.perbandingan menggunakan total penjualan. Pendekatan sepertiini menggabungkan perkiraan performa seorang sales, menggunakan actual performasales.
2.perbandingan dengan perubahan actual pada total penjualan. Dalam hal ini, antisipasiperkiraan diganti serta digabung dengan perubahan actual.
3.perbandingan menggunakan tekhnik asumsi. Pendekatanevaluasi yg lain adalah dengan membandingkan asumsi penjualan actualperusahaan, dengan perolehan meski beberapa metode kenaifan dalam mengestimasipenjualan kedepan, misalnya meramalkan kenaikan terakhir dalam pergantian sales.

Menafsirkan akurasi pada perkiraan penjualan sangatpenting dalam perencanaan bisnis, tetapi langkah dalam konsekuensi ekonomi dalamkegagalan asumsi mungkin lebih rumit. Dalam beberapa konten bisnis,kemungkinan erornya suatu asumsi berbeda-beda.
Dalam kasus perkiraan penjualan, penerimaan kesalahansangat berdasar pada asosiasi biaya . Adalah hal yg sangat penting, untuksales manajer mengerti serta paham bagaimana perkiraann penjualan dikembangkan bila mereka mengevaluasikembali hal tadi. Mereka juga wajib menginputnya kedalam proses asumsi.

Untuk menghubungkan hal ini, sales manajer wajib yakinbahwa pemerkira mengerti kunci organisasional isu, serta variabel penjualan danhubungannya. Mereka harus memakai perasaan pada menangani metode perkiraanpenjualan dan solusinya.



BAB 3

KESIMPULAN



Peramalan penjualan menaruh titik awal buat asumsi yangdigunakan pada aktivitas perencanaan serta buat pengembangan sistem kontrolkeuangan jangka pendek. Potensi pasar bergantung pada 2 faktor primer, yaitukemampuan pembeli buat membeli dan kesediaan mereka untuk membeli. Dua darisebagian akbar memakai manajerial krusial dari asumsi penjualan adalahpengaturan kuota penjualan dan pengembangan aturan penjualan. Kuota penjualanadalah tujuan penjualan serta tujuan yang dicari sang manajemen. Adatiga langkah berurutan dalam proses peramalan penjualan yaitu, mempersiapkan asumsi kondisi ekonomi secara umum, menyiapkan perkiraan penjualan industri, mempersiapkanperkiraan produk atau perusahaan penjualan. Salesmanajer yang terlibat pada asumsi tersebut harus melakukan persetujuan,dengan isu pertanggung jawaban dalamperkiraan, metode menentukan perkiraan, lama asumsi, serta penilaian dalamperkiraan penjualan.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI