Contoh Soal Essay Seni Budaya Kelas X Semester 1 Kurikulum 2018 Beserta Jawaban Part6 Terbaru

Berisikan materi yg sama menggunakan contoh soal PG SBK kelas 10 semester satu K13 bagian ke-7, yaitu mengenai Seni Teater, essai bagian keenam adalah lanjutan Contoh Soal Essay Seni Budaya Kelas X Semester 1 Kurikulum 2018 Beserta Jawaban bagian ke-5 (soal angka 46-60) dengan materi soal yg tidak sinkron tentunya. Berikut dibawah ini, contoh soal SBK bagian ke-6 dimulai dari soal nomor 61.
61. Jelaskan tujuan berdasarkan seni drama!
Jawaban: Mengangkat cerita berkonflik melalui adegan peradegan perseteruan sampai ke titik titik puncak dan berakhir menggunakan penyelesaian.
62. Sebutkan teater tradisional yg asal dari Jawa Tengah!
Jawaban: Teater yg asal dari Jawa Tengah, antara lain ketoprak, wayang gong, dan srandul.
63. Jelaskan yg dimaksud menggunakan virtuositas!
Jawaban: Virtuositas merupakan kekuatan atau daya tarik seniman yg dilahirkan menurut keterampilan, kecerdasan, serta pendalaman sepenuh hati serta jiwa dalam karya yg ditampilkan, sebagai akibatnya mengakibatkan rasa empati serta simpati bagi yg melihatnya.
64. Sebutkan latihan yg mampu dilakukan actor seni teater tradisional!
Jawaban: Latihan yang dilakukan merupakan olah rasa, suara, dan tubuh.
65. Jelaskan yg dimaksud dengan olah rasa!
Jawaban: Olah rasa dilakukan dengan cara menambah wawasandan selalu mencari memahami mengenai peristiwa-kejadian yang terjadi dimasyarakat, baik itu masalah budaya, sosial, politik maupun perkara lainnya. Hal ini dikarenakan ciri pementasan teater tradisional adalah akrab, komunikatif serta materi cerita yg selalu berkaitan dengan syarat warga . Latihan yang dilakukan dapat berupa improvisasi serta spontanitas. Latihan improvisasi dilakukan menggunakan latihan merespons suatu insiden kecil menjadi peristiwa besar serta kompleks, sedangkan spontanitas adalah latihan merespons dialog dan tingkah laris secara sempurna serta cepat.
66. Jelaskan pengertian dari teater!
Jawaban: Teater adalah salah satu bentuk aktivitas manusia yg secara sadar memakai tubuhnya sebagai unsur primer buat menyatakan dirinya yang diwujudkan pada suatu karya (seni pertunjukan) yg ditunjang menggunakan unsur mobilitas, bunyi, bunyi, dan rupa yang dijalin pada cerita pergualatan mengenai kehidupan insan.
67. Sebutkan unsur teater yang kamu ketahui!
Jawaban: Unsur teater: tubuh manusia, gerak, bunyi, suara, rupa, serta lakon.
68. Sebutkan teater tradisional berdasarkan Bali!
Jawaban: Teater tradisional Bali, yaitu gambuh, barong, arja, dan kecak.
69. Jelaskan konsep seni peran!
Jawaban: Seni kiprah adalah keliru satu cabang ilmu seni yang menyelidiki bagamana teknik menciptakan serta memainkan peran (akting), sebagai seseorang tokoh terterntu, baik di atas pentas (penggung) maupun dalam sebuah film. Adapun pelaku pada peran dikenal dengan sebuah actor.
Akting adalah segala aktivitas, gerak, atau perbuatan yg sangat panjang sehingga diakatakan seni yang tidak akan pernah selesai masa pembelajarannya. Selama seorang actor bernapas, maka selama itu juga dia belajar.
70. Sebutkan apa saja fungsi teater tradisional!
Jawaban: Sebagai media aktualisasi diri, media hiburan, serta pendidikan.
Lanjut ke soal angka 71-80 => Contoh Soal Essay Seni Budaya Kelas X Semester 1 Kurikulum 2018 Beserta Jawaban ~ Part-7

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI