Contoh Soal UKG Pendagogik dan Jawaban Bag.5 Terbaru

Beberapa soal pendagogik UKG 2018 bersama jawabannya sudah aku bagikan pada blog ini, soal pendagogik sebelumnya sanggup anda baca pada goresan pena contoh soal pendagogik UKG modern bagian 4. Berikut ini soal lanjutannya untuk anda pelajari, semoga bisa membantu bapak/ibu pengajar buat menghadapi ujian kompetensi pengajar (UKG) Online yang sesungguhnya..
1. Apabila kita menemukan murid-murid yang sejak kelas 1 hingga kelas 8 SD bersikap penurut saja atau selalu menguasai teman-temannya, maka sifat-sifat demikian cenderung mereka tunjukkan sampai tingkat kedewasaan. Deskripsi ini merupakan citra kepribadian....
a. Percaya versus tidak percaya
b. Swatantra versus peragu/pemalu
c. Rendah diri versus modernisasi
d. Inisiatif versus merasa bersalah
jawaban: c
2. Siswa-murid yang peramah, penakut, teliti, mampu merogoh kesimpulan, jujur atau pendedam merupakan ciri berdasarkan....
a. Sikap
b. Kepribadian
c. Temperamen
d. Sifat
jawaban: b
3. Saat menyadari terdapat disparitas sifat, perilaku, watak, temperamen, serta pengalaman antara dirinya dengan orang lain, mulai dialami oleh anak usia....
a. 1-dua tahun
b. Dua-4 tahun
c. 5-7 tahun
d. 6-12 tahun
jawaban: d
4. Siswa yg berusaha melatih kepekaan dirinya terhadap rangsangan-rangsangan berupa tekanan-tekanan dan tuntutan-tuntutan berdasarkan lingkungannya, belajar bergaul serta bertingkah laku misalnya orang lain, dan bertingkah laku pada dalam lingkungan sosiokulturalnya dikenal sebagai....
a. Akulturasi
b. Akomodasi
c. Asimilasi
d. Sosialisasi
jawaban: c
5. Masa anak berusia 13-16 tahun (remaja awal) mencapai termin perkembangan sosial dengan pencerahan huubungan saya-kamu atau hubungan subyektif-obyektif. Perkembangan pada tahapan ini berlangsung secara....
a. Subyektif
b. Subyektif menuju obyektif
c. Pra puber
d. Obyektif
jawaban: b
6. Pandangan dan paham ke-Tuhan-an diterangkan secara rasional dari kaidah-kaidah nalar yg bersumber pada pertanda alam semesta menjadi pengejawantahan (manifestasi) menurut eksistensi dan keagungan-Nya. Pernyataan ini merupakan tahapan perkembangan moral keagamaan anak masa....
a. Kanak-kanak
b. Anak sekolah
c. Remaja
d. Masa remaja akhir
jawaban: a
7. Individu memandang apa yg diharapkan oleh famili, gerombolan , warga serta bangsa, dan setia mendukung anggaran sosial bukan hanya buat ketenangan tetapi disadari menjadi suatu hal yg berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral....
a. Prekonvensional
b. Konvensional
c. Postkonvensional
d. Interkonvensional
jawaban: b
8. Menggunakan rabat sapu lidi, kelereng, globe, gambar-gambar yang menyangkut pembelajaran IPA seta IPS menjadi media pembelajaran adalah sesuai dengan tahapan perkembangan berfikir anak yang dikenal sebagai tahapan....
a. Pengamatan serta penginderaan yang intensif terhadap lingkungannya (sensorimotor)
b. Penguasaan pengamatan bersifat egosentris (preoperational)
c. Anak memahami sapta serta angka permanen masih terikat menggunakan obyek bersifat kongkrit (operasional kongkrit)
d. Kemampuan mengoperasikan kaidah logika yg nir terikat lagi dengan obyek yang bersifat kongkrit (operasional format)
jawaban: a
9. Kegemaran anak akan dongeng/cerita yang bersifat kritis misalnya kisah perjalanan, riwayat para pahlawan dan sebagainya adalah ciri-ciri anak berusia....
a. Tiga-5 tahun
b. 6-8 tahun
c. 10-12 tahun
d. 15-18 tahun
jawaban: c
10. Kemampuan proses berfikir buat mengoperasikan kaidah-kaidah akal akan tetapi masih terikat dengan obyek-obyek bersifat kongkrit adalah karakteristik-ciri kemampuan anak berusia....
a. 0-dua tahun
b. Dua-7 tahun
c. 7-11/12 tahun
d. 11/12-14/15 tahun
jawaban: c

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

ADZAN IQOMAH DAN DOA SESUDAH ADZAN TERBARU

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru