Informasi Cek Lembar Info GTK dan Data PTK Belum Valid


Masihadanya perseteruan yang terjadi pada cek lembar informasi GTK,menciptakan beberapateman operator sedikit kawatir karena data PTK nir valid,berikut informasiyang kami dapatkan menurut sahabat/Group pada facebook,menggunakan fakta ini semoga bisamemberikan kesadaran tentang perkara yang terdapat dalam lembar info GTKnya
CEK LEMBAR INFO GTK TAHUN 2018
//223.27.144.195:8081/index.php
//223.27.144.195:8082/index.php
//223.27.144.195:8083/index.php

1.batas sesuai tgl 29 Pebruari merupakan untuk kepentingan ANEKA TUNJANGAN (BantuanS1, Insentif GBPNS / pengganti Fungsional dan Tunjangan Khusus), perhatikanbaik-baik, batas ini TIDAK TERMASUK UNTUK TUNJANGAN PROFESI.

2.validasi data buat Tunjangan Profesi TETAP BERJALAN SELAMA SATU SEMESTER,artinya sampai bulan MEI atau awal JUNI jika data masih belum VALID karenakesalahan entry dapodik, MASIH BISA DIBENAHI.

3.data-data yg tampil di INFO GTK merupakan hasil sinkron s.D. AWAL PEBRUARI,jadi yg sesuai baru-baru saja mampu dipastikan BELUM TAMPIL. Kemungkinan akanterbaca di INFO GTK SETELAH TGL 29 PEBRUARi yg merupakan batas Cut offpertama.

4.berbeda dengan tahun kemarin dimana isu GTK hanya menampung data DIKDAS (Sekolah Dasar,SMP dan SLB), mulai tahun ini Info GTK jua menampung data PAUDNI spesifik TK dandata DIKMEN (Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan) yang ialah data yg wajib diolah bertambah sangatbuaaaanyaakkk...

5.saat ini TIM TUNJANGAN PUSAT belum selesai menciptakan sistem linierisasi mapelkhususnya di jenjang SMK yang JUMLAHNYA RIBUAN.

6.untuk TUNJANGAN INSENTIF (Pengganti Fungsional) Sampai ketika ini JUKNIS MASIHDIGODOK DI PUSAT, jadi jangan tanyakan dulu "kenapa aku tidakdapat", "kenapa sahabat saya dapat", "yang berhak yangbagiamana" serta pertanyan-pertanyaan lai.

7.untuk Tunjangan KHUSUS, bagi pengajar pada DAERAH KHUSUS, saat ini kemdikbudMENGGUNAKAN DATA DARI KEMENTERIAN PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL (KPDT) dengankartegori DESA SANGAT TERTINGGAL, bukan menurut SK BUPATI tentang DaerahKhusus.

8.untuk Bantuan S1 kentara data diambil berdasarkan dapodik buat pengajar yang statuspendidikannya MASIH KULIAH. Jadi percuma bapak/mak mengusulkan denganberbendel-bendel berkas bila pada dapodik riwayat pendidikan TIDAK SEDANGKULIAH.

9.guru sertifikasi tahun 2018, 2018, 2018 poly NRG-nya yang"ketlingsut" berdasarkan database NRG, sehingga memerlukan VERIFIKASI DANVALIDASI oleh TIM PUSAT. Apabila pada gosip GTK ada berita NRG MENUNGGU VERVALULANG, biarkan saja dulu, tidak usah tanya kesana kemari, beri kesempatan TIM VERVALPUSAT BEKERJA DENGAN TENANG.

10.pengajar Sertifikasi lulusan tahun 2018 sebenarnya semua telah punya NRG, tetapiproses memasukkan data NRG ke database INFO GTK belum terselesaikan, sebagai akibatnya adayang di isu GTK sudah timbul NRG-nya, ada yg belum menggunakan liputan"aneh-aneh"... BIARKAN... Nanti pada saatnya akan terisi sendiri dan"aneh-aneh"nya akan hilang sendiri. Sekali lagi beri kesempatan TIMVERVAL PUSAT BEKERJA DENGAN TENANG.

11.untuk penerbitan SKTP bagi pengajar sertifikasi TAHAP PERTAMA, yg mungkin akhirbulan maret, YANG AKAN DI SK-kan terlebih dahulu BARU GURU YANG DATANYA VALIDDAN TIDAK BERMASALAH. Berarti SANGAT BESAR kemungkinan pencairan tunjanganprofesi triwulan pertama, hanya sebagain guru yg mendapat. Untuk itu mohonkesadaran serta pemahaman bapak/mak bahwa TUNJANGAN PROFESI TIDAK AKAN HANGUSJIKA MEMANG SUDAH MENGAJAR SESUAI ATURAN. Lantaran yang triwulan pertama tidakcair, bila datanya valid serta SKTP Terbit pada trwulan kedua, maka tunjangannyaakan dibayarkan secara pembayaran sekaligus dalam pencairan triwulan ke 2. Maka bila adabapak/bunda pengajar yang "njagagke" tunjangan ini --- contohnya untukcicilan mobil --- serta kebetulan datanya termasuk yg BELUM VALID, silahkanmulai sekarang cari alternatif lain, TIDAK PERLU MARAH-MARAH SAMA OPS, karenabelum tentu OPS YANG SALAH ENTRY DATA. Bisa jadi data bapak.mak BELUM VALIDkarena MEMANG BELUM SELESAI PROSES VALIDASINYA OLEH TIM PUSAT.

12.kasus data guru satu sekolah yang tidak muncuk di INFO GTK (DATA ANDA TIDAKDITEMUKAN), terdapat dua kemungkinan : - sudah berhasIl sinkron sebelum pebruaritetapi tercecer waktu penarikan ke database isu GTK - Sinkron dilakukan setelahproses penarikan ke database berita GTK (baca lagi no tiga) Anda yang mengalamikasus ini, silahkan tarik nafas dalam-dalam serta keluarkan sesudah tanggal 29 Pebruar.

13.inti cerita, apabila bapak/ibu merupakan pengajar tunjangan profesi dan datanya belum valid(wakasek, pengajar b Indonesia K13, kaperpus, guru BK, guru TIK, pengajar-pengajar Sekolah Menengah Kejuruan danSMA, lulusan 2018, mutasi berdasarkan kemenag, dsb-dsb) HARAP BERSABAR DAN TETAPMEMANTAU PERKEMBANGAN DATA DI INFO GTK. Apabila tanggak sinkron yg tertulismasih tanggal usang.

14.keaktifan PTK pada Penugasan, sesuai menggunakan bulan berjalan. Misal jikalau sekarangJanuari ya Ceklis Januari, Bulan Pebruari Ceklis itupun tiap diakhir bulan danseterusnya. (Intinya adalah centang keaktifan PTK setiap satu bulan sekalisesuai menggunakan bulannya )

15.nuptK yang diinputkan pada dapodik harus nuptk milik PTK tersebut nir bolehmenggunakan NUPTK milik orang lain Contoh : PTK A tewas global kemudian NUPTKnya digunakan sang PTK B , maka pada info GTK akan terditeksi NUPTK di gunakanoleh dua orang walaupun PTK A sudah meninggal.

16.jenis PTK jika pada entry "Lainnya" nir akan timbul di pembelajaran.yang boleh dimasukkan Lainnya hanya Penjaga Sekolah (kebanyakan dalam jenjangSD).

17.data di Cek gosip GTK akan pada Kunci sesudah keluar SKTP, data yg dikunci,dapat dibuka kuncinya di info GTK terdapat buka kunci klik usulan , prosesnya 4hari, apabila kunci tidak mampu pada buka maka simtunjangan kab/kota pun tdk akanbisa membuka.

18.semua Jenis Tunjangan diambil dr Dapodik. Jadi selalu Cek Data Info GTKnya,Kalo telah oke/valid duluan bisa lebih duluan terbit SKTP nya.

Denganinformasi ini semoga mampu memberikan kesadaran bagi kita semua…Ingat saya bukan ahlinya,akan tetapi hanya ingin berbagi 

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI