Foto Spesifikasi dan Harga Yamaha NMax 150 Bulan Maret 2018

Skutik gambot menggunakan desain spesial eropa yamaha NMax 150 yang launcing dalam februari 2018 akan sebagai awal era baru perskutikan indonesia. Saingannya hanya 1, yakni honda PCX 150, namun menggunakan harga yg jauh lebih mahal. Kabar resmi tersebar, yamaha NMax 150 akan pada banderol pada harga 27,8 juga versi ABS. Sementara buat non ABS, skutik premium akan dilego pada kisaran 23 jutaan. Sementara saingan satu2nya honda pcx 150 kini masih dihargai 39 juta otr jakarta. Orang -maaf- gila saja mungkin tidak akan pernah beli honda pcx 150 menggunakan kehadiran yamaha nmax 150 ini. Bukan begitu. Value for money nya jauh lebih unggul nmax. Belum lagi jika ngomoongin kualitas.
yamaha nmax (foto:yamaha motor)

Oke, mari kita rinci beberapa point keunggulan yamaha Nmax 150 ini yang seharga 27 jutaan.
1. Desain premium spesial eropa. 
Sejak tahun 2018an, model skutik indonesia ya begitu2 saja, kelas bawah, dengan dek loka kaki rata, spedometer, bodi dllnya mengusung konsep garis desain yag sama. Sementara yamaha nmax 150 ini mengusung desain skutik eropa, di eropa memang rata2 contoh skutiknya ya begini, deknya mirip ayago, dotengah2, plus desain headlime yang melengkung elegan dinamis. Vario 150 aja yg baru meluncur gak berani kasih desain premium begini, karena takut ganggu eksistensi kakanya sang pcx 150 yg berdesain premium. Tetapi apa mau dikata, yamaha nmax ternyata menghajar telak pcx 150 dengan berbagai kelebihan.

2. Harga murah
dengan harga 27 jutaan, kentara ini sangat bernilai. Jika sebelumnya pcx 150 seharga 39 jutaan yang notabene sekelas dengan yamaha nmax 150 aja orang pada berbondong2 beli, lantas bagaimana menggunakan nmax? Kayaknya sih bukan berbondong2 lagi akan tetapi bertubi-tubi.

3. Kaki-kaki lebih kokoh
Kaki kaki yamaha Nmax ini memang khas banget skutik premium, akbar padat dan ring 13. Tidak selaras menggunakan pesaingnya yang masih menggunakan kaki kaki kurus cungkring dan ring 14. Apa lagi jika pada bandingkan skutik pasaran seperti mio serta beat. Levelnya jauh banget. Tentu ini akan berpengaruh dalam kenyamanan serta kestabilan mengendarai kendaraan.

4. Mesinnya lebih dikit. 
Maksudnya adalah, misalnya kebiasaan yamaha, yg melebihkan sedikit kapasitas mesin dari pesain. Entah apabila diklaim yamaha penakut dalam hal head to head. Tapi begitulah faktanya, pada kelas, tiger misalnya yg berkapasitas 200 cc. Yamaha kasih lawan scorpio 223 cc. Pun begitu menggunakan Nmax ini yang bercc 155 cc. Sementara pesaingnya honda pcx cuma punya cc 152. Tentu power yang disemburkan pula lebih akbar nmax ketimbang pcx.

5. Keunggulan teknis
  • New water-cooled engine dikembangkan dari Blue Core concept, menggunakan VVA (Variable Valve Actuation)
  • Kombinasi bobot ringan (Lightweight) serta sasis yang rigid (High-rigidity Frame) menciptakan handling semakin agresif serta sporty.
  • Velg 13 inch serta ban yg dipakai dirancang spesifik untuk skutik ini buat memberikan pengendalian yg alami
  • Sistem pengereman ABS buat mendukung performa sporty. Fitur ini membuahkan NMAX menjadi skutik pertama yang menggunakan rem ABS di kelasnya pada daerah ASEAN.
  • Gaya yg unik mewarisi desain Max series seperti keluarga XMAX dan TMAX.
Sementara jikalau kita lihat2 kekuranganya adalah sebagai berikut.

1. Desain yang rare alias langka.
Bisa jadi bagi para awamers melihat desain matix nmax ini menjadi hal yang aneh karena memang masih langka di jalanan. Ada yang bialng seperti kebo serta babi. Karena memang bodinya yang bongsor serta kepala yang mendongak akbar serta sangar. Tentu ini tidak berlaku bagi mereka yang mengerti motor.

2. Spare part.
lagi lagi ini masih terkait menggunakan point no 1 lantaran ini produk baru jadi sparepartnya sanggup dipastikan belum nyampe bengkel2 umum. Apa lagi kwnya. Jadi bila anda misalnya mengelami kecelakaan, lantas motor nmax anda mengalami stigma di beberapa bagian jangan harap akan gampang memperbaiki pada bengkel. Karena spare partnya masih langka.

3. Gak ada lakinya sama sekali.
Ini mungkin mampu dibilang subjektif, tapi bagi aku melihat cowok naik matik, apapun jenisnya itu gak banget. Badan tegak, posisi mengendarai kendaraan kalem ini menaruh visualisasi yg kurang sporti bagi seseorang cowok. Plus lagi juga lari matik ini biasanya mah segitu2 aja. Paling banter ya 100km/jam. Dimana lakinya gitu lho?

Berikut ini spesifikasi lengkap yamaha nmax 150
DIMENSI
  • PxLxT : 1955 mm x 740 mm x 1115 mm
  • Jarak sumbu roda : 1350 mm
  • Jarak terendah ke tanah ( Ground Clearance) : 135 mm
  • TinggI Tempat duduk : 765 mm
  • Berat : 127 kg
  • Kapasitas Tangki Bensin :

MESIN
  • Tipe Mesin : Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC
  • Jumlah / Posisi SIlinder : Single Cylinder
  • Diameter x Langkah : 58,0 x 58,7
  • Perbandingan Kompresi : 10,lima : 1
  • Daya Maksimum : 11,1 KW/ 8000 RPM
  • Torsi Maksimum : 14,4 Nm/ 6000 RPM
  • Sistem Starter : electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli mesin : Total 1,00 L, Berkala 0,9 L
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal, Automatic
  • Tipe Transmisi : V-Belt Automatic

RANGKA
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing Arm
  • Ban Depan : 110/70/13 M/C 48P
  • Ban Belakang : 130/70/13 M/C 63P
  • Rem Depan Single Disc Brake ( ABS)
  • Rem Belakang : Single Disc Brake (ABS)

KELISTRIKAN

  • Sistem Pengapian : TCI
  • Battery :
  • Tie Busi : NGK

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

ADZAN IQOMAH DAN DOA SESUDAH ADZAN TERBARU

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru