Guru Merangkap Kuli Online

Menjalani profesi guru adalah suatu hal yang sangat berkesan. Kita bekerja dengan manusia-insan calon penerus bangsa. Ada yg rajin, badung, malas, nakal, susah diatur, ya itulah anak-anak mahluk ciptaan Tuhan YME dengan segala potensi serta kekurangannya. Tugas kita menjadi pengajar merupakan melecutkan potensi mereka buat mengarungi kehidupan kelak dan menutupi atau mengurangi  bahkan menghilangkan kekurangannya agar nir merusak masa depannya kelak. Sungguh berat sebagai seseorang guru, bila kita bekerja pada pabrik maka bila terdapat barang yg rusak maka tinggal pribadi diseleksi dan dilebur ulang lagi ke bagian produksi awal alias sangat gampang. Tetapi guru mengelola sebuah raw material seorang anak entah itu anak usia balita sampai remaja. Kunci utamanya tentunya merupakan kesabaran, jikalau anak didik tidak sanggup memberitahuakn kualitas mereka pada masa tiga tahun sekolah misalnya maka tugas guru merupakan mendoakan mereka supaya dapat memperlihatkan kualitas mereka sesungguhnya 5, 10 atau bahkan 20 tahun lalu lantaran pendidikan itu bukan sulap sanggup dinikmati sekejap mata. Itulah sedikit paragraf pembuka postingan ini yang mungkin relatif gak nyambung.
Kembali ke judul postingan di atas yang relatif-relatif gimana gitu, ya sudahlah yang krusial saya ngeblog. Saya telah 5 tahun sebagai pengajar dan selama itu poly hal yang dipelajari keliru satunya tentang dunia blogging. Saya nir mengerti berasal usul saya sanggup ngeblog bahkan merangkap jadi publisher adsense. Saya orangnya penasaran makanya dulu buat blog pula iseng saja karena berkaitan dengan internet. Entah berapa tulisan yg saya buta pada blog ini dan saya tak memahami hingga kapan saya mampu konsisten membuat goresan pena. Saya sebetulnya sangat tertarik mendalami bisnis online seperti master-master blog Indonesia, tetapi nampaknya hal tadi masih jauh. Hingga saat ini blog ini sudah 2 kali PO berdasarkan adsense, meskipun sedikit ya lumayanlah untuk jajan anak. Mungkin bila diseriusi bisa jadi saya sebagai fulltime blogger tapi tugas pengajar jadi terbengkalai nanti. Jadi hingga kapan saya sebagai pengajar merangkap kuli online, ya hanya Tuhan yg memahami. Yang penting tetap eksis jadi guru blogger. Saya saat ini tinggal pada Banjarmasin serta ingin sekali kumpul-kumpul menggunakan master blogger atau pengajar blogger disini buat menambah silaturrahim, namun aku belum memahami infonya. Ya sekian cerita aku sore kali in, mana ceritamu?.


Gambar: disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru