Ini Aplikasi Callind Calling Indonesia Karya Gadis Kebumen


Setelah cukup lamaditunggu, produk aplikasi komunikasi pada smartphone bernama Callind karya gadisasal Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah, NoviWahyuningsih hari ini resmi di-soft launching, Sabtu (21/4/2018) pada HotelBorobudur, Jakarta.

Soft launchingaplikasi ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2018.

Mengusung tagline"Mempercepat komunikasi, transaksi serta liputan"aplikasi chatting ini memungkinkan penggunanya melakukan chat privat,broadcast message,  kirim foto, telepon, sampai video call.

Bahkan kinimelalui Callind, pengguna mampu menikmati gosip lalu lintas berdasarkan beberapa titiksecara online. Sehingga pengguna Callind bisa memantau syarat arus lalulintasyang sedang berlangsung. Asyik bukan?

Founder CallindNovi Wahyuningsih mengungkapkan, Callind yang merupakan singkatan berdasarkan CallingIndonesia.

LebihKeren Ketimbang Whatsapp 
Novi menjelaskan,dibanding WhatsApp kelebihan Callind bisa menemukan sesama pengguna Callinddalam radius 100 km meski belum saling terhubung menjadi hubungan.

Selain untuk mediakomunikasi, Callind bisa menjadi wahana kenaikan pangkat serta pemasaran bagi usaha mikrokecil dan menengah (UMKM).

Pemilik AplikasiCallind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebarkiriman ke banyak class yg diikuti misalnya halnya dalam WhatsApp.

"Kami sedangdalam proses pengembangan kolaborasi menggunakan beberapa UMKM yg berkecimpung disektor retail yang ada pada wilayah nasional asa kami mampu kerja sama denganUMKM pada semua Indonesia," istilah Novi.

Aplikasi chatting karya anak bangsa ini telah bisa diunduhdi toko aplikasi di Android yakni Play Store. Hingga hari ini pengguna aplikasiCallind telah tercatat mencapai kurang lebih 350.000.

KuliahUmum
Yang menarik dariprosesi soft launching pelaksanaan ini merupakan hadirnya ekonom senior yang jugatokoh perempuan Indonesia, Hendri Saparini PhD.

Hendri yg jugaKomisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk serta pernah dinobatkan menjadi salahsatu berdasarkan "100 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia tahun 2018"sang Majalah Globe Indonesia itu mengungkapkan kuliah umumnya pada depan audiens.

Novi berharap,Callind diterima luas oleh warga Indonesia.

"Semoga bisabenar-sahih diterima pada Indonesia serta bahkan merajai pada negeri sendiri, selainitu mampu jua digunakan oleh warga pada dunia. Target 50 juta pengguna dalam3 tahun semoga pula mampu tercapai," ujar alumni UGM ini.

"Semoga Allahselalu menyertai serta meridhoi setiap langkah usaha kita," imbuh Novi.

Sumber: //m.tribunnews.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI