Gambar Ucapan Gong Xi fa cai Tahun Baru imlek 2018

Tanggal 16 februari 2018 merupakan hari libur nasional lantaran seremoni tahun baru imlek alias tahun baru cina 2568 Kongzili. Sebelum Dinasti Qin, tanggal seremoni permulaan sesuatu tahun masih belum kentara. Ada kemungkinan bahwa athun baru bermula dalam bulan 1 semasa Dinasti Xia, bulan 12 semasa Dinasti Shang, serta bulan 11 semasa Dinasti Zhou di China.

Bulan kabisat yang digunakan buat memastikan kalendar Tionghoa sejalan dengan edaran mengelilingi mentari , selalu ditambah sesudah bulan 12 semenjak Dinasti Shang (dari catatan tulang ramalan) serta Zhou (berdasarkan Sima Qian). Kaisar pertama China Qin Shi Huang menukar dan tetapkan bahwa tahun tionghoa berawal pada bulan 10 dalam 221 SM. Pada 104 SM, Kaisar Wu yang memerintah sewaktu Dinasti Han menetapkan bulan 1 menjadi athun baru hingga kini . (lihat: Ide Hiasan Dekorasi Rumah Tahun Baru Imlek 2018)
Tahun pertama Tahun Baru Imlek/Yinli dihitung berdasarkan tahun pertama kelahiran Kongfuzi (Confucius), hal ini dilakukan oleh Kaisar Han Wudi sebagai penghormatan kepada Kongfuzi yg sudah mencanangkan supaya memakai sistem almanak Dinasti Xia dimana Tahun Baru dimulai dalam tanggal 1 bulan kesatu. Oleh sebab itu sistem almanak ini dikenal juga dengan Kongzili.

Berikut ini beberapa gambar tahun baru imlek 2018 yg bisa anda jadikan gambar kartu ucapan atau dp bbm blackberry yang lucu dan berkiprah






Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru