Contoh Soal UKG SD dan Kunci Jawaban Bag 2 Terbaru
Pada contoh soal UKG SD serta Kunci Jawaban yang pertama telah dibuat soal dan kunci jawaban sebesar 10 (sepuluh). Berikut ini lanjutan menurut soal UKG yg pertama:
1. Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana penerima pesan serta pengirim pesan memiliki latar belakang tidak sama, baik menurut latar belakang sosial budaya, kepercayaan , pendidikan, karakteristik lain disebut....
A.heterofil
B.homofil
C.holomofil
D.homogen
E.ada dua jawaban benar
Jawaban: A
2. Pada operasi pengurangan bilangan-sapta bundar tidak berlaku sifat - sifat berikut, kecuali....
A.komutatif
B.asosiatif
C.tertutup
D.terdapat unsur inversinya
Jawaban: C
3. Salah satu prediksi yg bisa diambil berdasarkan output analisis butir soal termasuk katgori sukar yaitu....
A.pengecoh butir soal itu nir berfungsi
B.sebagian besar siswa telah memahami materi yg ditanyakan
C.sebagian akbar anak didik menjawab benar buah soal itu
D.butir soal itu "mungkin" keliru kunci jawaban
E.tidak terdapat jawaban benar
Jawaban: D
4. Hal-hal yang harus diperhatikan pada menentukan kasus merupakan sebagai berikut, kecuali....
A.taraf keseriusan masalah
B.kemampuan guru buat menangani masalah
C.terdapat tidaknya kawan kolaborasi
D.kompleks tidaknya kasus.
E.semua jawaban benar
Jawaban: C
5. Tahap dalam ketika individu/grup mulai membentu sikap menyenangi atau tidak menyenangi terhadap inovasi mengkategorikan....
A.tahap pengetahuan (kowledge)
B.tahap bujukan (persuasion)
C.tahap pengembalian keputusan (decision making)
D.tahap implementasi (implementation)
E.tidak ada jawaban
Jawaban: B
6. Kelebihan soal obyektif diantaranya....
A.materi uji luas, menyusunnya mudah, dan scoringnya cepat
B.menyusunnya mudah, materi uji luas, dan dapat dipakai berulang
C.scoringnya cepat, menyusunnya gampang, serta bisa dipakai berulang
D.materi uji luas, scoringnya cepat dan dapat dipakai berulang
E.ada dua jawaban benar
Jawaban: D
7. Melatih siswa untuk berpikir komprehensif berdasarkan berbagai disiplin ilmu atau banyak sekali aspek, merupakan keliru satu tujuan berdasarkan pembelajaran....
A.cbsa / Cara Belajar Siswa Aktif
B.mbs / Manajemen Berbasis Sekolah
C.pkr / Pembelajaran Kelas Rangkap
D.unit / Pembelajaran Terpadu.
E.pkr - Unit
Jawaban: D
8. Unsur yg memilih perkembangan fisik motorik anak merupakan....
A.organ, saraf, dan otak
B.otot, badan, dan otak
C.otot, saraf, dan otak
D.otot, saraf, dan pikiran
E.otak, mainan edukatif
Jawaban: C
9. Perbandingan uang Amin serta Ahmad merupakan dua : 3 apabila jumlah uang mereka Rp.2000.000, selisih uang mereka merupakan....
A.rp.500.000
B.rp.400.000
C.rp.300.000
D.rp.200.000
E.rp.100.000
Jawaban: B
10. Mengaitkan banyak sekali struktur dan interaksi antar manusia pada organisasi buat inovasi pendidikan termasuk ke dalam....
A.tujuan yang ingin dicapai
B.prosedur yang digunakan
C.kondisi normatif
D.struktur sosial
E.semua jawaban benar
Jawaban: D
1. Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana penerima pesan serta pengirim pesan memiliki latar belakang tidak sama, baik menurut latar belakang sosial budaya, kepercayaan , pendidikan, karakteristik lain disebut....
A.heterofil
B.homofil
C.holomofil
D.homogen
E.ada dua jawaban benar
Jawaban: A
2. Pada operasi pengurangan bilangan-sapta bundar tidak berlaku sifat - sifat berikut, kecuali....
A.komutatif
B.asosiatif
C.tertutup
D.terdapat unsur inversinya
Jawaban: C
3. Salah satu prediksi yg bisa diambil berdasarkan output analisis butir soal termasuk katgori sukar yaitu....
A.pengecoh butir soal itu nir berfungsi
B.sebagian besar siswa telah memahami materi yg ditanyakan
C.sebagian akbar anak didik menjawab benar buah soal itu
D.butir soal itu "mungkin" keliru kunci jawaban
E.tidak terdapat jawaban benar
Jawaban: D
4. Hal-hal yang harus diperhatikan pada menentukan kasus merupakan sebagai berikut, kecuali....
A.taraf keseriusan masalah
B.kemampuan guru buat menangani masalah
C.terdapat tidaknya kawan kolaborasi
D.kompleks tidaknya kasus.
E.semua jawaban benar
Jawaban: C
5. Tahap dalam ketika individu/grup mulai membentu sikap menyenangi atau tidak menyenangi terhadap inovasi mengkategorikan....
A.tahap pengetahuan (kowledge)
B.tahap bujukan (persuasion)
C.tahap pengembalian keputusan (decision making)
D.tahap implementasi (implementation)
E.tidak ada jawaban
Jawaban: B
6. Kelebihan soal obyektif diantaranya....
A.materi uji luas, menyusunnya mudah, dan scoringnya cepat
B.menyusunnya mudah, materi uji luas, dan dapat dipakai berulang
C.scoringnya cepat, menyusunnya gampang, serta bisa dipakai berulang
D.materi uji luas, scoringnya cepat dan dapat dipakai berulang
E.ada dua jawaban benar
Jawaban: D
7. Melatih siswa untuk berpikir komprehensif berdasarkan berbagai disiplin ilmu atau banyak sekali aspek, merupakan keliru satu tujuan berdasarkan pembelajaran....
A.cbsa / Cara Belajar Siswa Aktif
B.mbs / Manajemen Berbasis Sekolah
C.pkr / Pembelajaran Kelas Rangkap
D.unit / Pembelajaran Terpadu.
E.pkr - Unit
Jawaban: D
8. Unsur yg memilih perkembangan fisik motorik anak merupakan....
A.organ, saraf, dan otak
B.otot, badan, dan otak
C.otot, saraf, dan otak
D.otot, saraf, dan pikiran
E.otak, mainan edukatif
Jawaban: C
9. Perbandingan uang Amin serta Ahmad merupakan dua : 3 apabila jumlah uang mereka Rp.2000.000, selisih uang mereka merupakan....
A.rp.500.000
B.rp.400.000
C.rp.300.000
D.rp.200.000
E.rp.100.000
Jawaban: B
10. Mengaitkan banyak sekali struktur dan interaksi antar manusia pada organisasi buat inovasi pendidikan termasuk ke dalam....
A.tujuan yang ingin dicapai
B.prosedur yang digunakan
C.kondisi normatif
D.struktur sosial
E.semua jawaban benar
Jawaban: D