Ini Loh 5 Makanan dan Minuman Pencegah Kanker Payudara Terbaru

Pencegahan kanker payudara semenjak dini - Menjaga payudara supaya tetap sehat bukanlah hal sulit. Cukup menggunakan mengkonsumsi lima kuliner dan minuman kaya nutrisi, maka payudara akan tetap terjaga kesehatannya. Berikut ini 5 makanan dan minuman pencegah kanker payudara yang kaya akan nutrisi:

1. Brokoli

Menurut penelitian dari University of Michigan, Sulforafana, yaitu senyawa pada brokoli, dapat mengurangi jumlah sel induk kanker payudara (yang menyebabkan serta kambuh) dalam tikus. Para peneliti juga menyarankan supaya mengkonsumsi brokoli mentah, karena memasak atau merebusnya hanya akan menciptakan kandungan sulforafana rusak.
Artikel terkait : manfaat brokoli buat kesehatan, luar biasa khasiatnya

2. Ikan Salmon

Rutin mengkonsumsi suplemen minyak ikan selama minimal sepuluh tahun dapat memperkecil risiko terkena karsinoma duktal, yaitu jenis paling umum menurut kanker payudara. Lemak omega-3 yang terkandung pada pada minyak ikan dipercaya sanggup mengurangi peradangan yg dapat mengakibatkan kanker payudara. Anda juga sanggup merubahnya dengan mengkonsumsi 8 ons ikan (salmon, sarden, serta tuna) dalam seminggu.

3. Minyak zaitun

Para peneliti di Barcelona melakukan percobaan terhadap tikus yang menderita kanker payudara. Tikus-tikus tersebut diberi lemak yg terkandung dalam minyak zaitun. Dari percobaan tadi, peneliti menemukan bahwa minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam oleat yg bisa memperkecil risiko kanker ganas.

4. Peterseli

Ilmuwan dari Univeristas Missouri menemukan bahwa daun peterseli dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Hewan yg diberi apigenin (senyawa pada peterseli serta seledri) bisa mendorong pertahanan tubuh buat melawan tumur dan kanker.

5. Kopi

Para pakar dari korlinska Institute menemukan bahwa seseorang perempuan yg gemar minum kopi berisiko lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan perempuan yang jarang minum minuman berkafein tinggi ini. Dalam riset tersebut ditemukan bahwa tingginya taraf asupan kopi per hari berkaitan erat terhadap penurunan risiko terjangkitnya kanker payudara atau estrogen-reseptor negatif terhadap perempuan .


Demikian tulisan lima kuliner serta minuman pencegah kanker payudara sebagaimana dikutip dari kitab : Ragam Terapi Herbal Kanker pada Wanita karya Alida Widyastuti (April, 2018.). Semoga berguna.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI