Evaluasi BAB 10 Buku Paket PAI Kelas 11 Kurikulum 2018

Pendidikan Agama Islam
Evaluasi BAB 10 Buku Paket PAI Kelas 11 Kurikulum 2018
A.
1.B
2.C
3.B
4.A
5.D
B.
1.alasan bangsa eropa menjajah negara Islam merupakan gospel yaitu berbagi agama nasrani. Selain itu, menurut bangsa eropa Islam adalah terorisme, nir heran jika umat Islam sebagai korban. Padahal dalam surah Al-Maidah ayat 2 dijelaskan bahwa jika membunuh orang yg tiak bersalah sama dengan membunuh semua umat insan.
2.Pembaharuan yg dikemukakan Jamaludin Al-Afgani :
a.kemunduran umat Islam tidak disebabkan karena Islam tidak sinkron dengan perkembangan zaman serta perubahan syarat. Kemunduran itu disebabkan sang berbagai faktor.
b.untuk mengembalikan keayaan dalam masa kemudian serta sekaligus menghadapi dunia terkini, umat Islam wajib balik dalam ajaran Islam yang murni dan Islam harus dipahami menggunakan logika dan kebebasan.
c.corak pemerintahan otokrasi dan mutlak wajib diganti dengan pemerintahan demokratis. Kepala negara harus bermusyawarah dengan pemuka masyarakat yg berpengalaman.
d.tidak ada pemisahan  antara kepercayaan dan politik. Pan Islamisme atau rasa solidaritas antar umat Islam harus dihidupkan kembali.
3.Usaha-usaha Sayyid Ahmad Khan buat memajukan Islam India di bidang IPTEK :
Tahun 1876 ia mendirikan sekolah Inggris pada Muradabad. Tahun 1879 dia mendirikan sekolah Muhammedan Anglo Oriental Collage (MAOC) pada Algarh yang adalah karyanya yang bersejarah serta berpengaruh pada cita-citanya memajukan umat Islam India.
4.Hikmah memperlajari perkembangan Islam masa terkini :
a.sejarah tadi bisa memberikan ide
b.menjadikan kreatifitas yg tinggi buat mengadakan perubahan-perubahan supaya Islam lebih maju.
c.masalah-perkara terdahulu sanggup dijadikan pelajaran
d.pembaharuan dapat dilakukan pada berbagai bidang.
5.Peristiwa perkembangan Islam pada bidang ilmu pengetahuan pada masa terkini :
Rifa’ah Badawi at-Tahtawi
Lahir pada Tahta Tahub 1801, pemikirannya mengenai ajaran Islam merupakan diantaranya menyeru kepada umat Islam agar hayati pada dunia nir hanya memikirkan kehidupan akhirat saja, tetapi harus jua memikirkan kehidupan global agar umat Islam nir dijajah sang bangsa lain.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI