Fotofoto 9 Istri Soekarno Ratna Sari Dewi Paling Cantik

Bung karno galat satu tokoh terbesar yang dimiliki indonesia mempunyai sejarah unik menggunakan koleksi 9 istri. Memang, telah khasnya orang besar dimanapun berada, tampaknya istrinya tidak cukup satu. Mulai dari raja raja pada zaman dulu yang mempunyai beberapa selir serta lalu hingga soekarno pula mempunyai istri lebih dari satu.
Meski kesemua istri istri soekarno tersebut tidak dinikahi secara bersamaan melainkan sehabis cerai menggunakan istri yg lainya.
istri istri soekarnya mempunyai latar yang beragam, hingga anak SMA pun ada yg menjadi istri bung karno. COba lihat sejarah serta foto istri bung karno di bawah. Mana dari anda yg paling manis?
1. Oetari Tjokroaminoto – Cinta Pertama Bung Karno

Oetari adalah istri pertama sekaligus putri sulung menurut pemimpin Sarekat Islam, Said Tjokroaminoto. Said Tjokroaminoto merupakan seseorang tokoh cendikiawan yang pula pernah menjadi guru menurut Soekarno. Kisah cinta Oetari dan Soekarno berlabuh di jenjang pernikahan waktu Soekarno berumur 20 serta Oetari berumur 16 tahun.H 9 perempuan yang pernah sebagai istri Soekarno.
Hubungan Oetari dan Soekarno memang nir begitu hangat. Karena sudah saling mengenal, mereka lebih tampak misalnya saudara termuda serta kakak. Mereka menikah pada Surabaya serta beberapa tahun sehabis itu Soekarno pindah ke Bandung buat melanjutkan studi. Tidak usang sesudah studinya pada Bandung, Soekarno menceraikan Oetari.
2. Inggit Ganarsih, Cinta Sejati dan Istri Paling Lama

Wanita kelahiran 17 Februari 1888 ini adalah istri ke 2 menurut Soekarno. Kala itu Soekarno tengah tinggal di sebuah rumah kost di Bandung. Ketika itu beliau bertemu menggunakan sosok Inggit yg cantik dan teduh di tahun 1921. Mereka kemudian menikah dua tahun setelahnya.
Kala itu, Soekarno tengah berumur 20 tahun sementara Inggit berumur 33 tahun. Inggit sangat menyayangi Soekarno sampai beliau ikut kemanapun Soekarno berpindah-pindah. Tetapi waktu Soekarno bertemu menggunakan sosok Fatmawati dan ingin menikahinya juga, Inggit memutuskan buat bercerai dari Soekarno karena nir kuat dimadu.
3. Fatmawati, Cinta Bersemi Saat Bung Karno Dibuang (ibunda megawati)

Fatmawati mempunyai nama asli Fatimah. Wanita kelahiran 5 Februari 1923 ini bertemu waktu Soekarno sedang dalam masa pembuangan pada Bengkulu. Gadis ini adalah anak dari tokoh Muhamaddiyah di Bengkulu.
Setelah pernikahan mereka berusia 12 tahun, dua hari sehabis Fatmawati melahirkan Guruh Soekarno Putra, Soekarno meminta izin dari Fatmawati buat menikahi Hartini. Hal itu menciptakan Fatmawati sakit hati. Dia lalu pulang menemui Inggit buat meminta maaf lantaran pernah “merebut” Soekarno darinya. Dia bahkan mencium kaki Inggit sembari menangis. Inggitpun membalas menggunakan pelukan dan tangis haru.
4. Hartini, Sempat Dituduh Jadi Kerikil di Rumah Tangga Bung Karno

Ketika dipinang sang Soekarno, status Hartini merupakan janda dengan 5 orang anak. Ketika mereka akhirnya menikah, kala itu Hartini berusia 29 tahun. Lantaran ketika itu Fatmawati telah dikenal luas menjadi Ibu Negara, Hartini menerima poly sekali kritikan dari media serta aktivis wanita yang lebih membela Fatmawati. Pernikahannya wajib beliau bayar mahal dengan nama baik yg tercoreng.
Wanita itu terus mendampingi Soekarno pada keadaan suka dan duka, bahkan meski dia mengetahui bahwa sehabis beliau Soekarno masih mendekati banyak perempuan lain. Dia berhasil mempertahankan pernikahannya dengan Soekarno. Di pangkuan wanita inilah Soekarno mengehembuskan nafas terakhirnya dalam 21 Juni 1970.
5. Kartini Manoppo, Pramugari Cantik Pemikat Hati

Kartini Manoppo adalah istri kelima yang dinikahi Soekarno pada tahun 1959. Bung Karno jatuh cinta dalam Kartini lantaran melihat sebuah lukisan yg objeknya nir lain serta tidak bukan merupakan Kartini, yang sempat menjadi pramugari Garuda Indonesia. Wanita berasal Bolaang ini memang datang berdasarkan keluarga terdidik dan terhormat.
Hal tersebut membuat Kartini menutup kedap-kedap pernikahannya menggunakan Soekarno. Bung Karno serta Kartini dikaruniai seorang anak laki-laki yg mereka beri nama Totok Suryawan Sukarno yg lahir pada tahun 1967.
6. Ratna Sari Dewi (Naoko Nemoto)

Ratna Sari Dewi adalah wanita dari Jepang yg dilahirkan pada Tokyo 6 Februari 1940 dengan nama asli Naoko Nemoto. Ketika menikah menggunakan Sang Proklamator, Dewi tengah menginjak usia 19 tahun. Namun menjelang redupnya pamor Soekarno, Dewi meninggalkan Indonesia serta hidup selama 10 tahun di Perancis. Pada 1983, Dewi kembali ke Indonesia.
Namun sesudah perceraiannya menggunakan Soekarno beliau pergi ke banyak sekali negara seperti Swiss, Perancis serta Amerika Serihat. Pada 2018, Dewi memutuskan untuk menetap di Shibuya, Jepang. Soekarno serta Dewi memiliki puteri tunggal yang diberi nama Kartika Sari Dewi Soekarno.
7. Haryati

Haryati merupakan seseorang penari istana sekaligus staf Sekretaris Negara Bidang Kesenian. Karena profesinya itu, Haryato sebagai dekat dengan oleh proklamator. Soekarnopun terus menerus berusaha memikat hati Haryati yang kala itu berusia 23 tahun.
Pernikahan Soekarno serta Hayati berlangsung dalam 21 Mei 1963. Namun, pernikahan mereka hanya berlangsung selama 2 tahun. Soekarno menceraikan Haryati lantaran alasan nir ada kecocokan antara keduanya. Ketika itu juga, Soekarno tengah dekat menggunakan Ratna Sari Dewi.
8. Yurike Sanger

Soekarno bertemu Yurike pada tahun 1963 serta kala itu Yurike masih berstatus menjadi pelajar Sekolah Menengah Atas. Meski rentang usia antar keduanya relatif jauh, tetapi hal itu nir menyurutkan niat Soekarno buat memberi perhatian dalam Yurike. Dia mengirimi sang gadis belia surat cinta serta bahkan menghadiahinya dengan kalung. Akhirnya mereka berdua menikah pada tahun 1964.
Pernikahan mereka berjalan singkat karena dalam 1967 Bung Karno dimakzulkan secara de facto sebagai presiden. Ketika itu Soekarno meminta Yurike buat meminta cerai karena kondisi Soekarno yang kurang baik. Maka mereka berdua bercerai baik-baik.
9. Heldy Djafar

Gadis kelahiran Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini masih berusia 18 tahun ketika Soekarno menikahinya. Sementara, Soekarno sendiri telah berusia 65 tahun. Dia merupakan istri kesembilan dari Soekarno.
Pernikahan mereka hanya bertahan beberapa tahun. Heldy sempat meminta cerai lantaran situasi Indonesia serta posisi politik Bung Karno makin nir menentu. Namun Bung Karno bersikeras bahwa hanya maut yg sanggup memisahkan mereka. Akhirnya, Heldi yang kala itu berusia 21 tahun menikah lagi menggunakan Gusti Suriansya Noor.
Demikianlah beberapa kisah cinta berdasarkan Sang Proklamator. Beberapa dari romansa itu bertahan selama berpuluh tahun hingga akhir hayat. Tetapi beberapa lainnya hanya seumur jagung.
Hingga waktu ini, masih beredar banyak sekali teori serta info mengenai berapa poly jumlah istri Soekarno. Tetapi, sepanjang yang dicatat sejarah, sembilan perempuan inilah yg pernah mengisi hidup Sang Putera Fajar. (HLH)

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI