Ini Aplikasi FasterPMP 2018 Versi 2.0 Untuk Mempercepat Input Data PMP

Langkah Sukses Pengisian Aplikasi Pemetaan MutuPendidikan (PMP) 2018
Dengan hormatdiberitahukan kepada semua Kepala Sekolah, Pengawas, LPMP, Dinas PendidikanKab/kota dan Propinsi, sehubungan dengan Surat Edaran Dirjen DikdasmenNomor:09/D/PD/2017 mengenai Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2018maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar serta Menengah akan menyampaikanbeberapa informasi  mengenai pemetaan mutu pendidikan tahun 2018 ini.

Beberapa informasiyang perlu diperhatikan mengenai Pemetaan Mutu Pendidikan 2018 merupakan sebagaiberikut:
  1. Pengiriman data PMP dr sekolah dibuka pada lepas 15 Juli 2018 sinkron menggunakan surat edaran seiring diinformasikan dalam website resmi ini.
  2. Aplikasi PMP versi dua.0 kompatibel menggunakan Aplikasi Dapodik 2018 serta versi updater-nya. Sehingga sekolah bisa pribadi mulai menginput data PMP tanpa harus menunggu updater terbaru menurut Dapodik. Panduan Aplikasi akan dimuat pada laman web PMP.
  3. Perbaikan serta peningkatan pelayanan pemetaan mutu pendidikan terus diupayakan oleh Ditjen Dikdasmen baik menurut sisi infrastruktur juga wahana prasarana pendukungnya, sehingga diharapkan tahun 2018 ini implementasi PMP dapat berjalan lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya. Disarankan supaya selalu meng-update berita di web dapodik serta PMP.
  4. Perbaikan dan optimalisasi pelaksanaan juga dilakukan dengan merilis Aplikasi PMP versi 2.0 dan Website PMP versi dua.0 menggunakan beberapa perbaikan dan penambahan fitur-fitur di dalamnya. Fitur tersebut antara lain Optimasi metode kirim data yg lebih ringan, pemrosesan data, Login LPMP serta Dinas Pendidikan, Menu Raport Mutu, Sekolah Model, Menu Fasilitator, Menu Jadwal Pelatihan, dsb yang sekiranya dapat bermanfaat buat implementasi PMP 2018.
  5. Adanya Feedback dan Tindak Lanjut dari Rilis Aplikasi PMP 2018. Sampai menggunakan akhir bulan Juli 2018 akan dilakukan evaluasi dari feedback yang
    kami terima selama pemetaan pasca rilis aplikasi berlangsung.
Tindak lanjut darievaluasi pelaksanaan selama bulan Juli ini merupakan antara lain:
  1. Merilis Updater PMP versi 2.1 dalam awal Agustus. (Tidak perlu melakukan install ulang, relatif menggunakan cek pembaharuan online atau install Updater PMP v2.1)
  2. Me-reset Progress Pemetaan Mutu Tahun 2018 ke titik awal dan menampilkan pulang hasil Pemetaan tahun 2018 sebagai data histori jika diperlukan.
  3. Melengkapi serta menyempurnakan Website PMP secara progressif seiring saran serta masukan yg kami terima.
  4. Manual Aplikasi PMP serta FAQ akan dimuat di laman web PMP sinkron dengan perkembangan serta perubahan pelaksanaan.
  5. Bantuan Layanan Operator dapat menghubungi LPMP atau Dinas Pendidikan daerah masing-masingyang selalu berkoordinasi dengan sentra.
Download Aplikasi PMP Versi dua.0 klik disini
Download Aplikasi updater  PMP Versi dua.1 klik disini (link mediafire)
Download Aplikasi updater  PMP Versi dua.1 klik disini (link drive google)

Download Aplikasi installer PMP Versi 2.1 klik disini
Instrumen PMP sanggup anda download pada Aplikasi dipusat unduhan
=====================================================
                                                          Aplikasi FasterPMP 2018
Login menggunakan user serta password sama dengan Dapodiknya

Aplikasi FasterPMP 2018
Aplikasi FasterPMP 2018 adalah sebuah Tool pelengkap dari Aplikasi PMP yg bisa digunakan buat mempercepat pekerjaan OPS pada melaksanakan input data PMP 2018.dan telah beberapa versi dirilis mulai menurut versi :
FasterPMP 2018 Installer,
FasterPMP 2018 v1.4 Installer,
FasterPMP 2018 v1.5a Installer dansekarang versi 
FasterPMP 2018 v2.0 Installer

PetunjukPenggunaan Aplikasi FasterPMP 2018
Sebelumdapat menggunakan pelaksanaan FasterPMP 2018 harus telah dulu terinstall aplikasiPMP 2018 versi dua.0. Dan pada sistem Windows juga wajib telah terinstall driverpsqlodbc dan Net Framework 4.0

Langkah-langkahinstallasi:
1)Install driver psqlodbc (relatif dilakukan satu kali saja)
2)Install FasterPMP 2018 v2.0 (pass 123)
3)Cek Net Framework 4.0 menggunakan cara tekan tombol Win+R ketik %WINDIRpersenMicrosoft.netframework
Lalucek apakah ada folder v4.0.30319 ? Jika belum terdapat maka perlu install netframework 4.0

Langkah-langkahpenggunaannya:
1)Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akunpengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, TambahPengawas dan Tambah Komite Sekolah).
2)apabila sudah lengkap semua responden dibubuhi dalam aplikasi PMP maka tinggalbuka aplikasi FasterPMP 2018, dan pilih jenis respoden dan repsondennyasetelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.

Downloaddriver Psqlodbc (pelengkap pelaksanaan FasterPMP 2018) disini
DownloadNet Framework 4.0 (pelengkap pelaksanaan FasterPMP 2018) disini
Download pelaksanaan FasterPMP 2018 v.1.5a disini 
Download aplikasi FasterPMP 2018 v.dua.0 disini 
PESAN ADMIN BLOG
Jangan lupa Back up dulu
Gunakanlah pelaksanaan ini menggunakan bijak,bila aku sendiri hanyamenggunakan menuBackupRestoreData dan Batal Konfirmasi (digdaya membatalkan jawaban yangsudah terkunci kalau kita mau edit kembali jawaban responden yang salah ), untukjawaban otomatisnya aku nir memakai,lantaran sesuai tidak dengan keadaansekolah anda,jawablah isian informasi lapangan menggunakan keadaan konkret sekolahanda,bagikanlah instrumennya kepada Kepala Sekolah,Guru,murid dan Komite.

Sekiandan semoga bermanfaat

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI