Daftar harga Tarif TOL Cipali Selama Mudik Ada Diskon 20%

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) akan menaruh diskon tarif yang berlaku dalam ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selama 16 hari masa Mudik Lebaran 2018. Diskon tarif mulai berlaku H-10 Lebaran atau pada Selasa, 7 Juli 2018 pukul 00.00 WIB, sampai dengan H+5 Lebaran atau dalam Rabu, 22 Juli 2018, pukul 24.00 WIB. Tarif tol akan pulang normal pada 23 Juli 2018 pukul 00.00 WIB.
foto doc liputan6.com

Wakil Direktur Utama Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arryanto menyebutkan, pemberlakuan bonus tarif tol ini sesuai menggunakan rencana Pemerintah supaya setiap pengelola jalan tol swasta memberikan bonus sebesar 25 persen buat para pengendara selama pulang kampung Lebaran.
“Sebagai bagian dari komitmen untuk menaruh layanan terbaik pada pengguna jalan tol Cipali, LMS menaruh diskon tarif tol pada atas 25 persen. Potongan harga ini akan diberlakukan untuk seluruh golongan tunggangan yg diizinkan melintasi jalan tol dalam masa mudik Lebaran sesuai ketentuan Pemerintah,” ucapnya dikutip berdasarkan liputan tertulis, Minggu (lima/7/2015).
Sesuai regulasi, besaran tarif adalah berdasarkan jarak yg ditempuh serta golongan kendaraan. Tarif tol buat jarak terjauh (dari Cikopo hingga Palimanan) sesudah diberlakukannya diskon adalah menjadi berikut:
Golongan I : Rp 72 ribu
Golongan II : Rp 108 ribu
Golongan III : Rp 144 ribu
Golongan IV : Rp 180 ribu
Golongan V : Rp 216 ribu
Fasilitas dan Prasarana Siap
Saat ini Lintas Marga Sedaya sudah melengkapi wahana serta fasilitas pendukung tol Cipali. “Sesuai baku keselamatan jalan tol, LMS telah memasang serta melengkapi rambu, marka jalan, petunjuk arah, lampu penerangan jalan serta guardrail dan guide post berikut reflektor yang memantulkan cahaya lampu di malam hari.
Selain itu, semua atau 8 Rest Area jalan tol Cipali pula telah bisa digunakan yaitu di KM 86 arah Jakarta, KM 86 arah Cirebon, KM 101 arah Jakarta, KM 102 arah Cirebon, KM 130 arah Jakarta, KM 130 arah Cirebon, KM 164 arah Jakarta, serta KM 166 arah Cirebon.
Rest Area menyediakan sejumlah fasilitas bagi ketenangan pengguna jalan tol yaitu toilet, mushola, tempat parkir, dan gerai makanan. “Fasilitas SPBU sudah beroperasi di dua lokasi Rest Area, yaitu pada KM 101 arah Jakarta serta KM 102 arah Cirebon. Pada H-7 Lebaran dua (2) SPBU lagi akan menyusul dioperasikan, yaitu pada KM 164 arah Jakarta, dan KM 166 arah Cirebon,” lanjut Hudaya.
Untuk mengantisipasi kebutuhan BBM pengguna tol Cipali dalam masa pulang kampung Lebaran, PT LMS bersama Pertamina akan menyiapkan Kios BBM. “Untuk mengklaim pasokan BBM selama masa mudik Lebaran, pada Rest Area akan disiapkan jua kios-kios BBM yg menyediakan BBM dalam kemasan. Layanan ini akan dimulai dalam H-7,” ujar Hudaya.
Lintas Marga Sedaya jua telah menyiapkan tunggangan-kendaraan layanan operasional berupa kendaraan beroda empat patroli, ambulans, rescue serta mobil derek buat kemudahan para pengguna jalan tol. Petugas akan siap melayani pengguna yg membutuhkan donasi bila terjadi keadaan darurat selama melintasi jalan tol Cipali.
Hudaya mengingatkan para pengemudi buat tetap mengutamakan keselamatan pada ketika berkendara. “Kepada semua pengguna jalan tol Cipali, kami mengimbau buat menyiapkan kondisi fisik dan tunggangan sebelum mengendarai kendaraan. Manfaatkanlah Rest Area yg sudah tersedia buat beristirahat bila lelah atau mengantuk. Jaga jeda aman serta janganngebut melebihi batas maksimum kecepatan 100 km per jam misalnya tertulis di rambu,” ujar Hudaya.
Mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2018 mengenai Lalu Lintas serta Angkutan Jalan dan Pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2018 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, batas maksimal kecepatan kendaraan pada jalan bebas kendala adalah 100 kilometer per jam. (Ndw/Gdn)

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI