Guru Dilarang Beri PR ke Siswa


MenteriPendidikan serta Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta semua pengajar diIndonesia buat tidak lagi memberikan pekerjaan rumah ((PR) dalam anak didik. Gurudiminta menyelesaikan pelajarannya di sekolah tanpa membebani murid lagi.

“PRitu sejatinya memang jangan dibebankan lagi ke murid. Jadi sekolah-sekolahmengembangkan cara-cara belajar yang tuntas,” ujar Menteri Muhadjir usaimelantik Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Supriano di KantorKemendikbud, Jumat (20/7).

Diamenyebutkan PR yg dianjurkan presiden, semisal di rumah anak didik wajib membantuorang tua, menjenguk temannya yg sakit. Jadi PR jangan dikaitkan menggunakan matapelajaran, usahakan dituntaskan di sekolah.

Kalauterpaksa (kasih PR), lanjutnya, wajib diracik menunya supaya sinkron menggunakan anak.yang tujuannya buat pengayaan juga buat penguatan atau pengulangan.

“JadiPR itu terdapat tiga fungsi yaitu pengayaan, penguatan, serta pengulangan. Terutamauntuk hal-hal yg sifatnya mudah itu memang diharapkan, jika di sekolahtidak relatif ya dilanjutkan pada rumah," ucapnya.
Sumber : jpnn.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI