Ini Jadwal Pembayaran Gaji ke14 PNS

Kabar gembira bagi PNS.  Pemerintah tidak hanyamenyiapkan dana buat pembayaran gaji ke-13, melainkan turut termasuk gajike-14.

“Jadi kok gaji ke-14. Kalau gajike-13 itu dalam waktu lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuksekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan,” istilah Menteri Dalam Negeri(Mendagri) Tjahjo Kumolo dikutip berdasarkan laman Kemendagri, Senin (25/1/2016) .

Mendagri meyakini, honor ke-14 iniakan sebagai ekstra pemasukan bagi para pegawai. Meski sebelumnya, pemerintahsempat mewacanakan adanya kenaikan honor , tetapi belum mampu direalisasikan.pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen.

Sebelumnya Direktur JenderalAnggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengemukakan, menjadi penggantikenaikan honor PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 berupa pemberian gajike-14, pemerintah telah menganggarkan dana sebanyak Rp 6 triliun pada APBN2016.

Dalam kesempatan itu MendagriTjahjo Kumolo jua mengemukakan, bahwa pemerintah sedang menyiapkan regulasimengenai dana taktis kepala daerah. Regulasi ini dimaksudkan menjadi upaya agardalam melaksanakan pemerintahan, nir terdapat kendala yg berarti saatbenar-benar terdapat kepentingan atau keperluan mendesak pada urusan pemerintahan.

“Rp 100 miliar dana taktis kepaladaerah mulai tahun ini sudah aku siapkan. Agar ketua daerah tidak lagiterkendala pada melaksanakan pemerintahan,” tegas Tjahjo.
Sumber : //rakyatku.com


Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru