Inilah 4 Tahapan PNS Mau Naik Pangkat Luar Biasa


BadanKepegawaian Negara (BKN) menyatakan ada empat tahapan yang harus dilewatiaparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dalam prosesKenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

KepalaBKN Bima Haria Wibisana menyampaikan, empat tahapan itu, antara lain: 
Pertama, tahapan seleksi administrasi. 
Kedua, tahapan evaluasi usulan inovasi sang tim penilai BKN.
Ketiga, presentasi inovasi, sebagai akibatnya transparan bagi ASN atau PNSyang mengusulkan KPLB.
Keempat, penetapan penerima KPLB," kentara Bima dalam keteranganresminya di Jakarta

Hariini, 35 ASN atau PNS calon penerima kenaikan pangkat luar biasamempresentasikan inovasi kerja pada bidangnya kepada Kepala BKN menjadi timpenilai KPLB di kantor pusat BKN.

Salahsatu calon penerima KPLB, Dadang Suharto, yang menjabat menjadi Kepala DinasPendapatan Provinsi Jawa Barat mempresentasikan terobosan yang sudah dilakukandi bidang layanan publik.

Namanyae-samsat yg memudahkan rakyat Jawa Barat, khususnya pengendara sepedamotor bisa membayar pajak tunggangan bermotor via mobile banking.

"Sebelumada pelaksanaan ini, pengendara motor yang akan membayar pajak kendaraannya haruske tempat kerja Samsat pada Jawa Barat, tapi kini pajak bisa dibayarkan pada mana pun(ATM atau e-banking)," kentara Dadang.

Hasil-hasilpresentasi inovasi menurut PNS calon penerima kenaikan pangkat luarbiasa akan didiskusikan sang tim penilai buat selanjutnya ditetapkan siapasaja yang akan mendapat KPLB.
Sumber: //m.liputan6.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI