Foto Belatung di Ayam Fiesta Spicy CHick Jijik Banget


Heboh sebuah foto yg dishare oleh seseorang pengguna pada PATH. Yakni ayam bungkus cepat saji fiesta spicy chick yg dipenuhhi belatung seperti gambar diatas. Hoek...

Dalam akunnya, dia menyampaikan bahwa produk ​ayam goreng beku​ yang dia beli terdapat belatung yang masih hidup​. P​adahal ayam ini telah digoreng hingga matang. ​Sedangkan​ lepas kedaluwarsanya masih usang.
"Itu tidak sahih, tim kami sedang proses pemeriksaan. Nanti pihak kami jua akan melakukan pernyataan resmi tentang perkara ini," kata Hiltje, selaku Marketing support saat dihubungi detikFood pada (26/01).
Menurut Hiltje, insiden ini sudah dua hari yg lalu. “Kalau disimpan dengan sahih dan lepas kedauwarsanya masih lama harusnya nir mungkin terdapat belatung,” jelasnya.
Menanggapi isu ini, pihak Fiesta ​me​lakukan penyataan resmi pada akun Facebook-nya (26/01)​. O​rganisme misalnya larva serta belatung nir mampu hidup dalam suhu beku (kurang dari 0 derajat celcius) juga suhu mendidih (lebih berdasarkan 100 derajat celcius).
Semua produk Fiesta yg diolah pada pabrik sudah mempunyai sertifikat ISO, HACCP dan Halal. Fiesta selalu melakukan QC (quality control) yang ketat terhadap produk yang akan dijual pada pasar.

Karena nir menggunakan bahan pengawet, pihaknya memberi saran supaya selalu memperhatikan tanggalexpired date, jangan pilih kemasan yang rusak serta selalu simpan produk dalam freezer.
Melalui akun Facebook, pihak pembuat menuliskan, “apabila terdapat keluhan atau pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi layanan konsumen di (021) 1500939.”
Berikut pernyataan resmi pihak fiesta, yang diambil eksklusif dari facebook resmi fiesta disini:
Menanggapi info yg kurang positif dan membingungkan mengenai produk kuliner olahan beku yang tersebar akhir-akhir ini, ada beberapa hal yg akan Fiesta sampaikan:
Organisme (termasuk larva/belatung) TIDAK mampu hayati pada suhu beku (<0 derajat celcius) juga di suhu mendidih (>100 derajat celcius).
Semua produk Fiesta diproduksi sang pabrik yg memiliki sertifikat ISO, HACCP, serta Halal. Fiesta selalu melakukan QC yg ketat terhadap produk yang dilepas ke pasar.
Setelah keluar berdasarkan pabrik sampai hingga ke tangan konsumen dan siap pada konsumsi, sebagaimana layaknya produk makanan, biasanya harus menerima penanganan yg sempurna.
Karena produk Fiesta nir menggunakan bahan pengawet, maka saat konsumen membelinya dianjurkan buat memastikan beberapa hal, menjadi berikut :
1. Jika berbelanja produk makanan olahan beku, ambillah terakhir sebelum membayar ke kasir, sebagai akibatnya produk permanen berada dalam syarat beku. Hal ini buat menjaga kualitas produk permanen aporisma.
2. Pada waktu berbelanja, perhatikan tanggal EXPIRED DATE (Masa Kadaluarsa), Pastikan produk yg Anda beli belum hingga dalam masa kadaluarsa.
3. Jangan pilih produk yang sudah berubah rona, berair, berlendir, berbau, kemasan kembung atau sobek. Itu tanda-indikasi produk yg kualitasnya sudah kurang baik.
4. Pilih brand yang baik reputasinya serta diproduksi oleh pabrik yang terpercaya (mempunyai sertifikasi ISO, HACCP serta HALAL).
5. Sesampainya dirumah, segera simpan produk dalam freezer, Jika akan dimasak /digoreng, keluarkan produk secukupnya dari pada freezer dan segera simpan sisanya di pada freezer.
Jika ada komplain ataupun pertanyaan lebih lanjut, bisa langsung menghubungi layanan konsumen Fiesta pada 1500939 atau melalui web www.cpfood.co.id atau melalui akun media sosial resmi Fiestanugget (Facebook, Twitter. Youtube, Instagram)
Terima Kasih.
dan ini komentar rakyat terkait masalah belatung pada ayam kemasan ini
Monalisa Novi Lita masih jaman aja hal se3perti ini,, aku beli fiesta bertahun tahun g ada masalah asal cara naronya bener apalagi ,, expny usang plus,, aneh aja kalo belatung masih hayati diatas suhu tingi minyak
Suka · Balas · 2 · 15 jam yang lalu
Ciiya Oktaviiya kalo difikir secara akal, mana mungkin belatung mampu masuk pada keadaan beku. Udah kentara itu salah penyimpanan dan bungkus rusak.. Dan yang nyebar isu kaya gitu udah jelas mencemarkan nama baik.. Semoga yang konsumsi prodak fiesta sanggup lebih pandai menurut yang menyebarkan.. Sebelum beli cek dulu kemasannya sama exp datenya smile emoticon
Suka · Balas · 2 · 13 jam yg lalu
Vivid Firdaus Sy jg sdh penjelasan pada class WA, 11 th sy menganalisa produk2 fiesta jd sangat nir mungkin hal itu terjadi produk dihandle secara benar sang konsumen sinkron dgn petunjuknya yang ada di kemasan produk tadi.
Suka · Balas · 1 · 13 jam yg lalu
Nyoto Prayitno walah aya aya bae, telah bertahun tahun aku itu beli product fiesta, champ nir terdapat masalah kok brooo, tambah ketagihan cita rasanya yang gurih. Dihimbau pada semua penikmat product fiesta jangan mudah terpengaruh info. Coba dech. Halal kok.
Suka · Balas · 2 · 13 jam yg lalu
Leny Dwihastuty aku bertahun2 pake produk fiesta alhamdulilaah kondusif ..semua jenis produk fiesta anak aku suka , spicy chick,spicy wings,nugget,kentang, cordon blue, mustard..dll..pokoke fiesta the best lah...
Suka · Balas · 9 jam yg lalu
Teguh Yogaswara Alhamdulillah selama ini saya beli produk fiesta gak terdapat masalah...mungkin hal seperti ini ada karna persaingan pasar yang kurang mendidik....poko nya produk fiesta mak jossss guandoss...
Suka · Balas · 7 jam yang lalu
Anandilla S R iya lah tu orang mungkin nyimpen nya ga bener. Stauku fiesta produk nya indah serta terjamin kualitas dan mutu nya. Rada ga percaya.. Makan fiesta slama ini aman2 aja tuh
Kalo aku jadi si mba itu, kalo terdapat hal kek gini, aku ga mau share2 dulu. Malah aku akan komplain langsung ke cp nya, bukan nya di umbar2 ke medsos
Suka · Balas · 9 jam yg lalu · Telah disunting
Ingrid Manan Saya senang sekali produk Fiesta 'smoked chicken breast'. Sayang kini telah nir ditemukan lagi pada supermatket. Masihkah diproduksi?
Suka · Balas · 5 · 13 jam yg lalu
1 balasan
Yusi Mulya Wati Anak saya doyan banget nugget fiesta .hampir tiap hari bekal nya nugget gak perna akh segala macem bgt 😈orang iseng gak ada kerjaan yah nyebar gosip macem2 huuhhht
Suka · Balas · 2 · 14 jam yang lalu
Eko Wibowo AS fiesta selain enak rasanya, terjamin mutunya.. Ini mungkin hanya kerjaan orang iseng saja.. Pokoke fiesta maknyuss

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI