Contoh Soal dan Jawban UKG Ekonomi SMP Bag2 Terbaru

Bagi rekan Guru SMP yg mengajar mata pelajaran ekonomi serta kebetulan sedang mencari soal dan jawaban seputar UKG Ekonomi, contoh soal berikut ini merapukan kelanjutan menurut goresan pena sebelumnya yaitu: contoh soal UKG ekonomi Sekolah Menengah pertama serta jawaban Terbaru bagian pertama.
Oke, berikut soal serta jawaban buat bagian yang kedua.
1. Sampai sejauh mana suatu penemuan dapat sejalan dengan pengalaman masyarakat, adalah suatu....
A.relative advantages
B.complexity
C.observability
D.compatibility
E.semua jawaban salah
Jawaban: D
2. Sains meliputi:
(1) metode ilmiah
(dua) sikap ilmiah
(3) produk ilmiah
(4) pengetahuan
Pernyataan yg benar merupakan ....
A.pernyataan (1) serta (3)
B.pernyataan (dua) dan (4)
C.pernyataan (dua) dan (tiga)
D.pernyataan (1), (2), serta (tiga)
E.pernyataan 1,dua,tiga, 4
Jawaban: C
3. Soal dikatakan nir bisa membedakan grup siswa pintar menggunakan gerombolan anak didik kurang pandai apabila ..
A.butir soal mempunyai dua kunci jawaban sehingga daya pembedanya 1,0
B.pengecoh tidak berfungsi sehingga daya pembedanya 1,0
C.materi yang ditanyakan terlalu sulit sehingga daya pembedanya 1,0
D.poly murid yg menebak sehingga daya pembedanya 0
E.semua jawaban benar
Jawaban: D
4. Adalah proses komunikasi dimana terjadi pembagian kabar bersama buat mencapai suatu konvensi bersama, pernyataan tadi termasuk komunikasi . . . .
A.linier
B.kontradiktif
C.konvergen
D.collective
E.semua jawaban salah
Jawaban: C
5. Fanatism wilayah yg kurang terkontrol, adalah salah satu model kendala yang timbul pada penemuan pendidikan pada bidang . . . .
A.cultural Block
B.mental Block Barries
C.social Block
D.system Block
E.social System
Jawaban: C
6. Dalam suatu artikel konseptual, bagaimana teori/konsep yg ditawarkan bisa berkontribusi pada peta pengetahuan dimuat dalam bagian
A.abstrak
B.pendahuluan
C.diskusi
D.referensi
E.ada 2 jawaban benar
Jawaban: C
7. Analisis soal secara kualitatif sangat baik karena setiap soal dilihat sang ....
A.ahli bidang studi secara mendalam walaupun tidak memerlukan pehitungan
B.beberapa pakar secara bersama-sama pada diskusi berdasarkan materinya
C.beberapa ahli yg berkompeten dalam kaidah penulisannya
D.ahli materi dengan menggunakan perhitungan yang sederhana
E.ada 2 jawaban benar
Jawaban: C
8. Kebenaran ilmu pengetahuan bersifat
A.mutlak
B.mantap
C.tentatif
D.pasti
E.semua jawaban benar
Jawaban: A
9. Fungsi utama berdasarkan penerapan penilaian portofolio adalah ...
A.mengumpulkan hasil karya siswa
B.menaikkan rasa saling percaya
C.mengetahui peningkatan kemampuan siswa
D.menilai hasil belajar siswa
E.semua jawaban benar
Jawaban: C
10. Cara pemecahan kasus yang dipilih harus sesuai menggunakan hal-hal berikut kecuali .....
A.syarat lingkungan sekolah
B.jumlah murid dalam kelas
C.waktu yg tersedia pada jadwal pelajaran
D.sarana serta fasilitas yg tersedia.
E.semua jawaban benar
Jawaban: B
11. Salah satu prinsip evaluasi adalah reliabel. Salah satu upaya buat mengklaim reliabilitas suatu indera penilaian adalah ...
A.indera penilaian diujikan dalam orang yg sama
B.alat evaluasi diujikan dalam orang yg berbeda
C.petunjuk pelaksanaan harus jelas
D.perlu alat penilain pembanding yang berbeda
E.semua jawaban benar
Jawaban: C
12. Dari sudut ide, galat satu dari empat faktor yang wajib diperhatikan buat menghasilkan tulisan ilmiah yang berkualitas tinggi adalah
A.kelayakan wangsit buat dipublikasikan
B.ihwal mengenai wangsit yg sedang berkembang
C.kesiapan ilham untuk didiskusikan
D.persamaan persepsi para pakar pada bidang yg sama
E.ada dua jawaban yang benar
Jawaban: A
13. Tulisan analisis konseptual terdiri dari
A.judul, abstrak, data, pembahasan, dan referensi
B.judul, abstrak, pendahuluan, diskusi, referensi
C.judul pendahuluan, diskusi, konklusi referensi
D.judul, pendahuluan, temuan, pembahasan, referensi
E.tidak terdapat jawaban benar
Jawaban: B
14. Fungsi utama berdasarkan penerapan penilaian portofolio merupakan ...
A.mengumpulkan hasil karya siswa
B.menaikkan rasa saling percaya
C.mengetahui peningkatan kemampuan siswa
D.menilai hasil belajar siswa
E.semua jawaban benar
Jawaban: C
15. Berikut ini yang merupakan ciri pembelajaran sains yang baik adalah
A.memfasilitasi siswa buat menerapkan konsep pada kehidupan sehari-hari.
B.memfasilitasi siswa menemukan konsep sendiri seperti proses yg biasa dilakukan ilmuwan.
C.memfasilitasi anak didik menerima konsep supaya dapat menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.
D.memfasilitasi siswa buat membuktikan konsep yang tertulis pada buku, sebagai akibatnya mereka tahu konsep itu.
E.semua jawaban benar
Jawaban: A
16. Unsur yg memilih perkembangan fisik motorik anak adalah....
A.organ, saraf, serta otak
B.otot, badan, dan otak
C.otot, saraf, serta otak
D.otot, saraf, serta pikiran
E.otak, mainan edukatif
Jawaban: C
17. Berikut ini merupakan aktivitas-aktivitas yg biasa dilakukan dalam
bekerja ilmiah.
(1) melaksanakan percobaan
(dua) menarik kesimpulan
(3) merencanakan percobaan
(4) mengajukan hipotesis
(lima) merumuskan masalah
(6) mengolah data
Urutan aktivitas dalam bekerja ilmiah adalah ....
A.(1), (2), (tiga), (4), (5), (6)
B.(4), (lima), (3), (1), (6), (dua)
C.(5), (3), (1), (6), (4), (dua)
D.(5), (4), (3), (1), (6), (dua)
E.semua jawaban salah
Jawaban: D
18. Pemilihan penggunaan istilah serta kalimat yang tidak provokatif pada laporan atau artikel adalah galat satu model upaya buat menjaga kualitasdari aspek
A.panjang tulisan
B.nada tulisan
C.gaya tulisan
D.bahasa tulisan
E.semua jawaban salah
Jawaban: B
19. Pernyataan dibawah ini adalah beberapa keunggulan dari evaluasi berbasis kelas, kecuali :
 A.siswa nir sekedar dilatih memilih jawaban yg telah tersedia, tetapi lebih dituntut buat dapat mengeksplorasi serta memotivasi diri buat mengarahkan potensi dirinya.
B.pengumpulan informasi tentang siswa dapat dilakukan menggunakan memakai variasi cara serta berkesinambungan.
C.hasil belajar murid nir buat dibandingkan dengan hasil belajar murid lain ataupun prestasi grup, tetapi menggunakan prestasi atau kemampuan yang dimiliki sebelumnya.
D.penilaian dilakukan sesudah proses belajar mengajar selesai, sebagai akibatnya sangat mudah bagi guru.
E.tidak ada jawaban
Jawaban: D
20. Soal dikatakan nir bisa membedakan gerombolan siswa pintar dengan gerombolan murid kurang pandai jika ..
A.butir soal mempunyai dua kunci jawaban sehingga daya pembedanya 1,0
B.pengecoh tidak berfungsi sehingga daya pembedanya 1,0
C.materi yang ditanyakan terlalu sulit sehingga daya pembedanya 1,0
D.poly murid yg menebak sehingga daya pembedanya 0
E.semua jawaban benar
Jawaban: D

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI