HatihatiSurat Palsu Hasil Tes CPNS Beredar


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB) pulang menemukan adanya pemalsuan surat dan tandatangan. Kaliini, yang dipalsukan merupakan indikasi tangan Sekretaris KemenPAN-RB, Dwi WahyuAtmaji.

Surat bernomor B/789/M.pan/dua/2015, mengenai pengumuman kelulusan pesertaseleksi CPNS Tahun 2018 menurut energi honorer tertanggal 9 April 2018 ituditujukan pada Pejabat Pembina Kepegawaian sentra dan wilayah. Tembusan surattersebut ditujukan pada Presiden RI, wapres, Menteri PAN-RB, MenteriKeuangan, Kapolri, dan Kepala BKN.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi serta Informasi Publik,Herman Suryatman menegaskan, bahwa surat tadi merupakan palsu."KemenPAN-RB tidak pernah mengeluarkan surat tadi. Jangan percaya danjangan terpengaruh dengan surat palsu tersebut," ungkapnya di Jakarta, Rabu,(6/lima).

Herman mengimbau, pada pihak-pihak terkait diminta buat mengabaikan isisurat tadi, dan waspada terhadap ulah oknum yg memanfaatkan suratdimaksud untuk kepentingan pribadi.

Dia menambahkan, bahwa kejadian misalnya ini telah beberapa kali terjadi.jika masih ada keraguan terhadap kebijakan yang dikeluarkan KemenPAN-RB,warga diminta segera konfirmasi ke Biro Hukum, Komunikasi dan InformasiPublik (HUKIP) KemenPAN-RB melalui telpon atau alamat email.

Terpisah, Pengamat Kebijakan Publik, Medrial Alamsyah menduga, beredarnyasurat palsu itu wajib ditindak sang aparat terkait. Pasalnya, hal itu harusditeliti, apakah terdapat keterlibatan menurut orang dalam KemenPAN-RB. "Kalau terdapat(terbukti terlibat, red) harus ditindak tegas," kata dia melalui pesansingkat.

Untuk diketahui, seleksi CPNS tahun 2018 sudah selesai diumumkan padaFebuari 2018 lalu. Sedangkan, buat seleksi jalur jalur honorer 2018 sudah diumumkanpada tahun 2018 lalu. Sementara, tahun ini, pemerintah kembali menggelar prosesseleksi CPNS untuk jalur umum serta honorer pada Agustus mendatang.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI