Foto Jamaah Haji Meninggal di Mina dan Makna Jari telunjuk

Sesungguhnya segala sesuatu asal menurut Allah dan akan pulang kepada allah. Innalillahi wainnailaihi raji'un. Itulah kalimat satu satunya yg sanggup kita ucapkan mengiring kepedihan melihat ratusan korban bencana mina mekkah. Ratusan jamaah haji menjadi korban tewas dampak berdesakan di terowongan mina, sebuah terowongan menuju lempar jumrah, sebuah ritual wajib dalam presesi ibadah haji.. Terakhir, jumlah korban meeninggal tercatat sebanyak 717 orang (bbcnews)
Ada yang tidak biasa pada penampakan foto-foto korban bencana mina yang dishare beberapa orang pada media sosial, homogen rata korban mati menggunakan posisi jari telunjuk memilih misalnya simbol angka satu. Apakah ini makna bahwa jamaah haji yang mangkat berada pada ketauhidan. 1 menjadi symbol Allah esa. Tuhan satu tiada dewa selain Allah.
memang, soal kematian serta siapapun yang mamti secara syahid, husnul khatimah atau suul khatimah tiada seorangpun yang mengetahui selain Allah pula. Namun setidaknya ada banyak tanda indikasi seseorang meninggal syahid, seperti berbau harum, tewas menggunakan tersenyum dan muka damai, atau mungkin salah satunya misalnya foto jamaah haji yg tewas di mina ini dia. Mengepalkan tangan serta menunjuk angka satu menjadi indikasi tauhid.




Semoga mereka yang sebagai korban mangkat mati dalam keadaan khusnul khatimah (syahid) dan ditempatkan pada surga . Mari ucapka Amin.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI