Foto2 dan Biodata Brigdatar Mohammad Adam Taruna Akpol yg Tewas dikerjain Senior

Institusi pendidikan tinggi di negeri indonisia seakan tidak pernah lepas dari yg namanya masalah meemalukan dan skandal. Kalau nir IPDN, ya AKMIL, dan yg baru baru ini terjadi pada institusi AKPOL alias akademi kepolisian indonesia. Seorang tarunanya, bernama Mohammad Adam mati yang diduga akibat dianiaya para senior. Mohammad Adam taruna Akpol taraf II Bribda Taruna (Brigdatar) yg beralamat di di Jl Penghulu 99 Murtado 21, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

mohammad adam (kanan)
yang menciptakan kematian Mohammad adam menjadi sangat rancu serta pantas diselidiki adalah lantaran dia ditemukan sudah tak bernyawa dalam dini hari Kamis kemarin dengan luka memar pada dada.
Dugaan pun muncul apabila Adam dianiaya senior. Bahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun amat geram menggunakan kematian Adam. Tito menyesalkan kejadian itu karena beberapa bulan sebelumnya telah memberi catatan terkait kekerasan dari senior ke junior di lingkungan Akpol.
"Saya menyesalkan peristiwa itu lantaran beberapa bulan lalu waktu aku kunjungan ke Akpol, aku tegaskan ke semua taruna dan pengasuh supaya budaya kekerasan pemukulan nggak terjadi lagi," kata Tito di depan GOR Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/lima) kemarin.

Dan memang terbukti bahwa memang adanya bekas kekerasan dalam tubuh mohammad adam.  "Autopsi dilakukan setelah terdapat persetujuan keluarga," istilah Djarod kepada detikcom, Kamis (18/lima/2017) malam.

Dari luka luar, terdapat luka memar pada dada tengah, kiri, serta kanan. Sedangkan menurut output autopsi tim medis, korban mati akibat luka di ke 2 paru-paru sehingga mengalami gagal napas dan kekurangan oksigen.
"Hasil autopsi sudah keluar. Korban luka di paru-paru kanan serta kiri karena tekanan kuat. Korban pingsan serta kekurangan oksigen," ucap Djarod.
Diduga luka tadi akibat penganiayaan. Korban mangkat kurang lebih pukul 02.45 WIB, Kamis (18/lima).
Setelah kelenger pada gudang yg menjadi loka insiden masalah, korban dibawa ke RS Akpol. Namun dia mengembuskan napas terakhir di sana.
Biodata Mohammad adam taruna akpol
Brigdatar Mohammad Adam adalah satuan enam pengiriman berdasarkan Polda Maluku.
Almarhum alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 29 Jakarta. Dia masyarakat Jalan Penghulu 99 Murtado 21 RT 10 RW 1 Cipulur, Kebayoran Lama Jakarta.
Brigdatar Mohammad Adam lahir pada Padang 20 Juni 1996.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI