Gambar Proses Tumbuh Kembang Bayi dalam Kandungan

Penasaran Gambar Proses Tumbuh Kembang Bayi dalam Kandungan. Perkembangan Janin Proses pembentukan janin atau bayi dalam insan diawali menggunakan proses senggama (koitus) antara pria serta perempuan . Pada ketika bekerjasama seksual seseorang pria dapat mengeluarkan 300- 400 juta sel sperma. Namun menurut sekian banyak sel sperma, hanya satu sel sperma yg bisa membuahi sel telur. Sel telur yg telah dibuahi akan menjadi zigot dan menempel dalam dinding rahim. Setelah beberapa jam, zigot akan mengalami beberapa fase. Beberapa Fase zigot: • Fase morulla. Dalam fase ini zigot membelah secara mitosis berturut-turut sehingga sebagai 2-4-8-16 serta akhirnya 32 buah sel. • Fase blastulla. Pada fase blastulla ditandainya menggunakan terjadinya pembentukan rongga tubuh serta jaringannya. • Fase gastrulla. Pada fase ini terjadi pembentukan tiga lapisan dalam dinding rahim, yaitu ektoderm, mesoderm, serta endoderm.

Selanjutnya, zigot menciptakan embrio yg diselubungi oleh kantung kuning telur (bagian ini tidak berkembang dalam janin insan), amnion, alantonis, serta korion. Setelah semua membran dan plasenta terbentuk, maka embrio sanggup diklaim sebagai janin atau fetus. Janin memperoleh makanan dan oksigen berdasarkan darah induk (ibunya) serta memberikan zat-zat sisa metabolisme ke pada darah bunda buat dibuang. Gambar Perkembangan Janin

Perkembangan Janin Bulan 1 Pada bulan pertama dimulai menggunakan terbentuknya kantung kehamilan yang berfungsi buat melindungi janin berdasarkan air ketuban. Pada bulan pertama ini, jua mulai terbentuk plasenta yang berfungsi menyalurkan kuliner atau nutrisi menurut tubuh bunda hamil ke janinnya. Selain itu, di bulan pertama ini pula telah mulai terjadi sirkulasi darah dalam tubuh janin tersebut. Bagian tubuh embrio yang pertama ada akan menjadi tulang belakang, otak, serta saraf tulang belakang. Jantung, aliran arah serta pencernaan pula telah terbentuk.

Perkembangan Janin Bulan 2 Pada bulan kedua, bayi sudah akan mulai berkembang serta wajahnya mulai terbentuk. Bakal indera pendengaran sudah mulai tampak sebagai lipatan pada bagian kanan dan kiri kepalanya. Seiring menggunakan hal tersebut, mulai tampak pula calon lengan, kaki, dan jari-jemarinya. Selain itu, sistem syaraf pusat atau otak, syaraf tulang belakang serta saluran pencernaan juga mulai terbentuk di usia kehamilan bulan ke-dua ini. Panjang janin 250 mm. Jantung mulai memompa darah. Raut muka serta bagian primer otak dapat terlihat. Terbentuk indera pendengaran, tulang dan otot pada bawah kulit yg tipis

Perkembangan Janin Bulan tiga Pada bulan ketiga ditunjukan menggunakan tahap hampir terbentuk sempurnanya semua bagian tubuh bayi. Tangannya akan mulai bisa mengepal, dan kuku- kukunya pula mulai dapat tumbuh. Meski belum terlihat dengan sempurna, jenis kelamin bayi di usia kehamilan ini jua sudah mulai terbentuk, oleh karena itu pemeriksaan USG (Ultrasound) dalam bulan ketiga kurang sempurna dilakukan bila tujuannya buat mengetahui jenis kelamin bayi. Perlu diketahui pula bahwa bagian pada tubuh janin pula sudah mulai berkembang, sistem kemih serta organ reproduksi mulai terbentuk, sedang hati mulai menghasilkan empedu. Panjang janin 7-9 cm. Tinggi rahim pada atas simpisis (tulang kemaluan). Embrio menjadi janin. Denyut jantung terlihat dalam USG. Mulai terdapat gerakan. Sudah terdapat sentra tulang, kuku, ginjal mulai memproduksi urin.

Perkembangan Janin Bulan 4 Di usia kehamilan 4 bulan menerangkan keadaan yang telah semakin lengkap. Bagian-bagian tubuh seperti tangan, kaki, jari, paras telah dapat dipandang dengan jelas, sang karenanya pemeriksaan USG usahakan dilakukan pada usia kehamilan ini. Nah, perlu diketahui juga bahwa dengan bantuan alat khusus, Anda dapat mulai mendengar detak jantungnya. Ia akan semakin aktif serta tak jarang berkiprah. Gerakan yg dilakukan janin di usia kehamilan ini contohnya menguap, mengisap jarinya, dan mengubah aktualisasi diri wajah. Panjang janin 10-17 cm. Berat janin 100 gr. Tinggi rahim setengah atas simpisis – pubis. Sistem muskuloskeletal sudah matang, sistem saraf mulai melakukan kontrol. Pembuluh darah berkembang cepat. Tangan janin dapat menggenggam. Kaki menendang aktif. Pankreas menghasilkan insulin. Kelamin luar sudah bisa dipengaruhi jenisnya.

Perkembangan Janin Bulan 5 Pada bulan kelima, gerakan janin akan terasa semakin kencang untuk melatih ototnya. Di bulan ini jua, kepala janin sudah mulai ditumbuhi rambut halus, begitupun menggunakan tangan serta kakinya. Seluruh kulit bayi mulai tertutup oleh lapisan putih yang berfungsi buat mencegah bayi terkena cairan ketuban secara eksklusif ketika kelak beliau dilahirkan. Panjang janin 18-27 cm. Berat janin 300 gr. Tinggi rahim dengan tinggi pusat. Verniks melindungi tubuh. Lanugo menutupi tubuh serta menjaga minyak pada kulit. Terbentuk alis, bulu mata, dan rambut. Janin menciptakan jadwal teratur tidur, menelan dan menendang.

Perkembangan Janin Bulan 6 Usia enam bulan, keriput pada kulit bayi mulai terbentuk. Pembuluh darah masih bisa terlihat karena kulit sangat tipis, terutama dalam daerah kurang lebih perut. Pada bulan ini, bayi sudah dapat membuka dan menutup kelopak matanya, dan sudah bisa mendengarkan bunyi-bunyi menurut luar perut. Oleh karenanya, mak disarankan untuk memperdengarkan musik klasik pada janinnya menggunakan earphone buat merangsang kecerdasan janinnya semenjak dalam kandungan. Panjang janin 28-34 centimeter. Berat rahim 600 gram. Tinggi rahim di atas pusat. Kerangka berkembang cepat. Berkembangnya sistem pernafasan.

Perkembangan Janin Bulan 7 7 Bulan Janin telah bisa merespon suara-bunyi yang didengarnya dari luar perut. Dia jua telah dapat mencicipi adanya cahaya. Pada usia kehamilan ini, pertumbuhan tubuh bayi Anda akan semakin pesat, tubuhnya semakin besar , serta Anda bisa mencicipi ketika bayi berganti posisi. Di usia kehamilan ini, tubuh bayi sudah mulai menyimpan lemak.panjang janin 42,lima cm. Berat rahim 1700 gram. Tinggi rahim dua pertiga di atas pusat. Simpanan lemak berkembang pada bawah kulit. Janin mulai menyimpan zat besi, kalsium dan fosfor. Kulit merah dan mobilitas aktif.

Perkembangan Janin Bulan 8 Cadangan lemak dalam kulit kulit semakin poly, sebagai akibatnya kulit bayi nir lagi tampak keriput. Pendengaran serta penglihatan bayi juga telah bisa berfungsi menggunakan baik, begitupun menggunakan sistem pada tubuhnya yg sebagian besar telah bisa berfungsi, kecuali paru- paru. Otaknya juga semakin paripurna serta dia pun akan sering menendang- nendang. Panjang janin 42,5 centimeter. Berat rahim 1700 gram. Tinggi rahim dua pertiga pada atas sentra. Simpanan lemak berkembang pada bawah kulit. Janin mulai menyimpan zat besi, kalsium dan fosfor. Kulit merah dan mobilitas aktif.

Perkembangan Janin Bulan 9 Perkembangan Janin 9 Bulan Perkembangan paru-paru semakin baik serta sudah dapat berfungsi. Tubuhnya akan memutar dengan posisi ketua berada pada bawah menghadap jalan lahir. Panjang janin 50 cm. Berat rahim 3000 gr. Tinggi rahim 2 jari bawah prossesus xifodeus. Kepala janin masuk PAP (Pintu Atas Panggul), kuku panjang, testis telash turun. Kulit halus hampir nir terdapat lanugo.

Bayi telah lahir ke dunia

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI