Daftar 10 stadion paling angker dan berhantu di indonesia

Bukan indonesia namanya jikalau tidak dipenuhi dengan cerita mitos, hantu, menakutkan dan angker. Sampai stadion sepakbola pun dipercaya punya antu alias menakutkan. Stadion jadi loka buat para suporter sepakbola buat meluapkan seluruh bentuk kreatifitas buat mendukung klub idola. Tetapi, dibalik hiruk pikuk penonton yang berteriak, stadion memiliki sisi lain yang penuh misteri. Meski tidak semua kisah rahasia itu berhubungan dengan hal mistik.
Berikut daftar 10 stadion paling seram pada indonesia
1. Std. Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya

Markas berdasarkan tim Persebaya Surabaya ini selalu diisi oleh suporter loyal mereka Bonekmania bila Persebaya bertanding. Bukan hanya luapan Bonek yang menggelora tetapi juga penampakan pepohonan akbar yang seolah-olah menjaga stadion Gelora 10 November itu.
Pohon akbar yang berada pada tribun artinya jenis pohon Angsana yang sengaja ditanam pada era 1960an yg berfungsi sebagai "atap pelindung" buat para penonton yang dikarenakan kota Surabaya yg panas. Bertahun-tahun pohon itu terus tumbuh serta membuat membuat beberapa tribun sebagai retak. Manajemen yg saat itu dipimpin sang Supangat berencana buat menebang pohon tadi.
Namun, terdapat hubungannya tau nir, pohon tidak sanggup ditebang dan si mpunya perintah sakit serta akhirnya meniggal. Sejak saat itu pepohonan tersebut dibiarkan berdiri kokoh dan tidak ditebang.
2. Std. Pendidikan, Wamena

Stadion dengan kapasitas 15.000 penonton ini adalah kandang berdasarkan tim berasal timur Indonesia, Persiwa Wamena. Keangkeran stadion ini nir terdapat hubungannya dengan hal gaib.
Tetapi stadion ini akan membuat tim tamu yang tidak terbiasa akan sulit buat bernafas. Karena stadion ini berdiri di ketinggian 500 meter diatas bagian atas laut (DPL). Lantaran meningkat bagian atas suatu loka, oksigen pun semakin menipis.
3. Std. Mandala, Jayapura

Markas Persipura Jayapura (tetangga Persiwa) ini dibangun pada masa kolonialisme Belanda. Tetapi baru dipakai sebagai home base Persipura dalam tahun 1960an. Lagi, keangkeran tidak berhubungan dengan hal gaib.
Salah satunya yaitu adanya "Tribun Liverpool". Tribun ini terletak di sebelah timur membelakangi bahari. Tribun ini bukan tribun biasa, disinilah tribun "paling berisik" bila Persipura berlaga. Lantaran pada tribun itulah Persipura Mania (mungkin) garis keras berkumpul. Yang sebagai rahasia merupakan siapa yg pertama kali memberikan nama tribun itu belum terdapat yg tahu, bahkan pihak Persipura sendiri.
Keunikan lainnya yaitu adanya tribun rumput. Penonton tribun ini akan menonton menggunakan beralaskan rumput.
4. Stadion Maguwoharjo, Sleman

Stadion yg terletak pada Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini menjadi markas klub PSS Sleman. Pada 2018 stadion ini direnovasi dampak imbas gempa yg terjadi pada 27 Mei 2018.
Yang menjadi keangkeran stadion ini yaitu aksi Brigata Curva Sud (BCS) yg selalu meneriakkan dukungan dan koreografi berdasarkan penonton yang menciptakan tim versus yang bertanding sebagai gugup.
Keangkeran tidak buat tim lawan yang bertanding saja. Bahkan eks Menpora, Roy Suryo, pun pernah lupa lirik lagu Indonesia Raya waktu mencoba menenangkan kericuhan suporter saat laga Persija vs Persib di stadion itu dalam 28 Agustus 2018.
5. Std. Siliwangi, Bandung

Stadion yg terletak pada Bandung ini pernah sebagai saksi meninggalnya peyerang Pelita Bandung Raya, Sekou Camara pada 2018 saat sesi latihan. Tetapi penyerang dari Mali ini bukan yg pertama dan jua bukan satu-satunya yang kehilangan nyawa di stadion tersebut.
Di 1990an, Andi M. Teguh, instruktur Petrokimia Putra tewas pada Siliwangi dikarenakan serangan jantung. Ia mati waktu sedang menonton pertandingan di tribun VI.
Ada lagi, seorang perwira TNI pula meniggal waktu sedang menjalani tes kesehatan.
TS nir menghubungkan hal apapun untuk bagian ini.
6. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Stadion ini dibangun atas prakarsa Bapak Soekarno dalam menyambut peluang sebagai tuan rumah Asian Games IV. Setelah disetujui, dia pribadi memerintahkan bawahannya buat merancang suatu kompleks pusat olahraga modern serta terlengkap sekaligus sebagai taman publik.
Dengan kapasitas 100.000 penonton serta dibangun dalam medio 1958, stadion ini sebagai salah satu stadion terbesar didunia. Pembangunan ini juga wajib mengorbankan 4 desa menggunakan sekitar 60.000 penduduk harus hengkang dari lokasi pembangunan.
7. Std. Rejoagung, Tulungagung

Stadion Rejoagung yang terletak di Kabupaten Tulungagung ini adalah markas tim Divisi Utama, Perseta Tulungagung.
Yang memjadi keangkeran stadion ini yaitu, biarpun kapasitas stadion yg kecil, namun Lasbasmania (suporeter Peseta) tetap menggelora dalam menaruh dukungan untuk tim lokal mereka. Dan yang pasti izin pun semangat mereka permanen tertib.
8. Std. Sriwedari, Surakarta

Stadion ini adalah stadion tertua yang terdapat pada Indonesia serta pernah sebagai loka dilaksanakannya PON 1 dalam 9 September 1946.
Nah...loka angker sebenarnya berada disebelah stadion Sriwedari, yaitu bekas mess pemain Arseto Solo, Mess Kadipolo. Mess tadi adalah bekas rumah sakit jiwa. Beberapa asal mengungkapkan teradang sering terdengar bunyi kereta pasien tempat tinggal sakit yang sedng didorong.
9. Std. Sepakbola Hambalang

Salah satu lokasi pada proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat diketahui menyeramkan. Lokasinya pada pojok venue sepakbola yg berada di bawah gedung serbaguna.
Hal itu diketahui menurut salah satu pekerja yang memberitahukan wartawan (kameramen) untuk berhati-hati mengambil gambar pada salah satu sudut stadion.
Proyek ini masih dalam tahap pembangunan.
10. Stadion Maulana Yusuf, Banten

Banyak tokoh-tokoh Banten yang dimakamkan dikomplek pemakaman Stadion Maulana Yusuf, seperti Syarif Rubi salah satu Bupati Bogor.
Konon banyak kasus kecelakaan yg menimpa pengendara motor tanpa karena bila dia mengendarai motor menggunakan "arogansinya" pada ketika mengendarai motor lewat komplek pemakaman Stadion Maulana Yusuf.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI