HASIL PELATIHAN DAPODIKDAS DIHOTEL ANGGREK JAKARTA BARAT47 JUNI 2018


HASIL PELATIHAN DAPODIKDAS DI HOTEL ANGGREK, JAKARTA BARAT, JUNI 2018
By: Albert Wahyu / (repost by Fb argaanakoranggagah)
Aplikasi Dapodikdas waktu ini masih sebagai trending topik didunia Pendidikan pada Indonesia selain berita PenerimaanCPNS tahun 2018, banyaknya kasus yg disebabkan pada melakukan pendataanPTK, Peserta Didik, pengelolan Dana Bos dan lain-lain yg berkaitan denganAdministrasi sekolah-sekolah pada Indonesia. 
Berikut ini kami informasikan danberbagi tentang output Pelatihan Aplikasi Dapodikdas yang dilaksanakan diHotelMega Anggrek, Jakarta Barat 4 - 7 Juni 2018 :

1. Untuk mapel mulok dikurikulum 2018 belum terdapat keputusan yg kentara apakahMulok bahasa lampung serta mulok sulam tapis yg hingga kini belum diakuiaplikasi dapodikdas akan berlanjut sampai terbit aplikasi dapodik versi 3.0,jawaban tim pengembang aplikasi dapodikdas mereka belum menerima keputusan dankejelasan dari pihak P2TK dan dirjendikdas tentang kedua mapel tersebut.

2. Ditahun 2018 diharuskan PTK (pengajar) mempunyai ijazah S-1/sarjana, jika PTKbelum sarjana mampu jadi akan dialihkan sebagai energi administrasi (TU).

3. Masalah Mapel TIK di kurikulum 2018 lagi dibahas dirjendikdas serta P2TKagar bisa di ikutkan pada pembelajaran menggunakan arahan seperti guru BK, JJMdisesuaikan jumlah anak didik, atau guru TIK mengajar Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan.

4. Untuk tugas tambahan ketua sekolah JJM diisi dengan 18, Wakil Kepalasekolah/Kepala Laboratorium/Kepala Perpustakaan diisi menggunakan 12 selain itu JJM0 (PLT kepsek, Tenaga Perpustakaan)

5. Misalnya PTK A(matematika) keliru entry data mengajar pada rombel 7Aseharusnya 7B sedangkan pada rombel 7A diajar sang PTK B(matematika pula yang sudahsertifikasi serta sudah SK dirjen) JJM matematika pada rombel akan terkunci, solusiagar mampu di buka serta dikembalikan ke rombel asal (7B) kirim email ke timpengembang (dhoni.dapodik@gmail.com) menggunakan subjek: JJM terkunci.

6. Untuk yang mencari jam tambahan pada luar dikdas supaya datanya mampu masuklembar tunjangan/gosip PTK caranya siapkan surat kabar kepsek indukmenerangakan bahwa PTK menambah jam diluar dikdas lalu siapkan jua SKpembagian tugas mengajar sekolah cabangnya, kemudian bawa kelengkapan tersebutke Operator P2TK kab atau operator sim tunjangan.

7. Yang mengalami kesalahan entry data NPSN atau kode registrasi doubel bisakirimkan email ke dhoni.dapodik@gmail.com subjek wajib jelas misal: NPSN ganda,jadi tulis keterangannya NPSN yg sahih (…) yang salah (….) berlaku juga untukpengaduan kasus kekurangan sytem atau pelaksanaan dapodik.

Demikian fakta terkini yang bisa kami bagikan semoga berakibat manfaatbagi rekan-rekan yang masih mengalami hambatan pada melakukan pendataanDapodikdas serta juga sanggup mengakibatkan referensi untuk mampu lebih mudah dalammelakukan pendataan Dapodikdas buat tahun ajaran baru.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI