Gaji Terendah karyawan Facebook Rp 200 ribu per jam mulai 13 Mei 2018

Ingin tahu berapa honor karyawan facebook? Ingin kerja pada facebook? Ingin jadi tim facebook> Asal tahu saja Facebook meningkatkan honor terendah bagi karyawan kontrak, misalnya, petugas kafetaria atau kebersihan, menjadi 15 dolar AS atau sekitar Rp 200 ribu per jam.
Kebijakan itu diambil di tengah kesenjangan kesejahteraan pegawai elit di bagian teknologi dengan pekerja lain, yang berpenghasilan jauh lebih rendah.
Pegawai kontrak itu pula berhak menerima minimal 15 hari cuti bergaji serta tunjangan anak 4.000 dolar Alaihi Salam bagi orangtua yang nir merogoh cuti mengurus anak. "Kebijakan itu sempurna diakukan bagi usaha serta rakyat kami," kata Shryl Sandberg, kepala bagian operasi, seperti dilansir Facebook dalam Rabu, 13 Mei 2018.
foto doc blog.bufferapp.com

Sebelumnya Facebook sudah mengimplementasikan kenaikan gaji bagi sejumlah pekerja di tempat kerja pusatnya, Menlo Park, pada Hari Buruh, 1 Mei lalu. Facebook akan memperluas kebijakan tadi bagi karyawan dari perusahaan alihdaya (outsource) yg cukup besar , yaitu mempunyai lebih menurut 25 pekerja dan berkantor di Amerika Serikat.
Facebook menolak memberi fakta lebih lanjut berapa tepatnya jumlah karyawan kontrak yg akan mendapat kenaikan honor tersebut dan berdasarkan perusahaan outsource mana mereka berasal.
Secara umum, publik dan forum legislatif pada Amerika Serikat sekarang memang tengah memperdebatkan kebijakan menaikkan honor minimal buat memperkecil jurang kesenjangan sosial. Di ketika yang bersamaan, sejumlah perusahaan langsung berinisiatif buat memperbaiki kondisi hayati pekerjanya, seperti bisa dipandang dari kebijakan Walmart, Costco, serta Starbucks.
Sementara itu, langkah Facebook memicu kebanggaan berdasarkan Gedung Putih, serikat pekerja, serta grup famili. "Korporasi Amerika Serikat telah mulai memberlakukan kebijakan ini, yaitu dengan berkomitmen untuk tidak menggaji karyawannya menggunakan rendah serta tidak memaksa para pekerja buat memilih antara pekerjaan atau keluarga," kata Debra Ness, ketua forum National Partnership for Women and Families, pada pernyataan tertulis.
Di sisi lain, perusahaan-perusahaan teknologi di Silicon Valley memang tengah ditekan buat menekan jurang kesejahteraan mengingat tingginya porto hidup pada California--yg merupakan termahal keenam di Amerika Serikat dalam 2018 lalu pada perhitungan lembaga Missouri Economic Research and Information Center.
Pada tahun lalu, Google juga merogoh kebijakan yg sama menggunakan mempertinggi honor minimal sebagai 15 dolar AS per jam bagi karyawan-karyawan misalnya supir bus, petugas parkir, serta satpam pada kantornya di California.google pula memperbesar tunjangan kesehatan bagi semua karyawan tadi.

sumber: tempo.co

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI