Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Internasional Terbaru

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Internasional - Berapa ukuran lapangan voli standar nasional serta internasional? Seperti yang kita ketahui, bola voli adalah olahraga yg terkenal dimainkan di Indonesia. Selain itu olahraga ini juga dikenal merakyat karena bisa dimainkan sang 6 orang pemain dalam satu regu atau tim serta terbukti sangat seru.
Tidak hanya masyarakat saja, tetapi dalam global pendidikan baik SMP, SMA hingga perguruan tinggi pun kita bisa menemukan olahraga voli ini dengan sangat mudah. Umumnya ukuran lapangan bola voli yang digunakan mengacu pada berukuran standar nasional. Tetapi tidak sedikit pula rakyat yang menentukan sendiri ukuran lapangan voli yg akan mereka mainkan.
Selain terkenal di kalangan masyarakat indonesia, permainan bola voli ini jua sangat terkenal pada mancanegara. Bahkan olahraga bola voli ini juga dijadikan sebagai ajang kejuaraan pada aneka macam olimpiade maupun lomba antar negara. Perlombaan bola voli ini tentunya sangat berbeda menggunakan permainan bola voli yg terdapat di Indonesia. Umumnya dalam perlombaan akan dipakai ukuran lapangan bola voli baku internasional.
Pada dasarnya masih ada 2 berukuran lapangan voli yang mengacu dalam PBVSI (persatuan bola voli semua Indonesia) dan FIVB (Federation of international Volley Ball) yang merupakan wadah internasional bola voli. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang gambar lapangan bola voli dan berukuran lapangan bola voli yg mengacu dalam standar internasional dan baku nasional.

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Internasional

Pada dasarnya baik asosiasi bola voli nasional serta internasional menggunakan berukuran lapangan voli yang sama. Standar ukuran lapangan bola voli yang mengacu pada PBVSI serta FIVB merupakan menjadi berikut.
  1. Panjang lapangan bola voli : 18 meter.
  2. Lebar lapangan bola voli : 9 meter.
  3. Lebar garis serang bola voli 3 meter.

Untuk lebih tahu materi ukuran lapangan voli secara lebih kentara silahkan simak gambar lapangan bola voli dibawah ini

Sedangkan buat ukuran net bola voli serta tinggi tiang bola voli ada menjadi berikut:
  1. Lebar net bola voli: 1 metter.
  2. Tinggi net bola voli buat laki-laki : dua.43 metter.
  3. Tinggi net bola voli buat putri : 2.24 metter.
  4. Tinggi tiang bola voli : dua.55 meter.
  5. Jarak antara garis samping lapangan voli menggunakan tiang net adalah 0,5 sampai 1 meter.
  6. Tinggi antena net voli : 0,8 centimeter.
  7. Pita tepi atas dalam net : 5.0 centimenter.
  8. Mata jala pada net : 10 cm.

Pada dasarnya materi tentang bola voli yang meliputi gambar lapangan voli, ukuran lapangan, tinggi net bola voli, ukuran net bola voli dapat dengan mudah kita gali lebih dalam di sekolah. Selain mengetahui ukuran lapangan voli kita juga harus mengetahui peraturan peraturan permainan bola voli tersebut. Sekian artikel kali ini yang berjudul Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Internasional yang dapat saya sampaikan kali ini terimakasih.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI