Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Beserta Jawaban Part2 Terbaru

Melanjutkan goresan pena Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Beserta Jawaban bagian pertama (soal nomor 1-10), bagian ke 2 dimulai dari soal angka 11.
11. Dalam diskusi kelas, engkau ditugasi sang pengajar sebagai moderator. Diskusi tersebut membicarakan perkara “Bahaya narkotika”.
Kalimat yang sempurna untuk dipakai membuka diskusi adalah ...
a. Teman-teman yang berbahagia, dalam saat ini kita akan mendiskusikan “Bahaya narkotika”.
b. Teman-sahabat, usahakan diskusi ini kita buka saja meskipun yang hadir belum lengkap.
c. “Bahaya narkotika” adalah tema diskusi kita hari ini.
d. Marilah kita mulai mendiskusikan kasus “Bahaya narkotika” ini.
e. Sebaiknya diskusi ini kita buka setelah seluruh peserta lengkap.
Jawaban: a
12. Kalimat yg santun buat mendukung pendapat seseorang penyaji adalah ....
a. Pendapat saudara penyaji patutu didukung walaupun kurang bukti yang akurat.
b. Saya mendukung pendapat kawan karib kita ini demi persahabatan.
c. Saya setuju pendapat saudara penyaji diterima karena beliau cukup dikenal.
d. Saya menerima serta mendukung saudara penyaji lantaran data yang duajukan seksama.
e. Saya sanggup menerima pandapat mendukung saudara penyaji karena dia berpengalaman.
Jawaban: d
13. Kalimat yg tepat buat mempersilahkan penyaji membaca makalah merupakan ....
a. Kepada saudara penyaji dipersilahkan membaca makalah.
b. Saudara penyaji silahkan segera membaca makalah.
c. Saudara penyaji, 30 menit waktu yg aku sediakan.
d. Saudara penyaji silahkan membacakan makalah.
e. Saudara penyaji, kami persilahkan membacakan makalah.
Jawaban: a
14. Cara pengarang menampilkan perwatakan setiap tokoh pada karyanya bisa dilakukan dengan cara berikut, kecuali ....
a. Melukiskan bentuk lahir menurut tokoh
b. Melukiskan pikiran dan perasaan para tokoh
c. Menggambarkan reaksi tokoh lain terhadap tokoh utama
d. Membawa pembaca pada alur cerita yg jelas kan logis
e. Melukiskan keadaan pada sekeliling kehidupan tokoh utama
Jawaban: d
15. Harsono : (marah) Apa kau nir sanggup lihat, kah? Matamu pada mana, ditaruh pada saku?
Pekerja : Maaf Tuan, saya tidak melihat Tuan.
Harsono : (makin marah serta memegang baju pekerja itu) Apa kau buta?
Citra: (yg selama ini membisu saja) Mas Hr, lepaskan orang itu. Dia baru saja saya marahi. Sudah relatif.
Harsono : (terkejut menggunakan bunyi Citra) Apa?
Berdasarkan penggalan drama di atas, watak Harsono merupakan ....
a. Pemarah
b. Pemaaf
c. Nir berperasaan
d. Nir peduli
e. Acuh
Jawaban: a
16. Amanat yang mampu kita petik berdasarkan dialog di atas adalah menjadi berikut, kecuali ....
a. Pintar-pandailah bersopan santun
b. Belajarlah mengendalikan emosi
c. Hargailah orang lain
d. Pedulilah dengan sesama
e. Jangan terbiasa bersikap kasar
Jawaban: a
17. Kualitas anak-anal pemilik masa depan, sangat ditentukan oleh perlakuan kita terhadap mereka ketika ini. Maju mundurnya suatu bangsa di masa depan sangat dipengaruhi oleh kesiapan fisik, mental, sosial, maupun intelektual generasi yg waktu ini masih berada dalam fase kanak-kanak.
Dalam karya tulis, uraian pada atas merupakan bagian ....
a. Tujuan penulisan
b. Latar belakang
c. Permasalahan
d. Kata pengantar
e. Penutup
Jawaban: b
18.1) Pendahuluan
2) Kata pengantar
3) Daftar pustaka
4) Halaman judul
5) Penutup
6) Daftar isi
7) Bagian isi
Urutan yg sempurna pada penulisan karya tulis merupakan ....
a. 4-dua-6-1-7-lima-3
b. 4-dua-5-1-7-6-3
c. 4-6-2-7-1-5-3
d. 4-2-6-1-5-7-3
e. 4-tiga-lima-6-1-dua-7
Jawaban: a
19. Topik karya tulis: Pengangguran intelektual disinyalir terus semakin tinggi.
Kesimpulan yg sempurna untuk karya tulis pada atas berisi tentang ....
a. Penjelasan pengangguran selalu bertambah dan saran solusi.
b. Penyebab semakin bertambahnya pengangguran intelek serta pelukisan nasib para pengangguran.
c. Penyebab intelektual semakin banyak yang menganggur dan imbauan buat menyediakan lapangan kerja.
d. Penjelasan pengangguran intelektual semakin bertambah dan imbauan membuka lapangan simpanse baru.
e. Penyebab pengangguran intelektual semakin poly serta saran, serta solusi penanganan pengangguran.
Jawaban: e
20. Pada tahun 1950 A.A. Navis mulau mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif, sebagai pegarang cerpen serta sandiwara radio. Cerita-ceritanya pada Mimbar Indonesia, Siasat, Kisah, Sastra, dan lain-lainnya. Ia sebagai pemenang bantuan gratis majalah Kisah pada tahun 1955.
Penggalan biografi A.A. Navis di atas menggambarkan ....
a. Riwayat kelahiran
b. Riwayat kepengarangan
c. Riwayat pendidikan
d. Riwayat keluarga
e. Kisah usia remaja
Jawaban: b
Lanjut ke soal nomor 21-30 => Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Beserta Jawaban ~ Part-tiga

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

ADZAN IQOMAH DAN DOA SESUDAH ADZAN TERBARU

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru