Geolog itu Profesi Apa

Bila engkau sudah cinta pada batu akik nampaknya engkau cocok jadi seseorang geolog. Sebelum saya jelaskan apa itu geolog dan pekerjaannya, saya akan kemukakan dulu apa itu geologi. Geologi ada sebuah studi mengenai bumi, bahan penyusunnya, strukturnya dan semu proses yg terkait di dalamnya. Geologi juga menyelidiki mengenai organisme yg pernah menghuni planet ini. Bagian krusial lain berdasarkan geologi adalah studi mengenai bagaimana bumi bersama bahan struktur, proses dan organismenya berubah menurut ketika ke saat.

Apa yang Geolog lakukan?
Geolog atau pakar geologi bekerja memahmi sejarah perkembangan planet bumi. Mereka bisa mengungkapkan sejarah bumi dengan baik dan meramalkan kejadian-kejadian di masa kemudian serta dampaknya pada masa depan.
Geolog akan mempelajari proses-proses mekanisme bumi seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir, erupsi yg sangat berbahaya bagi banyak orang. Geolog akan bekerja memahami proses-proses kejadian tersebut buat meminimalisir kerugian dan korban jiwa di masa depan. Jika seorang geolog bisa memetakan daerah erupsi pada masa lalu maka ia akan dengan gampang dapat memprediksi pola erupsi di masa depan dengan membuat peta zonasi buat meminalisir korban.

Geolog akan menyelidiki material penyusun bumi. Manusia poly memanfaatkan material dari alam buat kehidupan mereka seperti tanah, batu atau minyak. Seorang geolog akan mengusut tentang bagaimana cara menemukan bahan-bahan galian krusial serta bagaimana teknik menggalinya. Berbagai metode mereka pakai untuk mengambil bahan-bahan berharga berdasarkan pada bumi menggunakan biaya yang efisien dan kondusif tentunya.

Geolog akan mempelajari mengenai sejarah perkembangan bumi. Kita memahami bahwa bumi semakin hari semakin berubah misalnya perubahan iklim yang ditandai dengan semakin berkurangnya es pada kutub. Geolog akan menyelidiki proses tersebut dan mengaitkannya menggunakan peristiwa serupa pada masa lalu buat meramalkannya di masa depan sebagai akibatnya insan mampu mengantisipasinya dengan sebaik mungkin.

Karir pada Geologi
Menjadi geolog adalah pilihan karir yang menarik saat ini dan poly keuntungannya di tengah bala yang tak jarang melanda dunia ketika ini. Anda membutuhkan minimal kuliah 4 tahun buat menerima gelar sarjana geologi. Selain itu anda membutuhkan berbagai keterampilan penunjang lain misalnya personal komputer , geografi, serta SIG. 

Di Indonesia waktu ini ahli-pakar geologi handal diharapkan buat menganalisa syarat fisik seluruh daerah Indonesia, potensi dan bahayanya. Anda tentunya wajib siap terjun eksklusif ke alam dengan alat-indera tempur berupa palu, sekop atau lainnya. Kerja keras anda tidaklah sia-sia karena geolog waktu ini dibayar relatif mahal serta pastinya menjanjikan kesejahteraan yg baik. Jika engkau ingin sebagai geolog maka engkau wajib menguasai dulu geografi, matematika serta fisika. 

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI